10 Aplikasi Mobile Video Editing Gratis Terbaik Bagi Kamu yang Ingin Menjadi Vlogger - IDS Digital College

10 Aplikasi Mobile Video Editing Gratis Terbaik Bagi Kamu yang Ingin Menjadi Vlogger

Suka bikin video? Saat ini sudah banyak sekali software editing video baik untuk PC dan smartphone. Apalagi, kamu bisa mendapatkannya secara gratis di PlayStore. Tiap aplikasi menawarkan fitur-fitur menarik yang membuat penggunanya dapat mengedit video secara mudah dan praktis. Buat kamu yang bingung, 10 rekomendasi aplikasi edit video terbaik untuk Android menurut Fossbytes berikut, bisa kamu coba nih. Catat, ya!

 

Adobe Premiere Clip 

Kalau kamu ingin aplikasi editing video yang cepat, bisa memilih untuk menggunakan Adobe Premiere Clip. Aplikasi berikut menawarkan fitur pembuatan video otomatis dengan foto atau klip apa pun yang kamu pilih. Fitur-fitur lain yang bisa kamu jumpai, seperti memotong, memangkas, menambahkan transisi, musik, filter, efek, dan masih banyak lagi. Enaknya lagi, Adobe Premiere Clip bisa didapatkan secara gratis dan tidak menampilkan iklan, lho. Jadi, kamu bisa bebas mengedit video tanpa terganggu. Hasil video yang kamu buat pun bisa langsung dibagikan ke sosial media.

 

KineMaster

Kehadiran KineMaster sudah tidak asing lagi dan menjadi aplikasi editing yang punya fitur-fitur canggih serta nyaman digunakan untuk Android. Dengan mudahnya, kamu bisa mengimpor file dari media yang berbeda. Tingkat kendali dan prosesnya mampu menghasilkan video profesional dengan cepat.

 

Quik 

Mulai dari memotong, menambah efek, teks, serta menyinkronkan video bisa dilakukan secara cepat dengan musik apapun lewat aplikasi editing Quik. Hasil video yang kamu edit juga dapat disimpan dalam 1080p atau 720p. Selain itu, video bisa dibagikan langsung ke situs jejaring sosial.

 

VivaVideo

Ingin hasil video tampak seperti profesional? Kamu bisa mengunduh VivaVideo. Aplikasi editing video ini sengaja dirancang untuk membantu pengguna dalam mengedit video dengan menawarkan berbagai fitur menarik. Kamu dapat menjumpai ratusan efek dari stiker, filter, klip hingga subjudul animasi. VivaVideo juga mempunyai fitur slow motion.

 

FilmoraGo

Digemari banyak pengguna, FilmoraGo begitu mudah digunakan. Hasil video yang telah kamu edit bisa langsung diunggah ke sosial media apa pun, termasuk disimpan di galeri smartphone. Opsi yang disediakan juga beragam, mulai dari rasio 1:1, rasio 16:9, video terbalik, penambahan transisi, slow motion, penambahan teks, dll.

 

VideoShow

Mencari opsi lainnya? Coba saja unduh VideoShow di PlayStore. Lewat aplikasi ini, kamu bisa mempercantik video dengan tambahan teks, efek, musik, efek suara, bahkan melakukan dubbing langsung. Hal yang menarik dari VideoShow yaitu adanya tema yang berjumlah lebih dari 50. Kamu pun bisa mengurangi ukuran video dengan mengompres tanpa menurunkan kualitasnya.

 

Movie Maker Filmmaker

Fitur-fitur yang bisa kamu temui d Movie Maker Filmmaker di antaranya, efek video langsung, efek animasi teks, musik slideshow, dan lain sebagainya. Aplikasi editing video berikut sangat membantu untuk membuat video pendek. Namun, kekurangannya yaitu terdapat iklan yang cukup mengganggu.

 

Power Director

Pengen cari aplikasi video editor dengan fitur lengkap? Kamu bisa unduh PowerDirector. Kalau kamu sudah terbiasa menggunakannya, aplikasi ini bisa membuat hasil video yang kamu edit tampak profesional dalam hitungan detik saja. Ada lebih dari 30 efek dan transisi efek berbeda yang bisa kamu sisipkan ke video. Kamu juga bisa bikin video green screen, lho. Power Director menyediakan video tutorial untuk semua fiturnya, jadi kamu nggak perlu bingung lagi, deh.

 

Funimate

Suka menambahkan animasi dan filter-filter menarik? Funimate akan membuat hasil videomu jadi lebih lucu dan menyenangkan. Video yang biasa bisa tampak kreatif dengan sentuhan filternya. Funimate cocok digunakan untuk video-video pendek yang bertujuan menghibur dan santai.

 

Magisto

Magisto sangat cocok digunakan buat kamu yang masih pemula untuk mengedit video formal. Kamu akan menemukan berbagai fitur untuk menggabungkan klip video, foto, musik, teks, efek, dan filter. Aplikasi ini menggunakan A.I canggih untuk menganalisis video dan memilih fragmen yang paling menarik.

Semua materi editing video ini bisa kamu dapatkan secara advance kalau kuliah sambil kerja di IDS Digital College!

Posted in: News


error

Enjoy this blog? Please spread the word :)

WhatsApp chat