Baca di Sini! Tips Melindungi Aplikasi Mobile dari Iklan yang Tidak Diinginkan - IDS Digital College

Baca di Sini! Tips Melindungi Aplikasi Mobile dari Iklan yang Tidak Diinginkan

Sneaker bots, click bots, instacart bots atau nama bot lainnya merupakan sebuah bot pembelian otomatis yang merusak online shopping dan pengalaman menggunakan aplikasi tersebut baik bagi konsumen maupun pekerja. Bot ini dapat menyebabkan kerusakan besar pada reputasi bisnis mobile.

 

Sama seperti nama dan pengertiannya, bot-bot ini aslinya dikembangkan untuk melakukan pembelian otomatis sebuah sneakers. Yang memungkinkan kolektor atau reseller untuk membeli dalam jumlah banyak dari produk terbaru dan menjualnya lagi kepada customer mereka. Contohnya saat Nike merilis produk terbaru hampir tidak mungkin bagi pembeli individu untuk bisa mendapatkannya dan mengalahkan bot purchasing ini.

 

Sayangnya, saat ini bot seperti ini digunakan di banyak tempat seperti Airlines, e-commerce dan situs berhadiah. Terlebih lagi bot ini mudah untuk didapatkan. Baik Appstore maupun Google Play.

 

Karena memberikan banyak keresahan baik bagi konsumen atau penjual maka sebisa mungkin hindari dan lindungi aplikasi mobile mu dari iklan iklan yang tidak diinginkan dan bot purchasing tersebut. pertama-tama adalah mereka bisa melindungi aplikasi mereka sehingga transaksi otomatis,atau auto-click bots itu tidak dapat menginstal aplikasi jahat pada aplikasi di device yang sama.

 

Gunakan metode keamanan standar seperti aplikasi pelindung/shielding app, hardeding app, cegah emulator dan simulator, cegah debugging, cegah overlay, obfuscation dan enkripsi yang ditargetkan dapat mencegah pengembangan atau penggunaan  bot sneaker yang menargetkan aplikasi tertentu . selain itu mencegah aplikasi agar tidak dijalankan dari ponsel yang telah di root atau di jailbreak juga bisa memperlambat atau menghentikan bot sneaker untuk menjalankan tujuannya yang telah dirancang sebelumnya.

 

Tujuan dari menambahkan perlindungan keamanan umum dalam aplikasi mobile adalah untuk memblokir jalur umum yang diperlukan aplikasi bot sneaker dan aplikasi klik otomatis untuk bisa berfungsi. Seperti obfuscation dan shield app, adalah serangkaian proses untuk memblokir gangguan, menjalan program pada aplikasi yang  baik saja, mempersulit  aplikasi jahat seperti  developer bot sneaker untuk mengetahui kapan atau bagaimana mengklik dan menjalankan aksi.

 

Metode ini dapat ditambahkan ke dalam updating aplikasi mobile berikutkan untuk mencegah pembuatan dan menghentikan kegunaan dari bot sneaker. Selain itu kamu juga bisa menggunakan aplikasi berbayar untuk membantu mencegah aplikasi mobile kamu untuk di serang oleh aplikasi bot sneaker, atau menggunakan jasa perusahaan profesional untuk menghentikan sneaker bot.

 

Mendeteksi bot sneaker yang dibuat dengan baik sebenarnya cukup susah. Karena developer sneaker bot familiar dengan mekanisme pendeteksi bot biasa dan sebisa mungkin melakukan sesuatu untuk menerobosnya. Taktik yang digunakan biasanya meliputi hal berikut ini:

 

  • Membuat fake browser fingerprints, bot yang canggih akan menerapkan kebohongan tingkat lanjut pada browser mereka dan HTTP fingerprints.
  • Mensimulasikan perilaku manusia: agar terlihat seperti manusia dan bukan robot, bot sneaker tidak selalu bertujuan untuk membeli sepatu kets dalam waktu yang singkat, hanya perlu sedikit lebih cepat dari pesaing. Mereka akan meniru gerakan mouse atau gerakan layar sentuh secara realistis, mensimulasikan penekanan tombol yang dilakukan oleh manusia biasa.

Bypassing captcha, bot sneaker yang canggih akan dengan mudah melewati captcha. Pengguna bot disarankan memiliki akun google dengan riwayat panjang dan reputasi bersih agar google percaya akun tersebut.

Posted in: News


error

Enjoy this blog? Please spread the word :)

WhatsApp chat