BEI Umumkan Akan Ada 2 Start Up yang Siap IPO Tahun 2021 - IDS Digital College

BEI Umumkan Akan Ada 2 Start Up yang Siap IPO Tahun 2021

Bursa Efek Indonesia, BEI mengumumkan akan ada dua startup yang siap untuk IPO (Initial Public Offering) di tahun 2021 ini. Kedua startup yang akan IPO ini sebelumnya telah menjadi bagian dari program IDX Incubator. Program ini pertama kali dimulai di Jakarta pada tahun 2017, kemudian disusul di kota Bandung dan Surabaya pada 2018. 

 

Program IDX Incubator ini dibuat dengan fokus utama pada pembinaan dan pendidikan perusahaan rintisan atau startup, hingga mereka sudah memiliki produk atau jasa yang siap untuk diluncurkan di pasaran. 

 

I Gede Nyoman Yetna selaku Direktur Penilaian Perusahaan BEI menjelaskan jika total binaan IDX Incubator sebanyak 114 startup, 62 startup berasal dari Jakarta, 24 dari Bandung dan 28 startup dari Surabaya. 

 

“Total binaan IDX Incubator saat ini tercatat di Bursa Efek Indonesia sebanyak 3 binaan. Adapun binaan IDX Incubator yang sampai saat ini berencana untuk melantai di Bursa Efek Indonesia pada semester 1 tahun 2021 adalah sebanyak 2 binaan,” jelas Nyoman Yetna. 

 

Tahun 2019 kemarin IDX Incubator melakukan penyesuaian program menjadi “Road to IPO” dengan menggunakan kurikulum yang lebih fokus dalam membantu perusahaan skala aset kecil dan menengah untuk melakukan IPO dan pencatatan saham di BEI.

 

Terdapat 45 startup binaan yang bergabung dalam program “Road to IPO” dengan rincian, 19 startup binaan dari Jakarta, 12 dari Bandung dan 14 dari Surabaya. 

 

“Kami bekerja sama dengan beberapa expert sebagai partner kami dalam menjalankan program IDX Incubator, yakni konsultan hukum, venture capital, kantor akuntan publik dan lainnya,” lanjut Nyoman. 

 

Lebih lanjut, Nyoman juga menyebutkan binaan IDX Incubator yang sudah tercatat di Bursa Efek Indonesia sebanyak tiga perusahaan. Diantaranya adalah PT Cashlez Worldwide Indonesia, PT Yelooo Integra Datanet dan PT Tourindo Guide Indonesia Tbk.

Posted in: News


error

Enjoy this blog? Please spread the word :)

WhatsApp chat