GAME TERPOPULER DI PLAYSTORE TAHUN 2017

Tahun 2017 memang sudah berlalu namun buat kalian para pecinta game mengulik kembali game apa saja sih yang paling banyak di unduh di playstore tahun 2017 cukup menarik dan bisa jadi salah referensi nih buat kamu. Yuk intip game apa aja sih.

1.    Garena AOV - Arena of Valor: Action MOBA

Garena AOV adalah permainan piranti bergerak daring berjenis arena pertarungan daring multi pemain (MOBA) yang diterbitkan oleh Tencent Games. Pada bulan Juli 2017, dilaporkan bahwa permainan ini memiliki lebih dari 80 juta pemain aktif setiap harinya dan 200 juta pemain aktif yang telah memainkannya. Memasuki akhir tahun 2017, GooglePlay menobatkan Garena AOV sebagai permainan terpopuler di tahun 2017 (untuk server Indonesia).

2.    Fidget Spinner

Fidget Spinner adalah mainan yang booming di tahun 2017. Dari anak-anak sampai orang tua menggandrungi mainan yang disebut-sebut dapat menghilangkan stres ini. Sampai-sampai, sudah ada versi game mobilenya lho. Di permainan mobile ini, kita bisa memainkan fidget spinner secara virtual. Dan, siapa sangka, versi mobilenya sangat populer hingga menjadi game yang paling banyak diunduh di GooglePlay tahun 2017. Setidaknya 10 juta orang telah mengunduh game ini. 

3.    Telolet Bus Driving 3D

Pasar mobile tanah air sempat dihebohkan dengan game maupun aplikasi bertema klakson “Telolet”. Fenomena Telolet sempat viral berkat video anak kecil di pinggir jalan dengan kardus bertuliskan “Om Telolet Om” sambil berteriak, sebuah pesan bagi supir bus untuk membunyikan klakson TELOLET.

Pada game yang diluncurkan oleh Locos Creative, pemain berperan sebagai supir bus Indonesia yang melaju melalui daerah Pantura dan perkampungan. Kontrol yang diusung oleh game ini sangat sederhana, cukup menekan tombol pedal gas untuk akselerasi, tombol pedal rem untuk memperlambat bus, tombol kiri kanan untuk membuat bus berbelok menghindari kendaraan di jalanan, dan tidak lupa klakson yang mengeluarkan suara klakson telolet.

4.    PES 2018 Pro Evolution Soccer

PES 2018 menjadi salah satu permainan yang paling populer tahun ini dengan raihan lebih dari 10 juta unduhan. Game sepak bola ini sudah di-upgrade ke musim 2017-2018 ini dapat dimainkan bersama teman-teman, kapanpun dan dimanapun. Para pemain legendaris juga tersedia di sana. Tak hanya itu, fitur Chip Shot dan Controlled Shot juga membuat permainan makin bagus. Kita juga bisa memilih "Local Matches" dan "Local Leagues" serta pilihan membuat turnamen sendiri. 

5.    My Talking Hank

Game My Talking Hank adalah permainan populer yang telah diunduh sebanyak lebih dari 10 juta kali. My Talking Hank merupakan permainan hewan piaraan virtual di mana kita harus mengurus seekor anak anjing lucu nan menggemaskan. Mulai dari memberi makan, mengantarnya ke toilet, hingga mengayunkannya di ayunan.

Gak sekadar mengurus, kita juga harus membantunya menjelajahi Kepulauan Hawaii. Nah, karena Hank mencintai fotografi dan suka memotret hewan liar yang ia temukan, jadi kamu juga harus membantunya memotret hewan tersebut.

Nah setelah membahas game terpopuler tahun 2017, di bulan bulan galau jurusan gini kamu pasti ingin tau dong jurusan apa sih yang kira kira bisa mendukung hobi bermain game kamu. Teknik Informatika (Ilmu Komputer) adalah jurusan yang tepat jika kamu ingin menjadi seorang gamer yang juga handal dalam pengembangan sebuah sistem komputer. 

Kuliah jurusan teknik informatika mungkin bisa jadi pilihan nih buat kamu. Pada jurusan teknik informatika ini kamu akan mempelajari dan menerapkan prinsip-prinsip ilmu komputer dan analisa matematis untuk desain, pengembangan, pengujian, dan evaluasi perangkat lunak, sistem operasi dan kerja komputer dan banyak lainnya.

Apakah kamu tertarik untuk masuk jurusan teknik informatika? Tunggu apalagi? STMIK Bidakara adalah Sekolah Tinggi bidang ilmu komputer program studi S1 dengan jurusan Teknik Informatika dan juga Sistem Informasi yang dapat membantu kamu memiliki keahlian di bidangnya.