Cyber Security (S1) - IDS Digital College

Cyber Security (S1)

Web-Banner_Jurusan_IDS-DC_Cyber

Cyber Security

Program studi Cyber Security berfokus kepada Teknik Pengamanan dan Proteksi dalam dunia maya. Keahlian mahasiswa Cyber Security berfokus kepada teknik merancang sistem sekuriti, pengujian sistem, teknik pertahanan dari cyber attack hingga teknik meretas (hacking) yang etis (sesuai hukum). Kurikulum dari program ini mempersiapkan mahasiswa untuk karir masa depan sebagai ahli Cyber Security.

 

Di mana orang-orang di sektor ini bekerja?

Kehadiran transaksi online di dunia bisnis membuka kesempatan bagi Ahli Cyber Security untuk bekerja di berbagai perusahaan. Ahli Cyber Security dapat bekerja di perusahaan teknologi seperti Gojek, Tokopedia dan lainnya. Mereka juga dapat bekerja di perusahaan non-IT seperti lembaga keuangan atau ritel yang menyimpan data transaksi.

 

Materi yang akan dipelajari:

  1. Intro To Cyber Security
    Mempelajari konsep dasar dan etika dalam Cyber Security, konsep jaringan komputer dan perangkat seluler dengan tujuan menemukan kerentanan yang dapat dieksploitasi oleh peretas jahat.
  2. Digital Forensic
    Forensik digital mencakup pengumpulan dan analisis bukti elektronik pada jaringan, klien dan perangkat seluler. Siswa juga akan belajar bagaimana bukti ini diperkenalkan di pengadilan.
  3. Vulnerabilities & Threat Analysis
    Malware menargetkan dan menginfeksi sistem komputer dengan berbagai Sistem Operasi. Untuk mempertahankan jaringan terhadap malware, mahasiswa belajar bagaimana mengenali ancaman, menanggapi insiden keamanan informasi dan membangun pertahanan.
  4. Cyber Law and Security Policy
    Kebocoran informasi dapat menyebabkan konsekuensi serius bagi bisnis atau organisasi. Mahasiswa belajar tentang kebijakan dan undang-undang yang terkait dengan privasi, respons insiden, kejahatan komputer dan kekayaan intelektual.
  5. Information Assurance
    Dalam kelas ini dipelajari teori dan proses dalam melindungi informasi yang berharga dengan melakukan penilaian terhadap risiko dan akibat dari risiko tersebut, teknik mengurangi risiko, strategi rinci dalam mendefinisikan jaminan keamanan informasi.
  • Next Intake: September 2022
  • Admission Test: hello@ids.ac.id
  • Lulusan SMA / SMK/ MAN dan sederajatnya
  • Lulus Tes Seleksi Masuk



    WhatsApp chat