Apakah kamu siap menyaksikan pertandingan olahraga dalam SEA Games 2019? - IDS Digital College

Apakah kamu siap menyaksikan pertandingan olahraga dalam SEA Games 2019?

SEA Games yang berlangsung dalam kurun satu kali dua tahun menjadi ajang dari berbagai caban olahraga profesional di Asia Tenggara. Salah stu cabang olahraga yang muncul pada sea games 2019 di filiphina kali ini adalah esport. Sebelumnya, eSports sudah hadir dalam Asian Games 2018. Kini olahraga eSports menjadi olahraga dengan medal dan terakreditasi oleh Asian Electronic Sports Federation (AESF).

Kita tau bahwa sudah bayak turnamen esport berskala global dan nasional. Selain itu, olahraga ini juga menciptakan atlet profesional yang berlatih fisik dan strategi untuk menyelesainkan permainan. Oleh karena itulah pada sea game 2019 cabang olahraga ini dihadirkan. 

Berikut adalah daftar game yang dihadirkan pada esport sea games 2019 di filipina. 

1. Arena of Valor
Arena of Valor atau yang biasa dikenal dengan AOV merupakan game MOBA yang ternama di mobile. Game yang dikembangkan oleh Tencent dan didistribusikan oleh Garena di asia tenggara ini dimainkan dengan tim yang beranggotakan 2 atau 5 orang. Cara bermainnya adalah setiap tim harus menghancurkan base musuh untuk memenangkan pertandingan.

2. DoTA 2
Sama seperti aov, game dota 2 juga dimainkan dengan anggota tim sebanyak 2 atau 5 orang. Game buatan valve corp ini juga menjadi game moba pc terbaik yang diikutsertakan dalam ajang sea games.dota 2 terkenal dengan pertandingan esport yang bergengsi bernama the international, bahkan turnamen ini memiiki hadiah terbesar di dunia bagi pemenangnya. 

3. Hearthstone
Game yang ditandingan dalam sea games 2019 lainnya adalah hearthstone. Game yang dikembangkan oleh Blizzard ini dimainkan dengan melawan musuh satu lawan satu. Game kartu ini ditandingakan secara solo, atau tidak bermain secara tim. Game ini juga sudah dipertandingkan secara internasional dengan hadiah 15 ribu US$. 

4. Mobile Legends: Bang Bang
Siapa yang tidak familiar dengan game yag satu ini. MOBA yang satu ini memiliki perbedaan karakter yang lebih komplek dari AOV. meskipun mobile legend kurang memuskan secara grafis, namun game ini selalu menjadi game moba yang digemari di indonesia, bahkan ada pertandingan mobile legend indonesia untuk menentukan atlet yang akan mewakili di jang sea games 2019. 

5. StarCraft II
Game strategi darei  Blizzard lainnya yang ikut dipertandingkakn di ajang sea games 2019 lainnya adalah StarCraft II. seri starCraft sendiri pertama kali dirilis pada 1998 dan terus berkembang dan banyak diminati sekarang ini. Game ini tidak dimainkan secara tim, melainkan satu lawan satu. 

6. Tekken 7
Selanjutnya game terakhir yang dipertandingkan dalam sea games 2019 adalah game fighting ternama yaitu tekken 7. Pertandingan profesional dunia game ini sering diadakan, salah satunya tekken world tour. Pemain akan bertanding satu lawan satu dan tiap pemainmemilih karakternya masing-masing. Pemenang ditentukan berdasarkan poin terbanyak.

demikianlah  game-game yang dipertandingan pada sea games 2019. Dengan adanya olahraga esport ini, para pengembang game semakin berinovasi untuk menghasilkan game-game berkualitas tidak hanya dari segi grafis, tapi juga pengembangan teknologi komputernya. 

Posted in: News

Comments (No Responses )

No comments yet.


WhatsApp chat