Deretan Hashtag Twitter yang Sempat Trending di Tahun 2020, Apa Aja? - IDS Digital College

Deretan Hashtag Twitter yang Sempat Trending di Tahun 2020, Apa Aja?

Kamu yang sering pakai Twitter pasti nggak asing dengan hashtag. Aplikasi media sosial ini terus mengalami peningkatan jumlah pengguna selama tahun 2020. Melalui hashtag saja, pengguna bisa tau berbagai macam informasi. Akan menarik jika mengetahui kira-kira apa saja tagar yang paling sering muncul untuk diperbincangkan. 

 

Fitur tersebut banyak diminati karena memudahkan pengguna untuk memusatkan topik yang ingin disampaikan serta mencari berita-berita hangat. Karena itu, pihak Twitter menggelar acara virtual dengan tajuk #BestofTweets 2020 di Indonesia. Perhelatan tersebut bukanlah hal baru, karena Twitter pernah mengadakan agenda serupa beberapa tahun lalu. Berikut deretan hashtag terpopuler di tahun 2020. 

 

 

  • #gagalkanomnibuslaw

 

 

Kalau kamu salah satu yang rutin mengikuti perkembangan dunia politik, tentu kenal dengan istilah Omnibus Law. Hashtag #gagalkanomnibuslaw jadi salah satu topik obrolan yang saat itu hangat diperbincangkan. Pasalnya, RUU tersebut menimbulkan pro-kontra di lini masa Twitter.

 

 

  • #covid19

 

 

Musibah yang melanda yaitu perkembangan virus Covid-19, jadi tema hangat bagi pengguna Twitter sejak tahun 2020 hingga sekarang. Hashtag #covid19 ramai dibicarakan karena tidak hanya dialami Indonesia saja, tapi juga masyarakat dari berbagai negara. 

 

 

  • #dirumahaja

 

 

Masih berhubungan dengan tema Covid-19, hashtag #dirumahaja juga termasuk salah satu yang populer. Itu merupakan kampanye yang dilakukan sebagai program pencegahan penyebaran virus di tanah air. Masyarakat diajak untuk sebisa mungkin beraktivitas dari dalam rumah dan secara online. Tagar ini pun merujuk ke agenda physical distancing yang dicanangkan oleh pemerintah sejak bulan Maret 2020. 

 

 

  • #agnation

 

 

Selain membahas tema politik dan pandemi, tagar #agnation yang membahas tentang Agnez Mo berhasil masuk ke dalam jejeran hashtag populer di tahun 2020. Warganet memberi dukungan kepada penyanyi kelahiran Jakarta tersebut agar kembali masuk dalam nominasi iHeart Radio Music Award 2020. 

 

 

  • #fotoprofilbaru

 

 

Hashtag ini memang jarang mencapai trending. Namun, untuk tahun 2020, #fotoprofilbaru secara otomatis muncul ke dalam caption tweet ketika kamu mengganti foto profil. Jadi, nggak heran kalau tagar ini sempat masuk ke dalam daftar hashtag populer. 

 

 

  • #mutualankuy

 

 

Lewat hashtag #mutualankuy kamu bisa dapetin temen baru atau mutual di Twitter. Bagi pengguna setia, pasti mengerti tujuan dari tagar tersebut. Saking viralnya, hashtag juga dipakai di media sosial lain seperti Instagram. 

 

 

  • #malamjumat

 

 

Pihak Twitter menjelaskan kalau hashtag #malamjumat biasa digunakan untuk mengulas cerita horor. Jadi, bagi pengguna yang suka membaca kisah seram bisa mencari lewat tagar ini. Sesuai dengan namanya, hashtag akan muncul pada Kamis malam. 

 

 

  • #mufc

 

 

Tagar yang membahas topik olahraga juga ada. Sepanjang tahun 2020, klub sepak bola Manchester United ramai diperbincangkan. Bahasan ini menyatu dengan penggunaan hashtag karena mengacu pada akronim dari klub tersebut. 

 

 

  • #banjir

 

 

Akibat terjadi hujan berkepanjangan terutama di awal tahun 2020, tajuk soal banjir juga mencuat di media sosial Twitter melalui hashtag yang serupa. Kejadian besar itu sempat trending hingga beberapa hari sehingga tagar #banjir banyak digunakan. 

 

 

  • #itsokaynottobeokay

 

 

Penggemar drama Korea? Tayangan Its Okay Not To Be Okay yang booming di salah satu platform streaming Netflix tersebut banyak dipakai. Bukan tanpa alasan, hashtag #itsokaynottobeokay dirundingkan karena memiliki jalan cerita yang berhasil mencuri perhatian. 

Lewat Twitter saja, kamu jadi tau banyak informasi yang bahas berbagai macam topik. Penggunaan fitur seperti hashtag ternyata sangat bermanfaat bagi penggunanya. Buat kamu yang tertarik soal aplikasi dan software lainnya, bisa gali pemahaman dan asah skill dengan mengambil jurusan Teknik Informatika di IDS Digital College!

Posted in: News


error

Enjoy this blog? Please spread the word :)

WhatsApp chat