5 Alasan Mengapa Bisnismu Wajib Menjalankan Email Marketing - IDS Digital College

5 Alasan Mengapa Bisnismu Wajib Menjalankan Email Marketing

Bagi pengusaha kecil, email marketing dinilai sebagai salah satu cara pemasaran yang relatif mahal untuk bisnis mereka. Selain itu pikiran tentang kurangnya budget, waktu, dan kemampuan untuk melakukan marketing seperti ini, membuat email marketing sering diabaikan.

 

Namun masa pandemi yang tidak kunjung usai ini membuat para pengusaha, baik yang kecil maupun besar mau tidak mau harus lebih gencar memasarkan produknya via internet. Nah selagi kamu mempertimbangkan membutuhkan email marketing atau tidak untuk bisnismu, sebaiknya kamu simak 5 alasan penting kenapa wajib menggunakan email marketing dalam pemasaran!

 

 

1. Hasil yang Diberikan Email Marketing

 

Ketika dilakukan dengan benar, email marketing bisa memberikanmu lebih banyak profit. Menurut Campaign Monitor, untuk setiap $1 yang kamu gunakan untuk email marketing, akan memberikanmu keuntungan hingga $44. itu adalah pencapaian yang besar dimana media sosial dan platform lain tidak bisa menyainginya.

 

 

2. Email adalah Properti Pribadimu

 

Meskipun kamu memiliki 25.000 pengikut di Instagram atau 20.000 pengikut di Twitter terdengar sangat mengesankan, namun kamu sedang memainkan permainan penuh resiko. Ketika kamu tidak aktif dan tidak bisa mempertahankan konten yang membuat pengikutmu tertarik maka persentase untuk kehilangan followers. Jika kamu tidak mengarahkan pengikutmu untuk berada di daftar emailmu, kamu melepaskan peluang besar.

 

Jika akun Instagram milikmu adalah milik Instagram, begitu juga dengan akun Twitter yang miliki Twitter. Ketika terjadi suatu kesalahan akun media sosialmu bisa terhapus, atau menghilang. Namun akun email adalah milikmu sendiri. Ketika orang-orang mendaftar untuk kamu, kamu memiliki akses untuk mengirim pesan ke kotak masuk mereka, dan tidak ada yang bisa mengambil akses ini dari kamu!

 

 

3. Email Itu Personal

 

Kelebihan dari menggunakan email adalah itu sebuah rana personal. Saat orang-orang sign-up untuk kamu, kamu bisa mengumpulkan nama mereka, sehingga kamu bisa mempersonalisasi emailmu. Membuat mereka merasa jika kamu hanya mengirim pesan pada mereka, dan ini merupakan salah satu cara mendapat user experience yang mudah.

 

Selain itu, semakin dalam kamu belajar tentang subscriber emailmu, semakin kamu bisa menyesuaikan emailmu sesuai dengan kebutuhan dan nilai mereka, dimana hal ini akan mendorong mereka lebih tertarik membeli produkmu.

 

 

4. Jika Dilakukan dengan Baik, Email Marketing Tidak Terasa Spam

 

Ketika seseorang melakukan sign-up/pendaftaran/subscribe emailmu, tandanya mereka memang telah tertarik dengan bisnismu. Ketika kesempatan itu datang, ini saatnya kamu mengirim email kepada mereka. Mereka telah mengantisipasi apa yang akan mereka dengar dari kamu. Jika kamu melakukan pekerjaan menulis pesan dengan baik, subscriber-mu dengan senang hati mencari produk apa saja yang kamu tawarkan.

 

 

5. Email Sangat TerjangkauJika kamu merasa sudah siap ingin memulai email marketing untuk bisnismu, kamu bisa mendaftar dengan gratis untuk akun MailChimp. Kemudian  kumpulkan alamat email para subscriber sebagai list data email. Selanjutnya, atur waktu untuk mengirim email reguler pada orang-orang yang ada di list subscriber kamu. Cara tepat untuk memulai ini adalah dengan menciptakan sebuah value terhadap subscriber-mu sebelum mencoba untuk menghadirkan solusi dengan layanan/produk yang dijual.

 

Posted in: News


error

Enjoy this blog? Please spread the word :)

WhatsApp chat