10 Lagu yang Sempat Viral Sepanjang Tahun 2020, Mana Favoritmu? - IDS Digital College

10 Lagu yang Sempat Viral Sepanjang Tahun 2020, Mana Favoritmu?

Setiap orang punya cara tersendiri untuk menghilangkan rasa bosan selama pandemi. Ada yang bermain game online, memasak, membuat kerajinan, sampai dengerin lagu kesayangan. Kondisi yang mengharuskan untuk tetap berada di rumah menjadikan kita makin akrab dengan teknologi. Kamu yang tiap harinya suka dengerin lagu, aplikasi streaming punya peranan penting, terutama buat bangkitkan mood. Selain itu, ini juga ngobatin rindu bagi yang sering menyaksikan konser. Kira-kira lagu apa aja sih yang didengerin? Berikut rangkuman 10 lagu paling viral di Indonesia.

 

 

  • Lathi – Weird Genius ft Sara Fajira

 

Bagi Weird Genius, tahun 2020 jadi momen terbaik. Nggak cuma diminati orang Indonesia aja, tapi Lathi juga disukai para penikmat lagu dari berbagai negara. Popularitasnya kian melejit berkat challenge yang ada di TikTok. Saking hebohnya, karya dari Weird Genius trsebut memenangkan trofi AMI Awards dengan kategori Tim Produksi Suara Terbaik, Artis Solo pria/wanita/grup/kolaborasi Dance Terbaik, dan Karya Produksi Terbaik.

 

 

  • Bagaikan Langit – Melly Goeslaw

 

Sebenarnya, “Bagaikan Langit” milik Melly Goeslaw dirilis sejak tahun 2012. Gara-gara TikTok, lagu ini kembali melejit lewat challenge yang dibuat para konten kreator TikTok. Lagu “Bagaikan Langit” tak hanya didengarkan oleh masyarakat Indonesia tapi juga selebriti dunia seperti Sergio Ramos hingga Jennifer Lopez.

 

 

  • Ampun Bang Jago – Tian Storm x Ever Slkr

 

Lagu “Ampun Bang Jago” merupakan karya dari Tian Storm dan Ever Slkr dan sering diputar di berbagai platform. Bahkan sampai menjadi sebuah frase untuk bahan olokan di media sosial. Ketenarannya juga berasal dari TikTok.

 

 

  • Cuek – Rizky Febian

 

Video musik “Cuek” dari Rizky Febian berhasil ditonton sebanyak 38 juta pasang mata selama kurang lebih empat bulan. Banyak orang dibuat penasaran karena dalam videonya karena menampilkan selebgram Anya Geraldine sebagai model video klip. Bahkan,sempat meraih posisi paling atas dari 10 lagu paling viral di Indonesia tahun 2020.

 

 

  • Pura-pura Lupa – Mahen

 

Rilis pada awal Februari, lagu “Pura-pura Lupa” dari Mahen ramai didengarkan di platform streaming Spotify. Sampai-sampai, sukses mengalahkan “Only One” dari Pamungkas dan “Secukupnya” milik Hindia. Sejak pertama muncul, “Pura-pura Lupa” sudah ditonton lebih dari 77 juta orang.

 

 

  • Menghapus Jejakmu – Ariel Noah ft Bunga Citra Lestari

 

Bunga Citra Lestari (BCL) berkolaborasi dengan Ariel merilis cover dari lagu NOAH berjudul “Menghapus Jejakmu” dalam rangka perayaan Hari Valentine. Empat hari setelahnya, suami tercinta BCL, yaitu Ashraf Sinclair meninggal dunia. Secara tidak sengaja, lagu tersebut jadi soundtrack bagi kehidupan Bunga saat itu. Video musiknya telah ditonton sebanyak 73 juta orang di Youtube It’s Me BCL sendiri.

 

 

  • Melukis Senja – Budi Doremi

 

Budi Doremi sempat berhasil mencetak hits di tahun 2020. Lagunya yang berjudul “Melukis Senja” jadi viral dan sukses menaklukkan pasar untuk anak muda. Lirik puitis dan musik yang mudah diingat membuatnya bisa bertengger di tanggal lagu berbagai radio di tanah air.

 

 

  • Kulepas dengan Ikhlas – Lesti Kejora

 

Pedangdut Lesti Kejora juga nggak mau kalah. Lagunya yang berjudul “Kulepas dengan Ikhlas” juga viral karena dianggap menggambarkan kehidupannya di dunia nyata. Lesti ditinggal Rizky D’Academy menikah kala itu. Video musiknya telah ditonton lebih dari 43 juta orang di YouTube.

 

 

  • Bunga – Anggun Pramudita

 

Pernah denger kalimat “Tarik Sis, Semongko”? Asalnya dari sebuah lagu milik Anggun Pramudita berjudul “Bunga”. Kepopulerannya kian meningkat setelah digunakan sebagai musik latar di video-video TikTok. Lagu “Bunga” pertama kali dibawa ke panggung dalam rangka perayaan acara pemuda Damlimo di Banyuwangi, Jawa Timur.

 

 

  • Keke Bukan Boneka – Kekeyi

 

Terakhir, lagu “Keke Bukan Boneka” jadi topik perbincangan hangat di media sosial. Dirilis pada awal Juni 2020 oleh selebgram Kekeyi, lagu ini banyak dibicarakan karena diduga menjiplak lagu “Aku Bukan Boneka” dari Rinni Wulandari. Akhirnya, pihak Youtube menghapus musik Kekeyi untuk sementara waktu. Video tersebut telah ditonton oleh sebanyak 45 juta orang di Youtube.

Posted in: News


error

Enjoy this blog? Please spread the word :)

WhatsApp chat