Bosen Nonton TV? Cobain Aja 6 Aplikasi Streaming Film Berikut! - IDS Digital College

Bosen Nonton TV? Cobain Aja 6 Aplikasi Streaming Film Berikut!

Kamu yang selalu disibukkan dengan berbagai aktivitas di weekday pasti merasa lelah dan butuh hiburan ketika weekend tiba. Tiap orang punya cara yang berbeda-beda saat melepas penat. Salah satu kegiatan yang seru sekaligus bisa bersantai yaitu dengan menonton film. Tapi selama pandemi, kita diharuskan untuk sebisa mungkin mengurangi aktivitas sosial dengan menonton di bioskop. Salah satu solusinya yaitu dengan menikmati berbagai film favorit melalui smartphone atau PC di rumah. Nah, buat kamu yang ingin segera mencoba di akhir pekan ini, berikut sederet aplikasi streaming film yang dapat diunduh secara gratis. Buruan catat!

 

 

1. Netflix

 

Pertama meluncur di Indonesia tahun 2006, sekarang Netflix jadi pelopor layanan streaming film terbaik secara global. Netflix menawarkan jutaan konten video termasuk film, drama, serial TV, hingga acara reality show berkualitas. Apalagi, penonton dibuat semakin nyaman karena bisa menikmati semuanya dengan kualitas HD. Kamu pun bisa mengaksesnya tanpa batas dan yang dibutuhkan hanya perlu berlangganan saja.

 

 

2. Iflix

 

Opsi aplikasi streaming lain yang juga bisa kamu dapat secara gratis yaitu Iflix. Aplikasi ini termasuk salah satu layanan streaming film berbasis aplikasi terbesar di Asia. Serupa dengan Netflix, di sini kamu bisa dengan mudah menjumpai konten video yang disajikan, di antaranya serial TV, film Box Office, film animasi, drama, hingga live streaming olahraga. Iflix merupakan aplikasi asal negara Malaysia yang bisa diakses gratis secara 30 hari. Setelah masa percobaan atau trial habis, kamu bisa lanjut dengan berlangganan dan harga yang ditawarkan mulai dari Rp39.000/bulan jika ingin mengaksesnya kembali.

 

 

3. VIU

 

Penggemar drama Korea pasti sudah nggak asing banget dengan yang namanya VIU. Eits, tapi ternyata konten yang ada di VIU nggak melulu soal film dan drama Korea, lho. Kamu juga bisa menemukan beragam konten video seperti film dari asal negara yang berbeda, termasuk Indonesia, India, Jepang, Thailand, dan negara Asia lainnya. Nggak perlu bingung, di VIU juga didukung dengan berbagai subtitle bahasa. Jadi, kamu bisa menonton dengan nyaman. Kamu dapat menikmati berbagai konten secara gratis, hanya saja video atau film yang tersedia dapat ditonton secara terbatas. Kalau ingin mengaksesnya, kamu harus berlangganan terlebih dahulu.

 

 

4. HOOQ

 

Berikutnya ada HOOQ. Aplikasi streaming film berikut juga menyuguhkan berbagai genre film lokal hingga luar negeri yang bisa kamu tonton secara gratis. Namun, pengguna harus berlangganan terlebih dahulu dan biaya yang ditawarkan mulai dari Rp49.500 per bulan. Tampilannya juga sederhana, jadi kamu tinggal mencari film apa yang ingin ditonton di kolom pencarian dan bisa langsung diputar, deh.

 

 

5. PopcornFlix

 

Sebelum hadir dalam bentuk aplikasi, PopcornFlix merupakan situs streaming dan download film legal terbaik yang dapat diakses secara gratis. Kini, sudah bisa diakses lewat smartphone dan perangkat lain agar kamu bisa nonton film sepuasnya. Konten yang disediakan beragam, mulai dari film layar lebar terupdate, acara-acara TV, dan film dokumenter seru, seperti National Geopgraphic. Di dalam aplikasi PopcornFlix juga menawarkan fitur menarik yaitu fitur playlist film dan serial TV, diperuntukkan buat kamu yang ingin nonton di waktu-waktu tertentu.

 

 

6. Tubi TV

 

Sudah pernah dengar Tubi TV? Nah, aplikasi ini cocok buat kamu yang suka tayangan klasik. Tampilan Tubi TV mirip seperti desktop, sehingga membuat pengguna nyaman seharian nonton film di sini. Ada berbagai genre film, mulai dari action, komedi, dokumenter, drama, horor, musical, dan lainnya. Kalau ingin mengakses Tubi TV, kamu bisa menggunakannya di berbagai perangkat, seperti smartphone (Android/iOS), tablet, maupun komputer/laptop.

 

Kamu yang malas keluar di akhir pekan bisa download sederet aplikasi streaming yang telah disebutkan tadi. Ingin tau lebih dalam soal aplikasi dan software? Kuliah Teknik Informatika Program Mobile App Development di IDS Digital Collage!

Posted in: News


error

Enjoy this blog? Please spread the word :)

WhatsApp chat