Doyan Makan? Berikut 6 Aplikasi Startup Kuliner di Indonesia yang Wajib Kamu Unduh - IDS Digital College

Doyan Makan? Berikut 6 Aplikasi Startup Kuliner di Indonesia yang Wajib Kamu Unduh

Bisnis kuliner menjadi salah satu bidang usaha yang banyak digandrungi. Bidang ini dipilih karena dianggap sebagai kebutuhan pokok. Bahkan sudah menjadi bagian dari gaya hidup. Dengan peluang bisnis yang semakin luas, siapa saja bebas berkreasi.

 

Selain membuka gerai, ada juga yang mengambil kesempatan dengan membuat aplikasi startup kuliner dan meraih keuntungan yang banyak. Nah, buat kamu yang suka berburu kuliner dan suka mencoba tempat baru, bisa mengunduh 6 aplikasi kuliner berikut. Intip, yuk!

 

Qraved

Aplikasi kuliner yang wajib ada di smartphone-mu yaitu Qraved. Hadir sejak tahun 2014, Qraved menjadi salah satu aplikasi yang direkomendasikan terutama buat kamu yang suka berburu kuliner di berbagai kota. Kamu dapat menemukan fitur direktori, pemesanan kursi restoran, dan konten berupa artikel-artikel seputar kuliner.

 

Qraved juga memudahkan pengguna agar bisa langsung melakukan pemesanan di restoran yang dipilih. Fitur menarik lainnya yaitu terdapat tab Most Popular untuk kamu yang suka merasa bingung mencari tempat makan menarik dan banyak dikunjungi.

 

Pergikuliner

Bagi yang suka jelajah tempat kuliner, coba deh untuk install Pergikuliner di ponselmu. Aplikasi ini menyediakan informasi yang kamu butuhkan mulai dari lokasi, menu, jam buka, fasilitas, serta rentang harga di sebuah restoran tertentu. Interface-nya juga ramah sehingga mudah untuk digunakan.

 

Pergikuliner cocok banget buat kamu yang mementingkan ulasan dari berbagai restoran. Ulasan sangat berguna untuk menentukan keputusan pengguna dalam mengunjungi suatu restoran. Aplikasi ini bisa kamu dapatkan secara gratis di Google Play Store dan App Store.

 

BerryKitchen

Sering lupa waktu makan karena sibuk bekerja dan nggak mau ribet datang ke berbagai tempat makan? BerryKitchen solusinya. Aplikasi kuliner merupakan layanan katering online yang telah beroperasi sejak tahun 2012 silam. Kamu akan menemukan berbagai menu makan siang, mulai dari bento hingga makanan ringan. Dalam setiap menu juga tertera berapa banyak porsi penyajian yang disarankan. Pokoknya cocok banget buat kamu pekerja kantoran.

 

Meeber

Sedikit berbeda dari sejumlah aplikasi kuliner yang telah disebutkan tadi, Meeber menghadirkan dua aplikasi, yaitu MeeberLite dan Meeberian. MeeberLite diperuntukkan bagi merchant, sedangkan Meeberian dikhususkan kepada pelanggan. Keduanya melayani pelaku bisnis yang bergerak di bidang F&B.

 

Meeberian memberi kemudahan serta kenyamanan bagi pelanggan untuk memesan makanan atau minuman, melakukan pembayaran, memberikan ulasan, hingga mendapatkan informasi promosi secara langsung hanya di satu aplikasi. Kamu benar-benar dimanjakan dengan berbagai fiturnya.

 

Kulina

Pandemi bikin kamu waspada untuk keluar dan berada di tempat ramai ketika memasuki jam makan siang? Kamu bisa download aplikasi Kulina. Lewat aplikasi ini, kamu bisa melakukan pemesanan catering di smartphone atau akses web mobile. Menerapkan sistem pre-order, pengguna harus memesan makanan sehari sebelumnya dengan minimal pemesanan tiga hari kedepan.

 

Pas banget buat kamu yang suka bingung dan nggak pengen repot cari tempat makan. Pelanggan jadi punya pilihan untuk bisa merencanakan dengan lebih baik menu makanan apa yang akan dikonsumsi untuk beberapa hari kedepan.

 

Wakuliner

Ingin mencoba sesuatu yang berbeda? Wakuliner bisa memenuhi keinginanmu. Aplikasi ini nggak cuma menawarkan fitur direktori restoran, tapi juga sebagai marketplace yang menyediakan beragam jenis produk layanan kuliner. Menariknya lagi, Wakuliner memiliki aplikasi terpisah yaitu Wakuliner Merchant yang memungkinkan pengguna menambahkan restoran mereka untuk berjualan.

 

Ingin bisa membuat aplikasi kuliner? Yuk, kuliah sambil kerja jurusan Sistem Informasi atau jurusan Teknik Informatika di IDS Collage!

Posted in: News


error

Enjoy this blog? Please spread the word :)

WhatsApp chat