Perkembangan Teknologi Pada Jaman Modern

Pada zaman modern sekarang ini, hubungan antara manusia dengan teknologi seakan-akan tidak bisa dipisahkan dari segala bentuk aktivitas dan kegiatan. Sehingga pada saat ini, dapat dibilang teknologi menjadi kebutuhan primer yang harus dipenuhi bagi setiap orang. Fungsi teknologi itu sendiri adalah untuk mempermudah manusia dalam mengerjakan segala kegiatan, kebutuhan serta kepentingannya. Misalnya dalam berkomunikasi, seolah-olah jarak manusia di penjuru dunia itu dekat. Padahal pada zaman dahulu, saat segalanya masih sangat sederhana, hal seperti ini tidak mungkin bisa dirasakan, karena pada zaman dahulu, ini dianggap sebagai sesuatu yang tidak masuk akal. 

Dalam ranah teknologi banyak sekali aspek-aspek yang di butuhkan untuk menunjang suatu keberhasilan teknologi yang berkelanjutan yang dapat terus di manfaatkan dalam jangka panjang. Salah satunya yaitu sumber daya manusia, dalam hal ini pemerintah dan lembaga pendidikan ikut berperan aktif dalam membangun karakter dan keahlian setiap tenaga ahli di bidang teknologi, maka dari itu sesuai visi dari STMIK Bidakara.

STMIK Bidakara adalah salah satu perguruan tinggi swasta di jakarta yang fokus pada ilmu komputer, dengan memiliki tagline “Make Your Impact”. STMIK Bidakara sendiri ingin mengembangkan setiap mahasiswa yang mempunyai kemampuan dan keahlian yang nantinya akan berdampak besar pada dirinya sendiri maupun berdampak untuk bangsa dan negara. Dengan mempunyai dua program studi unggulan yaitu Teknik Informatika dan Sistem Informasi, STMIK Bidakara siap untuk bersaing secara kompetitif di industri dan dapat menjadikan jurusan informatika terbaik di Indonesia.

Jurusan teknik Informatika adalah jurusan yang mempelajari bagaimana penerapan logika matematika dalam pengelolaan informasi yang dapat meliputi transformasi data atau pengolahan fakta-fakta simbolik dengan memanfaatkan teknologi komputer seoptimal mungkin. Sedangkan jurusan sistem informasi adalahJurusan yang mempelajari tentang bagaimana membangun dan menerapkan teknologi informasi dengan proses bisnis yang ada saat ini, sehingga suatu bisnis akan dapat dengan efektif mencapai tujuannya dengan menerapkan IT dalam bisnis.