Bisnis Startup di Indonesia

Berbicara mengenai bisnis di Indonesia tidak pernah terlepas dari perkembangan bisnis online. Memang sejak internet lebih dikenal dan digunakan oleh semua lapisan masyarakat, banyak orang yang memanfaatkan internet sebagai tempat mencari nafkah.

Oleh karena itu kemudian lahirlah entrepreneur-enterpreneur muda yang sukses hanya dengan mengandalkan internet. Ada banyak jenis digital bisnis yang bisa Anda lakukan melalui internet salah satunya adalah dengan membangun startup.

Apa itu startup? Startup ini masih erat kaitannya dengan teknologi dan bisnis. Meskipun namanya masih asing di telinga orang awam, namun kini di Indonesia makin banyak saja orang-orang yang mengembangkan bisnis startup di Indonesia.

Startup adalah sebutan untuk perusahaan yang baru memulai usahanya dan masih dalam tahap pencarian target yang tepat. Merujuk dari artinya dalam bahasa Inggris, memang arti dari startup adalah organisasi baru atau perusahaan pemula. Biasanya startup ini hanya beroperasi melalui website.

Pada penelitian yang dilakukan pada tahun 2013 silam, ditemukan fakta bahwa pengguna internet di Indonesia sudah mencapai angka 70 juta. Pastinya saat ini angka tersebut sudah bertambah besar karena kini makin banyak saja orang yang mencoba peruntungannya dengan mencari rejeki lewat internet.

Pada saat ini saja, sudah ada sekitar 1500 bisnis startup yang berkembang di Indonesia. Entah ke depannya akan ada berapa banyak lagi bisnis startup yang bertambah. Pastinya dengan masyarakat yang sadar akan teknologi, maka Indonesia bisa semakin maju.

Dari pembahasan soal startup di atas kita semakin menyadari bahwa di Indonesia semakin banyak membutuhkan Perguruan Tinggi dalam bidang IT dan STMIK Bidakara percaya dengan adanya jurusan Teknik Informatika dan Sistem Informasi yang di milikinya dapat membantu calon-calon eksekutif muda dalam memulai bisnis online dan membangun startup dengan kemampuan yang dimiliki sendiri.

Buat kalian yang tertarik ingin mencoba berkembang di dunia startup yang semakin canggih maka STMIK Bidakara mampu menjadi tempat untuk kalian belajar dan memahami lebih dalam lagi mengenai startup.