Bukan Cuma di Indonesia, Profesi Software Engineer Juga Banyak Jadi Incaran di Negara Kanada - IDS Digital College

Bukan Cuma di Indonesia, Profesi Software Engineer Juga Banyak Jadi Incaran di Negara Kanada

Buat kamu yang pengen ngubah karir buat ningkatin peluang kerja, nggak usah bingung pilih career path, ambil jurusan Teknik Imformatika aja! Saat ini Software Engineer jadi salah satu karir yang banyak dicari oleh perusahaan manapun.

 

Kerja jarak jauh menjadikan kolaborasi digital sebagai suatu keharusan, yang berarti semakin banyak organisasi yang mencari engineers untuk pengembangan perangkat lunak khusus kantor dalam bentuk aplikasi web, aplikasi desktop, aplikasi seluler, dan masih banyak lagi.

 

Selama beberapa tahun terakhir, karir di bidang software engineering sudah jadi karir paling diminati. Apalagi sejak adanya pandemi COVID-19 yang hampir mematikan ekonomi, perusahaan berusaha mengubah strategi mereka dalam melakukan bisnis, baik itu strategi bagi internal perusahaan ataupun untuk bisnis yang terkait dengan konsumen. Disinilah keahlian software engineering dalam coding dibutuhkan demi terlaksananya perubahan besar tersebut.

 

Faktanya, coding sudah jadi keahlian yang dibutuhkan dan diandalkan oleh berbagai industri hingga saat ini diajarkan pada anak muda mulai dari sekolah dasar hingga ke sekolah menengah. Dengan harapan saat mereka masuk dunia kerja akan belajar cara coding.

 

Software Engineering jadi Top 1 IT Careers di Canada

Kanada saat ini menjadi salah satu pusat teknologi dengan pertumbuhan tercepat di dunia. Ekspansi besar-besaran di sektor teknologi Kanada selama dekade terakhir berkorelasi langsung dengan peningkatan permintaan akan spesialis IT.

 

Mereka yang memiliki keahlian di bidang cloud engineering dan other kinds of web development lain tahu betul bahwa mereka bisa menemukan pekerjaan bergaji tinggi dengan relatif mudah.

 

Berdasarkan dari laporan groomassocies.com pada tahun 2020 lalu, software engineering berada di peringkat pertama sebagai salah satu pekerjaan paling dicari di bidang IT. Rata-rata gaji software engineering pemula di kanada berkisar 53,000 USD sedangkan software engineering yang cukup berpengalaman memiliki kisaran gaji 74,000 USD. Jika kamu mengaku sudah jadi software engineering super canggih, rata-rata gaji yang bisa didapatkan 100,000 USD.

 

Software adalah bagian tak terpisahkan dari kehidupan pribadi dan profesional kita. Berbagai macam industri bergantung pada software engineering untuk menggerakkan bisnis mereka. Tidak heran jika ada permintaan besar untuk insinyur perangkat lunak di pasar kerja Kanada. Menurut Biro Ketenagakerjaan Statistik Tenaga Kerja, posisi dalam pengembangan perangkat lunak diproyeksikan tumbuh 21% dari sekarang hingga 2028; jauh lebih cepat daripada rata-rata jenis pekerjaan lain. Meskipun ini adalah statistik A.S., tren yang sama juga terlihat di pasar kerja Kanada.

Tingginya minat dan kebutuhan akan profesi software engineering membuat banyak kampus di Indonesia berlomba-lomba untuk menyediakan berbagai opsi jurusan IT. Salah satu kampus terbaik yang bisa kamu pilih jika ingin belajar tentang seluk beluk profesi software engineering adalah IDS Digital Collage. Apply program Software Engineering sekarang juga!

Posted in: News


error

Enjoy this blog? Please spread the word :)

WhatsApp chat