5 Gaya Kerja Asyik Khas Startup yang Wajib Kamu Tahu - IDS Digital College

5 Gaya Kerja Asyik Khas Startup yang Wajib Kamu Tahu

Mendirikan sebuah perusahaan startup memang menjadi tren masa kini. Ingin mengalami kehidupan ala startup juga menjadi impian kebanyakan anak muda saat ini. Terlebih lagi dengan boomingnya drama korea “Startup” yang dimainkan oleh Bae Suzy, Kim Seon Ho dan Nam Joo Hyuk ini membuat banyak orang ingin bekerja dengan gaya kerja asyik ala startup. Ingin mencobanya juga? Bisa kok, yuk coba aja 5 cara kerja di bawah ini! Siapa tahu rezekimu ada di startup!

 

 

1. Jam Kerja yang Fleksibel

 

Ini sih enaknya kerja ala startup, kamu bakal punya jam waktu kerja yang fleksibel. Kamu nggak harus bangun pagi jam 6 pagi terus mulai kerja jam 8 pagi dan selesai kerja jam 5 sore. Kamu bisa memilih jam kerjamu sendiri. Entah kamu mulai bekerja di pagi, siang atau malam hari itu terserah kamu. Banyak perusahaan startup yang menggunakan sistem kerja ini karena kebanyakan pekerjanya adalah millenial. Dimana perusahaan ingin mengikuti pola pikir millennial untuk mendapatkan hasil yang terbaik. Karena jam produktif setiap orang memang berbeda-beda. Ada yang produktif di malam hari, ada yang di pagi hari, atau di siang hari.

 

 

2. Kerja Di Mana Aja

 

Keren banget kan, kerja ala startup berarti kamu bisa kerja dimana aja. Karena jam kerja yang fleksibel tadi berarti tidak mengharuskan kamu untuk bekerja di kantor. Kamu bisa bekerja di rumah, di kafe, di perpustakaan, workspace dan tempat lainnya. Selama ada internet kamu bisa bekerja dimanapun dan kapanpun. Terlebih lagi karena pekerjaan di bidang startup membutuhkan kreativitas yang tinggi, maka para karyawan yang seorang milenial ini bebas memilih tempat mereka bekerja untuk mendapatkan inspirasi dan meningkatkan produktivitasnya.

 

 

3. Lingkungan Kerja yang Nyaman

 

Bekerja dalam lingkungan yang nyaman memang impian banyak orang. Khususnya buat orang yang saat bekerja membutuhkan kreativitas dan konsentrasi yang tinggi. Nah untuk itu, perusahaan memberikan jam kerja dan tempat kerja yang fleksibel adalah agar para karyawan merasa nyaman dengan lingkungan kerjanya. Ada seseorang yang suka bekerja dengan lingkungan kerja yang santai, ada yang suka bekerja sembari bercengkrama bersama teman, ada yang suka bekerja dalam kesunyian. Semua orang memiliki preferensi yang berbeda-beda. Karena itu perusahaan startup membiarkan mereka untuk menciptakan lingkungan kerja yang nyaman menurut mereka sendiri.

 

 

4. Tim yang Santai

 

Bekerja dalam tim emang paling enak sama orang-orang yang santai, open minded, tidak mudah tersinggung dan bisa menerima kritik atau masukan dari orang lain secara terbuka. Alhasil jika berdiskusi dalam menyelesaikan masalah atau merumuskan strategi akan menemukan titik temu yang semua orang di dalam tim menyetujuinya. Dengan memiliki tim yang santai akan lebih mudah untuk melakukan brainstorming, sharing ilmu dan kreativitas. Berlomba-lomba mengeluarkan potensi diri daripada menjadi yang paling baik.

 

 

5. Akselerasi Karir

 

Millennial selalu antusias akan perkembangan yang terjadi termasuk dalam hal pekerjaan mereka. Mendapatkan promosi pekerjaan memang impian semua orang, namun bagi milenial yang cepat bosan jika bekerja terus diposisi yang sama dalam waktu setahun akan sangat menghargai jika mereka diberi promosi pekerjaan. Oleh karena itu, perusahaan startup yang memiliki banyak karyawan milenial harus memiliki strategi yang bagus untuk memikirkan changing role untuk mempertahankan dan mengoptimalkan produktivitas mereka.

 

Pengen ngerasain iklim kerja yang asyik seperti drakor Start Up? Yuk kuliah Jurusan Teknik Informatika di IDS Digital Collage!

Posted in: News


error

Enjoy this blog? Please spread the word :)

WhatsApp chat