Digital Business & Startup Management (S1) - IDS Digital College

Digital Business & Startup Management (S1)

Digital Business & Startup Management

Digital Business menggunakan teknologi untuk menciptakan model bisnis baru, mengubah pengalaman pelanggan, dan tentu saja, mengadaptasi sistem internal yang mendukung operasi bisnis. Transformasi digital dimanfaatkan untuk menciptakan pengalaman baru bagi pelanggan, dan menawarkan nilai baru yang membedakan mereka dari perusahaan lain.

Materi yang akan dipelajari:

1. Business Analytics

Mahasiswa belajar menarik pemahaman bisnis melalui pengolahan dan visualisasi data untuk mengembangkan kemampuan analitik.

2. Design Thinking

Mahasiswa mampu melakukan analisa berpikir berbasis desain untuk membuat sebuah prototipe produk berdasarkan pada identifikasi masalah dan kebutuhan konsumen.

3. Digital Business Management

Kelas ini memberikan pembelajaran manajemen bisnis digital melalui inovasi produk dan layanan yang mengikuti kebutuhan pelanggan.

4. Digital Marketing

Mata kuliah ini mengembangkan kemampuan pemasaran produk maupun layanan melalui media digital dan internet seperti situs web, perangkat ponsel, media sosial dan mesin pencari.

5. Startup Business

Mata kuliah ini mempelajari konsep dan aplikasi komputer tentang dasar pengolahan citra digital serta melakukan representasi, perbaikan, dan analisis citra seperti ekstraksi fitur, segmentasi, dan pengenalan obyek pada citra digital untuk berbagai bidang aplikasi.

6. Startup Business 2

Dalam kelas ini mahasiswa membangun perusahaan rintisan melalui produk atau layanan yang berakar pada inovasi melalui kerjasama tim dan pemahaman atas kebutuhan konsumen.

6. Digital Leadership & Management

Mahasiswa mempelajari pengetahuan dan kemampuan untuk melakukan transformasi digital melalui pengembangan strategi, organisasi dan manajemen.

Di mana mereka bekerja?

Adopsi teknologi membutuhkan tenaga kerja yang terampil dengan pola pikir inovatif. Lebih dari 90% pekerjaan membutuhkan keterampilan digital. Tidak sekedar kemampuan teknis, kemampuan organisasi dan kepemimpinan menjadi faktor penting di seluruh bidang industri yang sudah tersentuh oleh transformasi digital. Selain itu peluang untuk startup teknologi terus terbuka lebar, sejalan dengan dorongan pemerintah untuk lebih banyak investasi langsung. Kian banyak generasi muda yang tertarik untuk memiliki kebebasan untuk menentukan masa depannya sendiri dengan mendirikan perusahaan rintisan di berbagai bidang.

Karir di bidang Startup Business

  • Business Development Officer
  • Customer Success Manager
  • Digital Business Analyst
  • Digital Strategist
  • E-commerce Manager
  • Startup Founder
  • Technology Entrepreneur

    HUBUNGI KAMI



    Informasi

    • Next Intake: September 2022
    • Admission Test: hello@ids.ac.id

    Persyaratan

    • Lulusan SMA / SMK/ MAN dan sederajatnya
    • Lulus Tes Seleksi Masuk



      WhatsApp chat