Wajib Download Nih! 5 Mobile Games Terpopuler Tahun 2020 - IDS Digital College

Wajib Download Nih! 5 Mobile Games Terpopuler Tahun 2020

Setiap tahun selalu ada game-game yang menarik untuk smartphone. Menginjak tahun 2020, kira-kira game apa saja yang bakal trending dan hype ya? Meski ratusan hingga ribuan game telah dirilis, tetap ada beberapa game yang dinanti oleh para gamers. Berikut 5 mobile games terpopuler 2020 di smartphone!

1. World of Dragon Nest
Telah dirilis sejak bulan Januari 2020 lalu, game World of Dragon Nest menawarkan fitur berbeda dibanding Dragon Nest Mobile yang lain. Versi terbarunya hadir dengan grafis yang lebih apik dan serupa dengan versi PC-nya. Kebayang kan bakal sekeren apa? Bagi yang telah mengenal game ini di PC, kini kamu bisa bernostalgia dengan memainkannya di smartphone.

2. Worms Zone
Cukup memiliki banyak penggemar, siapa sangka Worms Zone.io-Voracious Snake telah diunduh sebanyak lebih dari 50 juta kali hanya dalam kurun waktu selama 2 tahun. Game mobile ini memiliki konsep game klasik berjudul Snake yang dulunya populer pada tahun 90-an. Saat bermain Worms Zone, kamu bisa merasakan nostalgia. Namun, yang menjadi perbedaan ialah game ini memiliki fitur yang lebih kekinian. Jika dulunya ular akan mati ketika memakan tubuhnya sendiri, di Worms Zone kamu harus menghindar agar tidak termakan ular lain. Semakin lama permainan ini dimainkan akan lebih menantang.

3. Lokapala
Penggemar game lokal? Nah, kamu harus tau dan segera mencoba Lokapala karena game ini merupakan game MOBA pertama yang dibuat oleh produsen lokal. Gameplay yang ditawarkan sedikit berbeda dari MOBA yang pernah ada sebelumnya. Lokapala berfokus pada eSports yang terinspirasi dari mitologi, sejarah, hingga budaya Indonesia. Anantarupa Studios yang merupakan pengembang game mobile ini telah menggandeng sejumlah pihak untuk berkolaborasi. Beberapa di antaranya seperti Garuda Indonesia, Kratoon, Padepokan Ragakusuma, dan Semisoft. Tampilan map atau peta juga jauh lebih luas jika dibanding MOBA lain seperti Mobile Legends atau Arena of Valor. Dikabarkan, Lokapala telah dirilis sejak bulan Januari lalu.

4. PUBG Mobile
PUBG bukanlah pendatang baru. Sebelum versi mobile, PUBG sudah dirilis di PC sejak bulan Maret tahun 2017 dan juga populer. Perbedaannya ialah, versi PC berbayar sedangkan versi mobile bisa didapatkan secara gratis. Salah satu alasan PUBG Mobile menjadi terkenal karena memiliki kualitas atau gameplay yang cakap. Game ini menuai kesuksesan karena telah diunduh sebanyak lebih dari 100 juta kali. Permainan mobile ini memiliki tujuan yaitu bertahan hidup sebaik mungkin dan menjadi orang terakhir. Pemain akan terjun dari sebuah pesawat yang akan mendarat ke sebuah pulau dan mengharuskan mengambil senjata atau peralatan untuk bertahan hidup lainnya. Menariknya lagi, PUBG Mobile bisa dimainkan bersama 4 orang dengan fitur voice chat, sehingga bisa saling berkomunikasi satu sama lain.

5. Clash Royale
Clash Royale juga termasuk game populer di tahun 2020. Permainan ini dikembangkan oleh Supercell yang merupakan salah satu top developer di Google Play. Game ini merupakan game strategy yang bisa dimainkan secara real-time multiplayer. Clash Royale merupakan spin-off dari Clash of Clans. Sehingga masih tetap mempertahankan ciri khas dari game yang dikembangkan sebelumnya. Kamu bertugas untuk menyelesaikan misi yaitu menghancurkan menara lawan, membangun, serta meningkatkan jumlah koleksi kartu untuk membentuk Clan agar bisa saling berbagi kartu. Permainan ini memiliki batasan usia yaitu mulai dari 13 tahun ke atas. Bagi kamu yang menyukai game dengan kategori strategy menantang, Clash Royale wajib untuk dicoba.

Posted in: News

Comments (No Responses )

No comments yet.


WhatsApp chat