5 Laptop Intel Tiger Lake-H yang Rilis di Indonesia - IDS Digital College

5 Laptop Intel Tiger Lake-H yang Rilis di Indonesia

Intel telah memperkenalkan prosesor mobile terbarunya yaitu Intel Core Seri H Generasi Ke- 11 dengan kode nama Tiger Lake-H di Indonesia. Intel mengatakan prosesor terbaru mereka kali ini memberikan performa yang mumpuni pada laptop, khususnya bagi mereka yang merupakan gamers dan konten kreator. Untuk saat ini paling tidak ada lima merk global yang dipastikan akan menggunakan Tiger Lake-H. Diantaranya adalah Acer, Asus, HP, Lenovo dan MSI. “Untuk memenuhi kebutuhan pengguna saat bermain game maupun streaming, membuat konten atau melakukan multitasking pada berbagai aplikasi, prosesor ini menghadirkan performa andal yang dibutuhkan,” ujar Vice President Sales, Marketing, and Communications Group and Managing Director Asia Pacific Japan Territory Intel Corporation, Santhosh Viswanathan, dikutip dari Liputan6.com. Sebagai tambahan informasi, intel meningkatkan performa prosesor di Tiger Lake-H ini dengan menggunakan teknologi pemrosesan Superfin 10 nanometer. Tidak hanya itu, Tiger Lake-H juga menawarkan 2,5 kali total bandwidth PCIe ke CPU dibandingkan generasi sebelumnya. Menggunakan Tiger Lake-H juga memungkinkan CPU untuk bisa langsung mengakses memory GDRR6 berkecepatan tinggi di kartu grafis, sehingga membuat frame rate lebih tinggi dengan latency yang lebih rendah. Jika kamu ingin membeli laptop yang sudah menggunakan Intel Tiger Lake-H di pasaran Indonesia, kamu bisa coba pilih dari beberapa pilihan berikut ini. Acer Predator Triton 500 SE New Predator Helios 500 New Predator Helios 300 New Acer Nitro 5 Asus ROG Zephyrus M16 ROG Zephyrus M17 TUF Gaming F15 TUF Dash F15 HP OMEN Laptop 16 Victus by HP Laptop 16 HP Pav Gaming 15 Lenovo Gaming 3i Legion 5i Legion 5i Pro Legion 7i MSI Katana GF 76/66 GP 66 Leopard Pulse GL 76/66 GS 76/66 Stealth GE 76/66 Raider Intel Beri Dukungan Akselerasi AI Bawaan pada Prosesor Data Centernya Sebelumnya Intel juga telah merilis prosesor data center yang mendukung beban kerja tinggi dengan kecerdasan buatan (AI) yang diklaim mampu melayani kebutuhan cloud, jaringan, hingga intelligent edge. Prosesor tersebut adalah Intel Xeon Scalable Gen 3 dengan kode nama Ice Lake. prosesor ini diklaim mampu memanfaatkan peluang bisnis signifikan dengan menggunakan bantuan dari AI di dalamnya. Ice Lake juga mampu meningkatkan 46% kinerja dibanding generasi sebelumnya. Disebutkan prosesor ini mampu mendukung kapabilitas baru karena di dalamnya ada Intel SGX untuk keamanan internal serta Intel Crypto Acceleration dan Intel DL Boost untuk akselerasi AI. Dengan kemampuan tersebut, Executive Vice President dan General Manager Data Platform Group Intel, Navin Shenoy menyebutkan bahwa prosesor ini cocok dan mampu penuhi berbagai kebutuhan konsumen yang luas. Kamu bisa menggunakan deretan laptop di atas untuk meningkatkan performa kamu selama kuliah Jurusan Teknik Informatika. Kalau kamu cari kampus terbaik Jurusan Teknik Informatika, IDS Digital College jawabannya! Cek website-nya untuk informasi lebih lanjut, ya!

Intel telah memperkenalkan prosesor mobile terbarunya yaitu Intel Core Seri H Generasi Ke- 11 dengan kode nama Tiger Lake-H di Indonesia. Intel mengatakan prosesor terbaru mereka kali ini memberikan performa yang mumpuni pada laptop, khususnya bagi mereka yang merupakan gamers dan konten kreator. Untuk saat ini paling tidak ada lima merk global yang dipastikan akan menggunakan Tiger Lake-H. Diantaranya adalah Acer, Asus, HP, Lenovo dan MSI. 

“Untuk memenuhi kebutuhan pengguna saat bermain game maupun streaming, membuat konten atau melakukan multitasking pada berbagai aplikasi, prosesor ini menghadirkan performa andal yang dibutuhkan,” ujar Vice President Sales, Marketing, and Communications Group and Managing Director Asia Pacific Japan Territory Intel Corporation, Santhosh Viswanathan, dikutip dari Liputan6.com. 

Sebagai tambahan informasi, intel meningkatkan performa prosesor di Tiger Lake-H ini dengan menggunakan teknologi pemrosesan Superfin 10 nanometer. Tidak hanya itu, Tiger Lake-H juga menawarkan 2,5 kali total bandwidth PCIe ke CPU dibandingkan generasi sebelumnya. 

Menggunakan Tiger Lake-H juga memungkinkan CPU untuk bisa langsung mengakses memory GDRR6 berkecepatan tinggi di kartu grafis, sehingga membuat frame rate lebih tinggi dengan latency yang lebih rendah. 

Baca Juga: 5 Tips Pintar Pilih Smartphone untuk Gaming

Jika kamu ingin membeli laptop yang sudah menggunakan Intel Tiger Lake-H di pasaran Indonesia, kamu bisa coba pilih dari beberapa pilihan berikut ini. 

1. Acer

  • Predator Triton 500 SE
  • New Predator Helios 500
  • New Predator Helios 300
  • New Acer Nitro 5

2. Asus

  • ROG Zephyrus M16
  • ROG Zephyrus M17
  • TUF Gaming F15
  • TUF Dash F15

3. HP

  • OMEN Laptop 16
  • Victus by HP Laptop 16
  • HP Pav Gaming 15

4. Lenovo

  • Gaming 3i
  • Legion 5i
  • Legion 5i Pro
  • Legion 7i

5. MSI

  • Katana GF 76/66
  • GP 66 Leopard
  • Pulse GL 76/66
  • GS 76/66 Stealth
  • GE 76/66 Raider

Intel Beri Dukungan Akselerasi AI Bawaan pada Prosesor Data Centernya

Sebelumnya Intel juga telah merilis prosesor data center yang mendukung beban kerja tinggi dengan kecerdasan buatan (AI) yang diklaim mampu melayani kebutuhan cloud, jaringan, hingga intelligent edge. 

Prosesor tersebut adalah Intel Xeon Scalable Gen 3 dengan kode nama Ice Lake. prosesor ini diklaim mampu memanfaatkan peluang bisnis signifikan dengan menggunakan bantuan dari AI di dalamnya. Ice Lake juga mampu meningkatkan 46% kinerja dibanding generasi sebelumnya. 

Disebutkan prosesor ini mampu mendukung kapabilitas baru karena di dalamnya ada Intel SGX untuk keamanan internal serta Intel Crypto Acceleration dan Intel DL Boost untuk akselerasi AI. 

Dengan kemampuan tersebut, Executive Vice President dan General Manager Data Platform Group Intel, Navin Shenoy menyebutkan bahwa prosesor ini cocok dan mampu penuhi berbagai kebutuhan konsumen yang luas. 

Kamu bisa menggunakan deretan laptop di atas untuk meningkatkan performa kamu selama kuliah Jurusan Teknik Informatika. Kalau kamu cari kampus terbaik Jurusan Teknik Informatika,  IDS Digital College jawabannya! Cek website-nya untuk informasi lebih lanjut, ya!

Posted in: News


error

Enjoy this blog? Please spread the word :)

WhatsApp chat