Kaspersky: Windows Jadi OS Paling Aman di Dunia, Kabar Baik Untuk Cyber Security Indonesia - IDS Digital College

Kaspersky: Windows Jadi OS Paling Aman di Dunia, Kabar Baik Untuk Cyber Security Indonesia

Setiap tahunnya ancaman yang terjadi di dunia siber, termasuk Cyber Security Indonesia semakin menakutkan. Kasus ancaman yang terjadi menciptakan kerugian yang luas dan sulit untuk dibendung. Maka itu, perusahaan sangat membutuhkan pekerja profesional untuk menangani kasus cyber security. Ini juga yang membuat prospek kerja Teknik Informatika terbuka lebar. Namun, ungkapan dari Kaspersky berikut menciptakan sedikit harapan bagi pengguna untuk tetap tenang dalam menghadapi situasi. Ia mengatakan bahwa perangkat lunak Windows merupakan OS paling aman di dunia. Lantas, seperti apakah itu? Windows Jadi OS Paling Aman Kebanyakan orang menganggap bahwa sistem operasi Microsoft, Windows, merupakan OS paling rentan terserang malware di dunia. Namun, Eugene Kaspersky seorang CEO perusahaan keamanan software Kaspersky mengungkapkan sebaliknya. Ia menjelaskan bahwa Windows saat ini telah melakukan upaya serius untuk memblokir sebagian besar jenis serangan dan menjaga supaya pengguna layanannya selalu merasa aman. Kehadiran Windows Hello Sebagai Tameng Malware Dilansir dari Softpedia, Windows mampu menangani serangan jauh lebih baik dibanding sistem operasi lain, seperti iOS dan Android. Kaspersky juga menjelaskan, kemunculan Windows 10 beberapa waktu ke depan akan membawa beberapa fitur keamanan terbaru, salah satunya Windows Hello. Perangkat tersebut nantinya akan memungkinkan pengguna untuk login menggunakan pemindai wajah maupun bagian iris mata mereka. Sehingga, hanya pemilik saja yang memiliki akses ke perangkat. Teknologi keamanan seperti ini mengalami perkembangan pesat. Sistem tersebut juga dapat dipelajari di jurusan Sistem Informasi. Sehingga siapa saja berpotensi untuk mempelajari sekaligus mengembangkannya. Jika dimanfaatkan dengan benar, sistem Cyber Security Indonesia akan jauh lebih aman. Sistem Keamanan yang Semakin Tertata di Windows 10 Kaspersky juga menegaskan bahwa kehadiran Windows 10 meningkatkan keamanan perangkat yang menjalankan sistem operasi terbaru tersebut. Terlebih, nanti akan ada beberapa perangkat terbaru yang muncul dengan kemampuan mumpuni untuk mengatasi malware. Saat ini, Windows 10 sudah bisa digunakan bagi pengguna PC dan telah hadir dalam versi mobile Microsoft. Kaspersky sendiri menyatakan bahwa Windows 10 memiliki sistem keamanan yang tinggi sehingga sangat kecil kemungkinan terjadinya serangan siber seperti malware. Bagaimana menurutmu? Kalau ingin belajar dan tau lebih banyak tentang Cyber Security Indonesia, kamu bisa kuliah jurusan Sistem Informasi di IDS Digital College. Prospek kerja Teknik Informatika juga terbuka lebar. Kamu bisa berprofesi menjadi Secure Software Developer, Network Security Administrator, Information Security Analyst, Computer Security Architect, hingga Cyber Intelligence Officer. Informasi lebih lanjut bisa kamu kunjungi di website, ya!

Setiap tahunnya ancaman yang terjadi di dunia siber, termasuk Cyber Security Indonesia semakin menakutkan. Kasus ancaman yang terjadi menciptakan kerugian yang luas dan sulit untuk dibendung. Maka itu, perusahaan sangat membutuhkan pekerja profesional untuk menangani kasus cyber security. Ini juga yang membuat prospek kerja Teknik Informatika terbuka lebar. Namun, ungkapan dari Kaspersky berikut menciptakan sedikit harapan bagi pengguna untuk tetap tenang dalam menghadapi situasi. Ia mengatakan bahwa perangkat lunak Windows merupakan OS paling aman di dunia. Lantas, seperti apakah itu? 

Windows Jadi OS Paling Aman

Kebanyakan orang menganggap bahwa sistem operasi Microsoft, Windows, merupakan OS paling rentan terserang malware di dunia. Namun, Eugene Kaspersky seorang CEO perusahaan keamanan software Kaspersky mengungkapkan sebaliknya. Ia menjelaskan bahwa Windows saat ini telah melakukan upaya serius untuk memblokir sebagian besar jenis serangan dan menjaga supaya pengguna layanannya selalu merasa aman.

Kehadiran Windows Hello Sebagai Tameng Malware

Dilansir dari Softpedia, Windows mampu menangani serangan jauh lebih baik dibanding sistem operasi lain, seperti iOS dan Android. Kaspersky juga menjelaskan, kemunculan Windows 10 beberapa waktu ke depan akan membawa beberapa fitur keamanan terbaru, salah satunya Windows Hello. Perangkat tersebut nantinya akan memungkinkan pengguna untuk login menggunakan pemindai wajah maupun bagian iris mata mereka. Sehingga, hanya pemilik saja yang memiliki akses ke perangkat.

Baca Juga: Sibuk Kerja Sambil Kuliah? Upgrade Windows 11 Sekarang!

Teknologi keamanan seperti ini mengalami perkembangan pesat. Sistem tersebut juga dapat dipelajari di jurusan Sistem Informasi. Sehingga siapa saja berpotensi untuk mempelajari sekaligus mengembangkannya. Jika dimanfaatkan dengan benar, sistem Cyber Security Indonesia akan jauh lebih aman. 

Sistem Keamanan yang Semakin Tertata di Windows 10

Kaspersky juga menegaskan bahwa kehadiran Windows 10 meningkatkan keamanan perangkat yang menjalankan sistem operasi terbaru tersebut. Terlebih, nanti akan ada beberapa perangkat terbaru yang muncul dengan kemampuan mumpuni untuk mengatasi malware. Saat ini, Windows 10 sudah bisa digunakan bagi pengguna PC dan telah hadir dalam versi mobile Microsoft. 

Kaspersky sendiri menyatakan bahwa Windows 10 memiliki sistem keamanan yang tinggi sehingga sangat kecil kemungkinan terjadinya serangan siber seperti malware. Bagaimana menurutmu? Kalau ingin belajar dan tau lebih banyak tentang Cyber Security Indonesia, kamu bisa kuliah jurusan Sistem Informasi di IDS Digital College. Prospek kerja Teknik Informatika juga terbuka lebar. Kamu bisa berprofesi menjadi Secure Software Developer, Network Security Administrator, Information Security Analyst, Computer Security Architect, hingga Cyber Intelligence Officer. Informasi lebih lanjut bisa kamu kunjungi di website, ya!

Posted in: News



    error

    Enjoy this blog? Please spread the word :)

    WhatsApp chat