Daftar Turnamen Game Paling Ditunggu 2020, Mana Favoritmu? - IDS Digital College

Daftar Turnamen Game Paling Ditunggu 2020, Mana Favoritmu?

Game kini tak lagi dipandang sebelah mata dan dianggap sebagai salah satu pekerjaan yang menjanjikan. Apalagi di tahun 2019, banyak kompetisi game yang menyita perhatian publik, baik itu para pengembang, maupun publisher

Masuk tahun 2020 ini, ada beberapa turnamen yang tak kalah seru dari tahun kemarin yang sudah dinanti. Kamu yang mencintai dunia esport, jangan sampai melewatkan turnamen-turnamen berikut ini ya!

1. Piala Presiden Esports 2020
Esport yang berhasil membawa dampak positif dengan membuka sebuah industri baru bukan hanya dilirik oleh pihak swasta, tetapi juga pemerintah. Tahun ini, pemerintah kembali mengadakan Piala Presiden Esports yang diselenggarakan bersama IESP. Piala Presiden Esports Ini adalah salah satu turnamen yang paling ditunggu karena diikuti bukan hanya pemain profesional tetapi juga tim-tim amatir dari berbagai daerah. 

Nantinya game yang dilombakan di turnamen ini adalah Free Fire dan e-Football PES 2020 di cabang utama. Selain itu, masih ada turnamen untuk game arcade Mobile Premier League (MPL) serta turnamen eksibisi untuk game lokal terpilih.

2. PMCO 2020
Bagi para penggila game PUBG Mobile, ajang PMCO (PUBG Mobile Club Open) 2020 pasti sudah dinanti-nanti. PMCO adalah turnamen yang menjadi pembuktian bagi para penggila game ini. Di turnamen PMCO ini, kamu akan bertemu dengan berbagai tim hebat dari seluruh Nusantara. Di Indonesia sendiri, bagi tim yang ingin mencicipi kemewahan turnamen ini harus lolos di pertandingan kualifikasi bernama PUBG Mobile Indonesia National Championship (PINC). 

3. MPL Season 5
Selain PUBG, Mobile Legend adalah salah satu game yang berhasil mendongkrak populernya esport di Indonesia. Moonton sebagai publisher-nya siap untuk mewadahi berbagai turnamen yang mempertandingkan game ini. Salah satu turnamen terbesarnya adalah MPL (Mobile Legends Professional League) yang merupakan ajang bergengsi idaman semua gamer. MPL yang sudah berlangsung selama 5 kali berturut-turut kini sudah menerapkan sistem franchise league dimana tim-tim baru tidak bisa mengikuti ajang ini. 

Tapi kamu jangan berkecil hati karena saat ini pihak Moonton sudah menyediakan turnamen tipe kedua dengan judul MDL yang akan memberikan kesempatan tim-tim kecil untuk bertanding layaknya gamer profesional. 

4. Vivo Esports Cup 2020
Vivo Esports Cup 2020 adalah sebuah turnamen yang diselenggarakan oleh Vivo sebagai wujud dukungannya terhadap esport di Indonesia. Babak kualifikasi turnamen ini akan diselenggarakan secara online di beberapa wilayah seperti Sumatera, Jawa, Kalimantan, Sulawesi, Bali, NTT, NTB, Papua dan Maluku.

Game yang dipertandingkan dalam turnamen esport ini adalah PUBG Mobile dan Mobile Legends Bang Bang yang merupakan game terpopuler di Indonesia. Kuota untuk peserta PUBG Mobile ini berjumlah 40 tim di masing-masing regional. Sementara peserta Mobile Legends Bang Bang dibatasi hanya 32 tim setiap regional. Vivo Esports 2020 akan digelar secara offline di Jakarta dengan total hadiah senilai Rp200 juta. Pendaftaran Vivo Esports 2020 sudah dibuka mulai tanggal 10-25 Maret 2020.

5. Free Fire Indonesia Master
Menjadi salah satu game paling laris di tahun 2019, Free Fire terus berkembang pesat dan memiliki komunitasnya sendiri. Bahkan game ini sudah berhasil membangun esport-nya tersendiri dengan mengadakan berbagai turnamen. Kamu para pemain Free Fire pasti sudah tak sabar dengan hadirnya turnamen Indonesia Master. Melalui ajang ini, kamu akan berkesempatan untuk mewakili Indonesia di turnamen dunia seperti Free Fire World Cup dan Free Fire World Series.

Nah, diantara list turnamen di atas, kira-kira mana nih turnamen yang sudah kamu tunggu?

Posted in: News

Comments (No Responses )

No comments yet.


WhatsApp chat