10 Daftar Startup Ternama & Terbaik yang Ada di Indonesia - IDS Digital College

10 Daftar Startup Ternama & Terbaik yang Ada di Indonesia

Kehadiran startup kian menjamur di era kemajuan teknologi yang berkembang pesat seperti sekarang. Tidak semua perusahaan rintisan berbasis teknologi, web, atau internet, tapi perusahaan baru juga masuk ke dalam startup. Dari banyaknya perusahaan rintisan yang ada, tentu saja ada yang sangat populer dan berhasil meraup keuntungan bernilai jutaan dolar. Berikut deretan startup populer dan terbaik yang ada di Indonesia. Simak!

 

 

1. Gojek 

 

Sebagai perusahaan rintisan, Gojek menawarkan layanan jasa antar jemput atau ojek. Perusahaan ini terus berkembang dan menyediakan berbagai layanan mulai dari antar paket, pesan makanan, bayar tagihan, dan lain-lain. Didirikan pada tahun 2010 oleh Nadiem Makarim, kini sudah lebih dari 50 kota di Indonesia yang telah tersentuh layanan gojek. Tidak hanya di Indonesia, tapi Gojek juga berekspansi ke luar negeri, termasuk Thailand dan Vietnam.

 

 

2. Tokopedia

 

Berdiri sejak tahun 2009 silam, Tokopedia menjadi salah satu startup unicorn yang tidak hanya memberikan pengaruh di Indonesia, tapi juga berbagai negara di Asia Tenggara. Tokopedia memudahkan banyak orang dalam mengelola toko kecil atau brand secara online. Didirikan oleh William Tanuwijaya dan Leontinus Alpha Edison, perusahaan ini menjadi marketplace yang banyak dikunjungi dan digunakan oleh masyarakat Indonesia.

 

 

3. Bukalapak

 

Startup unicorn lainnya yang juga bergerak di bidang e-commerce yaitu Bukalapak. Berdiri pada tahun 2010 oleh Achmad Zaky, Nugroho Herucahyono dan Fajrin Rasyid, perusahaan ini memperluas ke banyak daerah di luar asalnya, termasuk solusi online-to-offline. Bukalapak memberdayakan toko tradisional yang disebut warung sebagai mitranya.

 

 

4. Traveloka

 

Traveloka menyediakan layanan pemesanan tiket pesawat, kereta api, bus dan hotel secara daring dengan fokus perjalanan domestik di Indonesia. Dibangun oleh Ferry Unardi, Derianto Kusuma, dan Albert Zhang, mereka berhasil memperluas jaringan Traveloka agar bisa diakses serta melayani penerbangan menuju luar negeri seperti Asia hingga Eropa. Startup ini pun sudah menjadi bagian dari salah satu perusahaan penyedia tiket pesawat, kereta api, dan hotel terbaik di Indonesia.

 

 

5. Akulaku

 

Lewat Akulaku, kamu bisa melakukan kredit secara online karena startup ini menghadirkan aplikasi virtual kredit finansial. Soal keamanannya terjamin karena telah terdaftar sebagai penyelenggara sistem elektronik di Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia melalui Tanda Daftar Sistem Elektronik No.00262/DJAI.PSE/04/2017 per tanggal 28 April 2017. Transaksi yang kamu lakukan juga telah diawasi oleh OJK atau Otoritas Jasa Keuangan.

 

 

6. Kredivo

 

Serupa dengan Akulaku, Kredivo juga termasuk startup yang memberikan solusi kredit instan dan kemudahan pembayaran. Kamu bisa bayar nanti dalam 30 hari tanpa dikenakan bunga. Aplikasinya bisa kamu unduh secara gratis baik di PlayStore atau AppStore.

 

 

7. Pundi X

 

Pernah mendengar Pundi X? Startup satu ini bergerak di bidang mata uang virtual seperti bitcoin. Banyak orang tertarik dan menganggap bitcoin dapat memberikan untung yang berlimpah. Didirikan oleh Zi Bin Cheah, ia berniat untuk merebut untuk pasar uang virtual di Indonesia.

 

 

8. Koinworks

 

Bergerak di bidang Peer to Peer Fintech Lending, Koinworks berasal dari Indonesia yang sudah terekam serta menghubungkan pendana dan juga peminjam dari suatu platform line guna memenuhi kebutuhan finansial. Koinworks memudahkan penggunanya untuk mewujudkan tujuan finansial dan memberi pendanaan kepada para pendana.

 

 

9. Sale Stock

 

Sale Stock adalah situs yang menjual berbagai produk fashion terbaik dengan harga terjangkau untuk seluruh wanita di Indonesia. Keistimewaan dari Sale Stock, kamu bisa mencoba produk yang kamu pilih terlebih dulu untuk kemudian melanjutkan transaksi dengan membeli barangnya. Pembeli juga dimanjakan dengan adanya garansi pengembalian selama 30 hari apabila merasa tidak cocok dengan produk yang dibeli.

 

 

10. Ilotte

 

Dibentuk oleh dua perusahaan besar asal Indonesia dan Korea Selatan, Salim Group dan Lotte Group, Ilotte adalah bisnis e-commerce yang menawarkan konsep online mall. Deretan brand terkenal seperti ELLE, Alleira, Damn I Love Indonesia, JYSK, JBL, Electrolux, Volkswagen, Nike, Apple, dan lainnya sudah ada pada e-commerce yang satu ini.

 

Pengen kerja di startup populer? Ambil jurusan Software Engineering atau Cyber Security di IDS Collage!

Posted in: News


error

Enjoy this blog? Please spread the word :)

WhatsApp chat