Aplikasi Android Tercanggih yang Wajib Diinstall - IDS Digital College

13 Aplikasi Android Tercanggih yang Wajib Diinstall, Penghemat Kuota Hingga Pemecah Sandi WiFi

Apakah kamu mempunyai dan menginstall semua aplikasi android tercanggih? Atau kamu belum tau aplikasi apa saja yang saat ini sering digunakan? Jika kamu masih bingung untuk menginstall aplikasi android apa saja, maka artikel ini wajib kamu baca.

Tentunya android merupakan suatu perangkat yang sering digunakan dan tak terlepas dalam kehidupan sehari-hari. Setiap smartphone memiliki fitur-fitur yang bisa kamu pergunakan dan bisa kamu maksimalkan dengan sebaik mungkin.

Ada beragam aplikasi yang bermanfaat seperti mencari judul lagu, menghemat daya baterai, memblokir telepon dan fitur menarik lainnya.

Berikut rangkuman 13 aplikasi android tercanggih 2021

SoundHound (Pencari Judul Lagu)

Apabila kamu gemar mendengar lagu, namun tidak mengetahui judul dari lagu tersebut aplikasi SoundHound bisa kamu gunakan. Aplikasi canggih ini bisa menemukan lagu hanya dalam sekejap mata saja.

Selain SoundHound dapat mengidentifikasi judul lagu, aplikasi ini rupanya menampilkan lirik-lirik dari lagu yang sedang kamu cari, menarik bukan?

Gravity Screen (Membuka Layar tanpa Sentuhan)

gravity screen

Aplikasi android canggih 2021 selanjutnya yang harus kamu miliki adalah Gravity Screen. Aplikasi ini memang belum familiar atau banyak dikenal oleh banyak orang. Namun software ini sangat membantu bagi kamu yang mengalami kerusakan tombol “Power”.

Melalui aplikasi ini, kamu bisa menghidupkan handphone tanpa menggunakan tombol tersebut lagi.

AirDroid (Transfer Data ke Komputer Lebih Mudah)

Apabila kamu ingin memindahkan data android ke komputer, sebaiknya gunakan aplikasi AirDroid. Aplikasi ini bisa memindahkan file tanpa menggunakan kabel data.

Terdapat fitur menarik lainnya yang bisa kamu gunakan adalah AirMirror. Hal ini bisa membantu kamu menampilkan layar android agar tampil di layar komputermu.

Clap to Find (Menemukan HP yang Lupa Disimpan)

Sering lupa meletakkan atau menyimpan handphone? Gunakan saja aplikasi Clap to Find. Aplikasi ini akan membantumu menemukan perangkat melalui cara yang terbilang unik. Sesuai dengan namanya, kamu cukup menepuk tangan, maka android akan meresponnya dengan menyalakan alarm.

Google Datally (Menghemat Kuota Internet)

google datally

Apabila kamu selalu mengeluh kehabisan kuota, maka coba deh gunakan aplikasi penghemat kuota Google Datally. Aplikasi android canggih ini resmi dikeluarkan oleh pihak Google sebagai solusi dan membantu pengguna melakukan manajemen kuota.

DU Battery Saver (Menghemat Baterai)

Selain aplikasi penghemat kuota, ternyata terdapat aplikasi yang tak kalah canggihnya untuk menghemat baterai adalah DU Battery Saver. Aplikasinya yang simpel membuat 500 juta pengguna menginstall aplikasi ini.

Cara kerjanya cukup mudah. Kamu hanya perlu menekan tombol optimize, maka semua aplikasi yang dapat menguras baterai kamu akan berhenti seketika.

Adobe Spark Post (Edit Foto)

Kamu ingin membuat tampilan foto-mu lebih cantik seperti selebgram? Maka Adobe Spark Post aplikasi yang cocok untuk digunakan. Tersedia berbagai template menarik yang dapat mempermudah desain fotomu.

Truecaller (Memblokir Panggilan Telepon)

Apabila kamu cukup rishi dengan panggilan-panggilan yang tidak kamu inginkan, kamu bisa memblokir panggilan telepon tersebut menggunakan aplikasi Truecaller. Aplikasi ini akan membantu kamu memblokir nomor tersebut ataupun nomor yang terindikasi melakukan penipuan.

WiFi Map (Mengetahui Kata Sandi WiFi)

WiFi Map

Bak namanya, aplikasi ini akan mendeteksi WiFi apa saja yang berada disekitarmu. Bukan hanya itu saja, melalui WiFi Map kamu bisa mengetahui atau memecahkan sandi dari Wifi yang terkunci dengan begitu mudah.

Intra (Aplikasi untuk Nonton Netflix)

Kamu ingin menonton film melalui layanan Netflix, namun terkendala karena menggunakan Telkomsel atau Indihome? Tenang, kamu bisa mengakalinya dengan mengaktifkan toggle pada aplikasi Intra.

Smart Tools

Aplikasi android yang harus kamu unduh di tahun 2021 ini adalah smart tools. Melalui satu aplikasi ini kamu bisa dengan mudah untuk melakukan berbagai hal seperti mengukur panjang, stopwatch dan lain-lain.

SHAREit

Melalui aplikasi ini, kamu bisa dengan mudah mengirim file seperti gambar, video hingga lagu. Bahkan, aplikasi ini dapat mengirimkan file lebih cepat dari bluetooth sebesar 20 M/S.

Google Assistant Go

Google Assistant Go

Aplikasi android tercanggih terakhir yang wajib banget kamu unduh adalah Google Assistant Go. Aplikasi ini bisa mengakomodir kegiatan dan kemauanmu hanya dengan berbicara saja. Seperti mencari lokasi GPS, hingga mengetik alamat pada kolom browser.

Posted in: News



    error

    Enjoy this blog? Please spread the word :)

    WhatsApp chat