Sensa.id Ciptakan Banyak Produk Unggulan Demi Bantu Petani di Desa Lebih Sejahtera - IDS Digital College

Sensa.id Ciptakan Banyak Produk Unggulan Demi Bantu Petani di Desa Lebih Sejahtera

Peran desa nggak hanya sebagai penopang dan pemasok kebutuhan pokok hingga produk kehidupan sehari-hari, tapi juga menjadi rumah bagi pelaku usaha mikro kecil. Banyak produk unggulan bernilai jual tinggi dan harusnya mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat di sana. Namun, itu tertunda karena masih banyak kendala yang belum tuntas, salah satunya terkait infrastruktur teknologi informasi. Sebuah startup bernama Sensa.id, berniat untuk mensejahterakan kehidupan desa. Lalu, langkah apa saja yang diambil? Menghadirkan Produk Asli Desa Terlengkap Rendahnya kualitas SDM (Sumber Daya Manusia) untuk mengolah potensi ekonomi desa jadi sumber kesejahteraan menjadi salah satu problem yang belum terselesaikan. Selain itu, informasi yang belum memadai juga jadi faktor terhambatnya promosi produk unggulan. Maka itu, sebuah startup bernama Sensa Desa atau Sensa.id ingin mengubah keadaan dengan lebih menghormati petani, mensejahterakan desa, mendorong gaya hidup “kembali ke desa”, hidup sehat dari alam, dan memuliakan desa. Sensa jadi marketplace pertama yang berupaya untuk menghadirkan produk asli desa terlengkap di seluruh penjuru Nusantara. Di dalamnya terdapat fitur pilihan paket ke destinasi wisata desa dan ecotourism yang kamu bisa booking secara online. Menggali Potensi Produk Unggulan Desa Sensa.id berbasis e-commerce dan berupaya untuk memotong panjangnya rantai pasar produk UMKM dari desa, mendekatkan produsen ke konsumen, sampai memperluas jaringan pasar. Syahroni Yunus, sebagai pendiri Sensa bertekad bahwa sudah saatnya potensi desa digali dan dimanfaatkan untuk kesejahteraan masyarakat secara merata. Rekan-rekan Syahroni berinisiatif membangun marketplace yang benar-benar fokus pada pemasaran dan produksi produk pedesaan, hingga menawarkan potensi wisatanya. “Bayangkan apa yang orang butuhkan dari desa? Sadarilah, desa adalah yang memasok semua yang ada di meja makan kita setiap harinya. Mereka yang menanam sesuatu yang kelak akan melekat di tubuh kita setiap saat, pakaian kita, tempat berlindung kita. Semua datang dari desa,” papar Syahroni. Produk yang Dipasarkan Telah Dikurasi Tidak hanya menciptakan wadah promosi produk dari desa, tapi Sensa juga menjamin bahwa produk-produknya telah melalui proses survei, kurasi, dan beberapa di antaranya melalui pendampingan secara langsung. “Sensa.id berisi direktori atas produk-produk desa yang ada di Indonesia dengan kategori pertanian/perkebunan, peternakan/kelautan, art & craft, pangan olahan, agro dan ecotourism, potensi desa, dan inovasi desa," tutur Syahroni. Proses Pemesanan yang Mudah dan Terpercaya Tim pemasaran Sensa.id siap membantu siapapun dengan produk desa dan UMKM unggulan untuk memasarkan produknya secara online dengan menjadi mitra Sensa.id. Saat ini, mitra dari Sensi.id sendiri yaitu para produsen, petani, nelayan, dan pekebun yang tersebar di berbagai pelosok desa tanah air. Adanya Sensa.id membuat masyarakat bisa mendapatkan produk desa yang berasal dari daerah mana saja, mulai dari Sumatera, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Banten, Kalimantan, hingga Papua. Pengguna akan menikmati banyak manfaat dari aplikasi, di antaranya kemudahan dalam pemesanan, harga yang kompetitif, pilihan kurir untuk pengiriman, serta fasilitas pembayaran yang mudah dan terpercaya. Kehadiran Sensa.id diharapkan dapat memberi manfaat dan membawa kesejahteraan bagi masyarakat desa. Kamu juga bisa berpartisipasi dengan membuat startup semacam ini, lho. Belajarnya di IDS Digital College aja! Di sini, kamu boleh mengambil program kuliah kelas karyawan di Jakarta. Jadi, bisa kuliah sambil kerja. Yuk, buruan gabung di IDS Digital College!

Peran desa nggak hanya sebagai penopang dan pemasok kebutuhan pokok hingga produk kehidupan sehari-hari, tapi juga menjadi rumah bagi pelaku usaha mikro kecil. Banyak produk unggulan bernilai jual tinggi dan harusnya mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat di sana. Namun, itu tertunda karena masih banyak kendala yang belum tuntas, salah satunya terkait infrastruktur teknologi informasi. Sebuah startup bernama Sensa.id, berniat untuk mensejahterakan kehidupan desa. Lalu, langkah apa saja yang diambil? 

Menghadirkan Produk Asli Desa Terlengkap

Rendahnya kualitas SDM (Sumber Daya Manusia) untuk mengolah potensi ekonomi desa jadi sumber kesejahteraan menjadi salah satu problem yang belum terselesaikan. Selain itu, informasi yang belum memadai juga jadi faktor terhambatnya promosi produk unggulan. 

Maka itu, sebuah startup bernama Sensa Desa atau Sensa.id ingin mengubah keadaan dengan lebih menghormati petani, mensejahterakan desa, mendorong gaya hidup “kembali ke desa”, hidup sehat dari alam, dan memuliakan desa. Sensa jadi marketplace pertama yang berupaya untuk menghadirkan produk asli desa terlengkap di seluruh penjuru Nusantara. Di dalamnya terdapat fitur pilihan paket ke destinasi wisata desa dan ecotourism yang kamu bisa booking secara online

Menggali Potensi Produk Unggulan Desa

Sensa.id berbasis e-commerce dan berupaya untuk memotong panjangnya rantai pasar produk UMKM dari desa, mendekatkan produsen ke konsumen, sampai memperluas jaringan pasar. Syahroni Yunus, sebagai pendiri Sensa bertekad bahwa sudah saatnya potensi desa digali dan dimanfaatkan untuk kesejahteraan masyarakat secara merata. 

Rekan-rekan Syahroni berinisiatif membangun marketplace yang benar-benar fokus pada pemasaran dan produksi produk pedesaan, hingga menawarkan potensi wisatanya. “Bayangkan apa yang orang butuhkan dari desa? Sadarilah, desa adalah yang memasok semua yang ada di meja makan kita setiap harinya. Mereka yang menanam sesuatu yang kelak akan melekat di tubuh kita setiap saat, pakaian kita, tempat berlindung kita. Semua datang dari desa,” papar Syahroni. 

Produk yang Dipasarkan Telah Dikurasi 

Tidak hanya menciptakan wadah promosi produk dari desa, tapi Sensa juga menjamin bahwa produk-produknya telah melalui proses survei, kurasi, dan beberapa di antaranya melalui pendampingan secara langsung. 

“Sensa.id berisi direktori atas produk-produk desa yang ada di Indonesia dengan kategori pertanian/perkebunan, peternakan/kelautan, art & craft, pangan olahan, agro dan ecotourism, potensi desa, dan inovasi desa,” tutur Syahroni. 

Baca Juga : 4 Software Produksi Musik Gratis untuk Pemula Maupun Profesional

Proses Pemesanan yang Mudah dan Terpercaya

Tim pemasaran Sensa.id siap membantu siapapun dengan produk desa dan UMKM unggulan untuk memasarkan produknya secara online dengan menjadi mitra Sensa.id. Saat ini, mitra dari Sensi.id sendiri yaitu para produsen, petani, nelayan, dan pekebun yang tersebar di berbagai pelosok desa tanah air. 

Adanya Sensa.id membuat masyarakat bisa mendapatkan produk desa yang berasal dari daerah mana saja, mulai dari Sumatera, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Banten, Kalimantan, hingga Papua. Pengguna akan menikmati banyak manfaat dari aplikasi, di antaranya kemudahan dalam pemesanan, harga yang kompetitif, pilihan kurir untuk pengiriman, serta fasilitas pembayaran yang mudah dan terpercaya. 

Kehadiran Sensa.id diharapkan dapat memberi manfaat dan membawa kesejahteraan bagi masyarakat desa. Kamu juga bisa berpartisipasi dengan membuat startup semacam ini, lho. Belajarnya di IDS Digital College aja! Di sini, kamu boleh mengambil program kuliah kelas karyawan di Jakarta. Jadi, bisa kuliah sambil kerja. Yuk, buruan gabung di IDS Digital College!

Posted in: News


error

Enjoy this blog? Please spread the word :)

WhatsApp chat