9 Game Paling Banyak Dimainkan di Tahun 2020 - IDS Digital College

9 Game Paling Banyak Dimainkan di Tahun 2020

Selain film, game jadi salah satu hiburan yang paling banyak dimainkan selama pandemi. Dengan adanya work from home dan pembelajaran jarak jauh membuat banyak orang memiliki waktu luang yang lebih dari biasanya. Nggak dipungkiri, game bisa jadi salah satu pengalihan atas rasa bosan lantaran terlalu lama libur di rumah. 

 

Sejak tahun 2020 lalu, banyak banget game yang bermunculan dan mendadak jadi populer. Sebut saja Among Us yang sempat viral di berbagai sosial media. Selain Among Us, apalagi sih game yang banyak dimainkan di tahun 2020? Simak jawabannya berikut ini!

 

 

  • Free Fire

 

 

Game ini merupakan game populer terlepas dari adanya pandemi atau tidak. Sejak bulan September 2020, Free Fire sudah diunduh sebanyak 21 juta kali dan telah terinstal lebih dari 500 juta kali menurut data Sensor Tower. 

 

 

  • Mobile Legend

 

Siapa yang tidak kenal dengan game yang satu ini? Mulai dari anak-anak hingga orang dewasa, laki-laki atau perempuan juga memainkan game ini. Selain karena mudah dimainkan, Mobile Legend masih jadi tren yang bertahan hingga saat ini. Mobile Legend masih jadi salah satu game paling populer di Indonesia. Game ini telah diunduh sebanyak 7 juta kali unduhan global dengan total instal sebanyak 100 juta kali. 

 

 

  • PUBG Mobile

 

 

Selain Free Fire dan Mobile Legend, PUBG Mobile termasuk salah satu game paling populer di Indonesia. Khususnya bagi para pecinta game Battle Royale. Game ini mengalami peningkatan sebanyak 4 juta kali unduhan per bulannya dengan total instal sebanyak 100 juta kali. 

 

 

  • Among Us

 

 

Tentu saja game ini tidak bisa ditinggalkan! Game yang sempat viral dan paling banyak dibicarakan di seluruh dunia ini sudah bolak-balik masuk trending Twitter. Mulai dari orang biasa sampai seleb, semua ikut main Among Us. Adanya discord membuat semakin banyak jatuh cinta dengan game ini. Keseruan game ini adalah tema teamwork, dimana kamu harus menemukan impostor atau sang penghianat. Sampai saat ini Among Us sudah diunduh sebanyak 54 juta kali dan di download sebanyak 100 juta kali di bulan September 2020 kemarin. 

 

 

  • Worm Zone.io

 

Game ini juga sempat viral di tahun 2020 kemarin, dan telah telah diunduh sebanyak 10 juta kali. Game ular ini memiliki gabungan konsep game Snake klasik namun dikemas dengan visual dan karakter yang lebih modern. 

 

 

  • Slap King

 

 

Menurut Sensor Tower, Slap King merupakan game paling banyak diunduh di dunia pada tahun 2020. Game yang masuk kategori game action ini berada di urutan nomor satu dalam daftar game yang paling banyak diunduh pada Maret 2020. Sebanyak 35,6 juta unduhan telah diperoleh oleh game ini. 

 

 

  • Subway Surfers

 

 

Siapa yang tidak kenal dengan game ini? Ini merupakan game paling asik sepanjang masa yang biasanya dimainkan oleh anak-anak berusia 4-12 tahun. Game arcade yang tugasnya melarikan diri dari kejaran petugas kereta dan berusaha mendapatkan koin sebanyak-banyaknya ini masih tetap menjadi salah satu game papan atas yang paling banyak diunduh. 

 

 

  • Draw Climber

 

 

Game saingan dari Slap King ini merain total unduhan sebanyak 31,7 juta dan menjadi favorit di negara Indonesia dan Rusia. 

 

 

  • Rules of Survival

 

 

Game Battle Royale lainnya yang menjadi saingan PUBG Mobile ini telah diunduh sebanyak 70 ribu kali dan terinstal sebanyak 50 juta kali di bulan September 2020. Permainannya tidak jauh beda dengan PUBG Mobile.

 

Kamu tertarik untuk menjadi seorang game developer? Yuk, daftar kuliah sambil kerja di program game developing IDS Digital Collage!

Posted in: News


error

Enjoy this blog? Please spread the word :)

WhatsApp chat