Wajib Tahu! Ini 6 Startup Unik yang Ada di Indonesia - IDS Digital College

Wajib Tahu! Ini 6 Startup Unik yang Ada di Indonesia

Dikenal sebagai salah satu platform komunitas teknologi dan startup terbesar di Asia, pada tahun 2019 Tech in Asia Conference (TIAC) mengadakan konferensi di Jakarta pada tanggal 8-9 Oktober 2019 lalu. Jakarta dipilih karena sudah dianggap sebagai salah satu rumah bagi sebagian besar startup dan perusahaan teknologi di Indonesia. Dari sekian banyaknya opsi, ada deretan startup Indonesia yang unik dan menarik perhatian di Tech in Asia Conference. Penasaran? Simak daftarnya, yuk!

 

 

1. Luno

 

Luno merupakan startup yang menyediakan layanan untuk menyimpan Bitcoin. Tidak hanya itu, kamu juga bisa membeli serta menjual Bitcoin dalam bentuk Rupiah tanpa dikenakan biaya apapun. Luno tidak hanya beroperasi di Indonesia saja, tapi juga di beberapa negara seperti, Singapura, Malaysia, dan sebagainya.

Bagi kamu yang ingin berinvestasi, harga yang ditawarkan mulai dari Rp15 ribu. Selain Bitcoin, mata uang Ethereum juga diperdagangkan di sini. Hingga saat ini, banyak dari investor menggunakan Luno untuk tujuan wallet dan trading.

 

 

2. Simak

 

Simak menjadi startup berbasis edukasi yang memberikan sejumlah informasi terkait sistem sekolah. Startup ini dapat membantu para pelajar untuk terhubung antar siswa, guru, serta wali murid dalam berkomunikasi. Guru pun dapat menyampaikan informasi kepada seluruh murid yang berpartisipasi lewat aplikasi. Orang tua juga bisa melakukan pengawasan secara langsung interaksi apa yang terdapat di Simak.

 

 

3. Travinesia

 

Sebagai upaya dalam menunjukkan sektor pariwisata nasional, Travinesia dikembangkan dan membantu para wisatawan ketika berkunjung ke suatu tempat. Startup ini hadir sebagai wadah bagi UMKM pariwisata terutama yang ada di Indonesia. Fungsinya berguna dalam membantu mempertemukan traveler dengan banyak agen travel terbaik di Indonesia. Hal yang menarik dari Travinesia yaitu juga menyediakan paket wisata baru. Paket yang tersedia bermacam-macam dan dibagi menjadi delapan kategori, mulai dari beach, mountain, city tour, adventure, culture, honeymoon, sailing, dan halal trip.

Nggak perlu khawatir, Travenesia menawarkan jaminan berupa uang kembali apabila traveler tidak bertemu dengan agen travel di hari keberangkatan yang telah ditentukan. Nah, Travinesia cocok banget buat kamu yang suka liburan dan eksplor tempat baru.

 

 

4. Kerjaholic

 

Bagi kamu yang sedang mencari lowongan pekerjaan, maka startup Kerjaholic cocok untuk kamu unduh di smartphone. Aplikasi ini berbasis marketplace yang sengaja dibentuk untuk menghubungkan para pencari kerja dengan pihak yang sedang mencari pekerja lepas atau paruh waktu. Kerjaholic menawarkan kesempatan buat kamu yang ingin mendapatkan pekerjaan namun tidak terikat. Kamu pun bisa memperbanyak pengalaman sekaligus mengasah skill di dunia kerja.

Pengguna Kerjaholic dibedakan menjadi dua, pertama yaitu pencari kerja (Pekerjaholic) dan penyedia lapangan kerja (Bosholic). Menariknya lagi, di sini kamu bisa menemukan fitur ‘status online Instaholic’ yang memungkinkan pencari kerja mendapat tawaran pekerjaan.

 

 

5. Waresix

 

Tak ketinggalan, Waresix menjadi salah satu startup unik yang menarik perhatian di Tech in Asia 2019 lalu. Bagaimana tidak, Waresix menawarkan jasa pelayanan gudang siap pakai sekaligus tenaga kerja lainnya.

Ini menjadi solusi bagi sebuah perusahaan yang membutuhkan gudang lebih. Prosesnya yang cukup repot mulai dari negosiasi, telepon, dan komunikasi terkait pernyataan sewa secara manual, kini jadi lebih praktis berkat Waresix. Tak tanggung-tanggung, startup satu ini telah terhubung dengan lebih dari 30 gudang di 34 provinsi yang ada di Indonesia.

 

 

6. Helloilmare 

 

Punya furniture yang butuh direstorasi? Sekarang sudah ada startup yang menyediakan jasa restorasi furniture di Jakarta. Jasa restorasi yang ditawarkan pun beragam, mulai layanan perbaikan, restorasi furniture khusus, pelapis ulang kayu, dan pemolesan kayu. Lebih dari itu, Helloilmare juga bisa bantu kamu memulihkan furniture, mulai dari pembongkaran, pembuatan sambungan baru, hingga penggantian komponen, dan pemasangan kembali.

Pengen kerja di startup? Yuk, kuliah sambil kerja di jurusan Sistem Informasi atau Jurusan Teknik Informatika IDS College!

Posted in: News


error

Enjoy this blog? Please spread the word :)

WhatsApp chat