9 Aplikasi Mobile yang Wajib Kamu Coba Agar Rutinitas Lebih Teratur - IDS Digital College

9 Aplikasi Mobile yang Wajib Kamu Coba Agar Rutinitas Lebih Teratur

Penggunaan smartphone akan maksimal jika kamu bisa memanfaatkannya dengan benar. Kamu yang selalu disibukkan dengan berbagai agenda, pertemuan penting, dan berbagai hal lainnya akan sangat terbantu dengan beberapa aplikasi yang ada di smartphone berikut.

 

Aplikasi mobile di bawah ini akan membantu kamu untuk mengatur tugas penting agar kamu lebih terorganisir. Deretan aplikasi di bawah ini akan membantu kamu agar rutinitas menjadi lebih teratur. Yuk, simak!

 

1. Family Wall 

Aplikasi berikut cocok digunakan untuk ibu rumah tangga. Family Wall merupakan aplikasi yang membantu untuk memanajemen kebutuhan keluarga dengan menghadirkan kalender, tugas, daftar belanja, bahkan messaging. Aplikasi ini bisa kamu unduh di iphone dan android.

 

2. Kitche

Kamu yang sedang menerapkan gaya hidup ramah lingkungan bisa menggunakan aplikasi Kitche. Kitche akan membantu rutinitas kamu terutama dalam hal makanan seperti produk apa yang dikonsumsi. Kamu dapat memindai struk/kwitansi belanjaan makanan yang telah kamu beli dan aplikasi ini akan membantu mengetahui makanan apa yang kamu simpan. Bahkan, Kitche juga mengirimkan notifikasi tertentu seperti makanan yang sudah mendekati tanggal kadaluarsa. Kamu bisa menemukannya di Apple Store dan Playstore secara gratis.

 

3. Sidebox 

Sidebox adalah aplikasi yang membantu mengorganisir galeri foto yang ada di smartphone milikmu. Kamu dapat memilih gambar mana yang ingin dihapus atau sudah tidak diperlukan lagi sambil menyortir gambar lain ke dalam album. Sidebox tersedia untuk android dan iPhone. Galeri di ponsel milikmu akan terlihat lebih rapi.

4. AnyList

AnyList menawarkan fitur membuat daftar belanjaan, membaginya bersama anggota keluarga atau teman, mengorganisir dan saling bertukar resep favorit. Kamu dapat meng-custom daftar yang diinginkan. Jika berlangganan, kamu bisa menikmati lebih berbagai fitur menarik lainnya.

5. Cardhop 

Cardhop menghadirkan desain mengesankan yang berguna untuk menambahkan catatan pada kontak, menyortir, hingga membantu mencarinya dengan lebih cepat. Aplikasi ini juga dilengkapi dengan kartu nama elektronik yang dapat dibagikan melalui kode QR. Namun, aplikasi ini tidak bisa didapatkan secara gratis, kamu perlu membayar sebesar 4,99 Poundsterling atau sekitar Rp95 ribu.

6. Focus

Jika kamu membutuhkan aplikasi pengatur waktu untuk agenda harian, bisa menggunakan Focus. Kamu dapat memakainya untuk memantau task untuk pekerjaan rumah dan lainnya. Focus akan memberikan percobaan gratis selama tiga hari, setelah melewati waktu tersebut pengguna diharuskan untuk berlangganan.

7. Files by Google 

Semakin lama menggunakan smartphone, maka file yang tersimpan juga semakin banyak. Google menghadirkan aplikasi untuk android yang berfungsi untuk menghapus file ganda dan aplikasi yang tidak diinginkan, serta menemukan file yang masih kamu butuhkan. Files by Google bisa kamu unduh secara gratis.

8. Command for Instagram

Pengguna aktif instagram akan sangat terbantu dengan aplikasi Command for Instagram. Kamu bisa memakainya untuk mengorganisir dan membuat jadwal seperti kapan kamu harus mengunggah status. Selain itu, juga membantu dalam penggunaan hashtag dan caption. Kamu bisa mencoba percobaan gratis selama sebulan, setelah itu jika ingin menggunakannya kembali akan dikenakan biaya langganan per bulan atau per tahun. Command for Instagram hanya tersedia bagi pengguna Apple.

9. Miro

Miro bisa disebut sebagai ‘papan kolaboratif’, aplikasi ini didesain untuk orang-orang yang bekerja secara remote atau jarak jauh. Miro menyediakan fitur sticky notes, coretan secara virtual, dan bisa mengunggah gambar serta serta dokumen. Aplikasi tersedia untuk android dan iphone secara gratis. Meski begitu, jika berlangganan kamu akan mendapatkan fitur yang lebih premium.

Posted in: News


WhatsApp chat