Artificial Intelligence (S1) - IDS Digital College

Artificial Intelligence (S1)

Artificial Intelligence

Penguasaan dalam bidang Teknologi Multimedia akan mempersiapkan lulusan dengan kemampuan pengolahan citra dan komputasi multimedia yang meliputi: pemrosesan informasi berupa text, speech, music, still image, video, animation beserta sumber-sumber lain ke dalam suatu coherent datastream serta interaksi antar sejumlah perangkat antarmuka.

Materi yang akan dipelajari:

1. Introduction to Artificial Intelligence

Melalui konsep dasar, implementasi dan desain pola pembelajaran algoritma kecerdasan buatan, mahasiswa mengembangkan solusi untuk prediksi, pengelompokan dan pengambilan keputusan.

2. Machine Learning

Untuk membuat aplikasi komputer yang dapat berpikir seperti manusia, kelas ini membahas konsep, algoritma dan teknik untuk membuat perangkat cerdas dengan kemampuan belajar dari data.

3. Natural Language Processing

Kelas ini membahas konsep bahasa natural seperti aplikasi chatbot yang mampu membaca teks ataupun mendengar ucapan agar dapat dipahami dan diproses oleh komputer.

4. Computer Game Design and Development

Mata kuliah ini memaparkan pengetahuan tentang langkah-langkah membuat Game Design Document yang meliputi definisi game, game tradisional, game digital, event game beserta contoh produk, sejarah game, genre game, (5) elemen formal dan dramatis game, (6) game design dan game designer, game design document.

5. Expert System

Dalam kecerdasan buatan, Sistem Pakar adalah sistem komputer yang meniru kemampuan pengambilan keputusan seorang manusia melalui penalaran dari sekumpulan pengetahuan.

6. Fuzzy Logic

Logika fuzzy digunakan dengan jaringan saraf buatan untuk meniru nalar manusia membuat keputusan yang tidak sekedar ya dan tidak, tetapi bisa memiliki rentang keputusan jauh lebih bervariasi.

Di mana mereka bekerja?

Artificial Intelligence (AI) membawa perubahan drastis di bidang teknologi, di mana ia dapat diimplementasikan untuk mengotomatisasi sistem untuk efisiensi dan kinerja yang lebih baik. AI kini mulai digunakan di berbagai bidang, seperti pertanian, otomotif, ritel, Keamanan, manufaktur, logistik dan kesehatan.

Karir di bidang Artificial Intelligence

  • Big Data Engineer and Architect
  • Business Intelligence Developer
  • Data Analyst and Scientist
  • Machine Learning Engineer
  • Research Scientist
  • Software Engineer and Architect

    HUBUNGI KAMI



    Informasi

    • Next Intake: September 2022
    • Admission Test: hello@ids.ac.id

    Persyaratan

    • Lulusan SMA / SMK/ MAN dan sederajatnya
    • Lulus Tes Seleksi Masuk



      WhatsApp chat