Alasan Website Saja Tidak Cukup, Perusahaan Masa Kini Harus Punya Mobile Apps - IDS Digital College

Alasan Website Saja Tidak Cukup, Perusahaan Masa Kini Harus Punya Mobile Apps

Memiliki usaha dan bisnis di masa kini terbilang mudah, karena bentuk pemasarannya yang bisa dilakukan melalui berbagai macam cara. Semua lebih mudah dengan adanya internet, produk jualanmu bisa terjual ke seluruh indonesia hingga dunia hanya dengan menggunakan modal internet. 

Bagaimana memasarkan produk melalui internet? Apakah cukup dengan membuat website? Jawabannya tentu saja tidak. Selain promosi di media sosial, penggunaan aplikasi mobile juga semakin diminati. Selain lebih personal, penggunaan aplikasi juga menguntungkan pemilik usaha karena bisa mengetahui data diri pelanggan secara lebih lengkap.

Selain mengikuti tren, penggunaan aplikasi mobile juga punya banyak manfaat yang tak kecil untuk perusahaan atau pemilik usaha. Beberapa manfaat akan kita bahas bersama dalam ulasan di bawah ini.

1. Membangun Brand Value
Dengan memiliki aplikasi mobile untuk bisnis kamu, secara tidak langsung sudah memberikan kontribusi terhadap brand awareness yang nantinya akan membuat perusahaan lebih menonjol dibandingkan dengan kompetitor yang tidak menggunakan aplikasi mobile. Memiliki aplikasi mobile berarti sebuah perusahaan sudah berkomitmen untuk mampu lebih dekat dengan konsumennya, baik dari fitur yang memberikan jasa customer service 24 jam, hingga kemudahan dalam melakukan transaksi.

2. Memiliki banyak fitur
Dengan menggunakan aplikasi mobile, perusahaan bisa menciptakan direct marketing channel yang bermanfaat untuk memberikan semua informasi yang ingin disampaikan kepada pelanggan. Mulai dari tombol notifikasi, keranjang, voucher untuk diskon atau promosi khusus  hingga interaksi langsung antara customer service dan pelanggan tentang produk yang ditanyakan. Melalui aplikasi mobile juga bisa memberikan kemudahan dalam melakukan transaksi, dimana bisa dibuat fitur one klik transfer dari bank atau menggunakan e money seperti ovo, jenius, atau dana. 

3. Menghindari Kehilangan Konsumen
Jika perusahaan masih menggunakan website, ada kalanya jika produk yang diinginkan konsumen tidak sesuai harga yang dia inginkan maka mereka akan beralih ke website lain untuk mencari pembanding. Sehingga memberikan peluang lebih untuk kehilangan pelanggan yang hendak membeli melalui website perusahaan. Namun itu tidak akan terjadi jika menggunakan aplikasi mobile, dimana konsumen tidak akan bisa melihat harga pembanding dengan perusahaan kompetitor dimana akan memberikan peluang lebih bagi konsumen untuk membeli produk yang dia inginkan lewat aplikasi mobile perusahaan kamu.

4. Memberikan Loyalitas Pelanggan
Salah satu yang paling disukai oleh konsumen adalah ketika mereka merasa dihargai. Dengan memberikan kartu loyalitas seperti akun pelanggan yang telah melakukan 20 transaksi termasuk akun silver, 50 transaksi menjadi akun gold, 100 transaksi menjadi platinum. Dengan kartu loyalitas, perusahaan bisa memberikan voucher potongan harga atau gratis ongkos kirim yang paling disukai konsumen. Dengan cara tersebut kemungkinan besar, banyak konsumen yang akan menjadi pelanggan tetap. 

Memang tidak mudah untuk membuat sebuah aplikasi bisnis mobile terlebih jika tidak memiliki basic kemampuan yang mumpuni. Tidak ada salahnya untuk mempercayakan pembuatan dan pengembahan serta pemeliharaan aplikasi mobile kepada profesional dibidangnya. Karena kelancaran aplikasi dan tidak terdapat eror juga merupakan salah satu bentuk promosi, dimana memberikan kepercayaan kepada konsumen sehingga mereka mampu menulis review yang bagus tentang pelayanan perusahaan kamu, dimana akan sangat berguna untuk memberikan persuasi kepada pengguna baru atau konsumen baru. 

Posted in: News

Comments (No Responses )

No comments yet.


WhatsApp chat