4 Universitas Dengan Jurusan Cyber Security Terbaik di Dunia - IDS Digital College

4 Universitas Dengan Jurusan Cyber Security Terbaik di Dunia

Jurusan Cyber Security bisa jadi masih terdengar asing di telinga kamu. Namun percayalah, jika jurusan ini punya prospek karir menjanjikan di masa depan. Hal ini tak lepas dari kemajuan teknologi, rasanya saat ini enggak mungkin kita bisa hidup sehari saja tanpa teknologi, bukan?

Secara garis besar, cyber security adalah jurusan yang mempelajari tentang bagaimana cara memproteksi berbagai sektor industri, baik di sektor bisnis, perbankan, pemerintahan maupun individu dari serangan yang ada pada dunia maya atau cyber attack. 

Jika diibaratkan di dunia nyata, cyber security adalah pahlawan yang siap siaga menjaga keamanan saat melakukan berbagai aktivitas di dunia maya. Cyber Security mampu mendeteksi segala macam ancaman di dunia maya untuk membuat sistem proteksi serta langkah penanggulangan yang efektif jika terjadi penyerangan terhadap sistem. Keren kan? 

Menjadi salah satu jurusan yang keren, enggak sembarang kampus menyediakan jurusan cyber security. Dari sekian banyak kampus yang ada inilah daftar kampus dengan jurusan cyber security terbaik di dunia. 

1. De Montfort University, Leicester, Inggris
De Montfort University (DMU) punya Cyber Technology Institute (CTI) yang merupakan salah satu tempat belajar cyber security terbaik di Inggris dan juga di dunia. Kecanggihan CTI milik DMU ini juga sudah diakui oleh industri terkemuka dunia, mulai dari Airbus, BT, Deloitte UK, hingga Rolls-Royce. Dengan pengakuan dari dunia industri, pantas saja lulusan DMU CTI ini menjadi incaran banyak perusahaan.

2. Indiana University, Bloomington Amerika Serikat
Indiana University punya Center for Applied Cybersecurity Research (CACR) yang mendapat pendanaan langsung dari lembaga pemerintahan Amerika Serikat untuk melakukan riset di bidang cyber security. Dengan sokongan dana berlimpah, tak heran jika Indiana University terdepan untuk urusan teknologi di bidang cyber security. Alasan ini juga yang menjadikan jurusan cyber security di universitas ini sebagai salah satu yang terbaik di dunia.

3. California State University, San Bernardino, USA
California State University, San Bernardino (CSUSB) berdiri sejak tahun 1965 dan memiliki lebih dari 20.000 siswa. Universitas ini memiliki jurusan cyber security dengan gelar terbaik di AS dan dunia. Sebagai buktinya, Badan Keamanan Nasional dan Departemen Keamanan Dalam Negeri pada tahun 2008 menunjuk perguruan tinggi AS ini sebagai Pusat Keunggulan Akademik dalam Jaminan Informasi. Selain beragamnya beasiswa, CSUSB menawarkan beasiswa yang khusus untuk siswa cyber security yang membebaskan kamu dari seluruh tagihan kampus. 

4. Carnegie Mellon University, Pittsburgh – USA
Carnegie Mellon University (CMU) adalah universitas Amerika Serikat yang berdiri di Pittsburg, Pennsylvania pada tahun 1900. CMU memiliki lebih dari 13.500 siswa,  menawarkan pendidikan sarjana dan pascasarjana yang berkualitas. Melalui Lembaga Keamanan dan Privasi Universitas Carnegie Mellon (CyLab), CMU menawarkan beberapa program gelar cyber security terbaik di Amerika Serikat dan dunia. Ini terbukti dari para peneliti CyLab yang sudah mempublikasikan lebih dari 400 penelitian security and privacy dalam lima tahun terakhir. 

Nah, kamu yang berminat untuk mengambil jurusan cyber security enggak perlu jauh-jauh ke Inggris atau USA kok. Indonesia juga punya kampus dengan program cyber security yang enggak kalah oke, yaitu IDS Digital College. IDS Digital College berkolaborasi dengan PSG School of Technology, India – dalam membangun kurikulum bertaraf internasional. Asyiknya lagi, pendaftaran kampus ini bisa dilakukan secara online loh! Kamu bisa mendaftar mulai sekarang di halaman ini.

Posted in: News

Comments (No Responses )

No comments yet.


WhatsApp chat