Bikin Bisnismu Makin Eksis dengan 4 Trik Jitu Berikut Ini! - IDS Digital College

Bikin Bisnismu Makin Eksis dengan 4 Trik Jitu Berikut Ini!

Dari data yang diperoleh Google Trends, teknik pemasaran sejatinya sangat lama diterapkan akan tetapi baru bisa mendapatkan relevansinya di tahun 2010. Ide keseluruhan dari strategi pemasaran ini selalu mempromosikan visibilitas merek dan mendapatkan interaksi pelanggan dengan berbagi konten berharga ke target market. Banyaknya perusahaan rintisan, merek bisnis, dan pemasar digital yang memasuki tren ini, gimana caranya agar lebih menonjol dari yang lain?

Konten Video Jadi Strategi Promosi

Iklan Pay-Per-Click (PPC) sudah jadi nggak jaman lagi karena meningkatnya persaingan blog serta video yang kelihatannya menjadi gelombang baru. Pemasaran video telah menjadi alat yang diinginkan di antara merek B2B dan B2C karena dianggap lebih menarik serta mudah beradaptasi. 

Laporan oleh Wyzowl menunjukkan bahwa 63 persen startup dan bisnis telah menggunakan video ke dalam strategi promosi mereka. Bagi pemilik bisnis, tak ada salahnya untuk menambahkan video buat periklanan dan bahkan bisa menjadi kesempatan terbaik biar bisa naik ke tingkatan yang lebih baik dari banyaknya pesaing.

Lebih Terhubung dengan Klien

Video sangat penting untuk pertumbuhan startup Anda karena telah ditemukan sebagai alat penting untuk publisitas merek dan salah satu strategi pemasaran digital utama untuk startup yang masih berfungsi hingga saat ini. Apalagi, kamu bisa membuat video dengan aplikasi dan software baik smartphone atau PC sehingga hasilnya tampak seperti profesional. 

Video termasuk alat komunikasi yang lebih efektif dan konten yang tepat untuk menceritakan kisah merek. Nggak heran kalau disebut sebagai media konten favorit konsumen. Kamu harus terhubung dengan calon klien hingga akhirnya membuat mereka membeli. Video berkualitas tinggi dengan visual yang bagus disertai musik latar akan menyampaikan pesan secara eksplisit.

Meningkatkan Kesadaran Merek

Video bisa mendapatkan perhatian lebih dibanding media periklanan digital lainnya. Menurut sebuah studi oleh Optinmonster, video meningkatkan pengenalan merek sebesar 54 persen. Rentang perhatian pengguna internet yang terus menurun, menjadikan hal tersebut mengurangi kemampuan mereka buat membaca deskripsi produk yang panjang.

Mereka cenderung untuk menonton, menyukai, mengomentari, dan berbagi klip video pendek dalam hitungan detik hanya dengan mengklik tombol. Sehingga, kesadaran akan merek juga lebih tinggi. Video juga mudah dikonsumsi karena menampilkan postingan yang membuatnya tampak nyata bagi konsumen. Jika videonya menarik bagi mereka, kamu bisa langsung mendapatkan share sosial. 

Banyaknya merek yang terlibat melalui email, blog, dan media sosial akan lebih baik jika mencari cara untuk tetap bertahan di tengah persaingan yang ketat. Jika dilihat, video mungkin membutuhkan banyak waktu, energi, dan modal, tetapi itu sepadan. Pemasaran video meningkatkan eksposur merek bagi bisnis untuk menuju ke populasi target yang lebih besar.

Meningkatkan Penjualan

Eksposur yang didapat dari pemasaran video akan disalurkan ke penjualan buat meningkatkan rasio konversi. Rata-rata pengguna internet menghabiskan sekitar 88 persen waktu ekstra untuk menjelajahi halaman dengan video yang bisa meningkatkan keterlibatan di situs web milikmu. 

Berarti, pengguna akan bertahan di situs web jauh lebih lama dari yang diharapkan jika ada video yang bikin audiens tetap terlibat. Kamu bisa memanfaatkan lalu lintas untuk menghasilkan arahan dan kemudian meningkatkan penjualan di situs web. Video dikatakan dapat meningkatkan keputusan pembelian sebesar 93 persen dan keterlibatan merek sebesar 139 persen. Statistik menunjukkan bahwa delapan dari sepuluh orang melakukan pembelian setelah menonton video produk. Perolehan prospek juga dapat meningkat berdasarkan kualitas konten video Anda.

Jadi, sekarang udah tau kan pentingnya video sebagai konten pemasaran bagi bisnis? Ini juga berlaku buat startup, lho. Kalau kamu juga pengen belajar soal mengembangkan bisnis, kuliah aja di International Design School Digital College. Nggak cuma diajarin, di sini kamu pun dipersiapkan untuk terjun langsung di dunia kerja dan menjadi profesional di bidangnya. Daftarkan dirimu segera, ya!

Posted in: News


error

Enjoy this blog? Please spread the word :)

WhatsApp chat