Rekomendasi 12 Aplikasi Video Editing Terbaik untuk iPhone & iPad - IDS Digital College

Rekomendasi 12 Aplikasi Video Editing Terbaik untuk iPhone & iPad

Perkembangan teknologi yang pesat membuat siapa saja bisa dengan mudah mengedit video. Ada banyak aplikasi di Apple Store yang menawarkan berbagai fitur mulai dari menyunting, memberikan efek, filter, transisi, dan lain-lain. Kamu yang masih bingung, bisa mencoba deretan aplikasi video editing terbaik untuk iPhone dan iPad berikut. Catat, ya!

 

 

1. iMovie

 

iMovie bisa dibilang menjadi salah satu aplikasi video editing yang paling populer di kalangan pengguna Apple. Aplikasi ini bisa mengedit video secara sederhana dan menerapkan beberapa tema ke video yang berbeda. Kamu pun bisa membuat trailer ala Hollywood dengan mudah. Menariknya lagi, tersedia 15 tema yang bisa kamu pilih untuk disesuaikan di tampilan video.

 

 

2. Clipper

 

Clipper merupakan aplikasi video di Iphone dan iPad yang sangat cocok bagi pemula. Interfacenya sangat ramah sehingga mudah digunakan. Aplikasi ini juga kerap disebut sebagai aplikasi editing video instan terbaik.

 

 

3. Vimeo

 

Vimeo adalah situs streaming video yang cukup populer saat ini. Kalau kamu sering mengunggah video lewat situs, maka wajib memiliki aplikasi Vimeo. Aplikasi video editing satu ini akan memudahkan kamu dalam melakukan proses edit video sebelum diunggah ke Vimeo. Nggak cuma melakukan editing, tapi kamu juga bisa menonton, mencari, atau mengelola video menggunakan akun Vimeo.

 

 

4. LumaFX

 

LumaFX menawarkan fitur-fitur menarik seperti menyisipkan efek warna yang beragam, blur, menambahkan efek pixel, serta menyematkan efek distorsi sebagai pencipta efek lainnya. Selain itu, kamu juga akan menemukan fitur lain berupa keyframing yang memungkinkan para pengguna untuk mengedit dan menghidupkan setiap efek pada video yang diedit. Aplikasi ini juga mendukung file video, seperti 120fps, 240fps slo-mo, dan video time lapse.

 

 

5. Pinnacle Studio Pro

 

Pinnacle Studio Pro memiliki interface yang ramah. Fitur-fitur yang ditawarkan juga memudahkan kamu dalam mengedit video agar hasilnya tampak profesional. Fitur yang ada di Pinnacle Studio Pro, diantaranya organizer media, editor video, efek suara, dan fitur berbagi ke media sosial.

 

 

6. Magisto

 

Video dan gambar yang kamu edit menggunakan Magisto akan terlihat semakin keren dengan adanya berbagai macam efek dan transisi lain. Hasil video yang telah kamu edit juga bisa dibagikan langsung ke laman media sosial. Keistimewaan dari Magisto yaitu memiliki built-in tema yang akan memudahkan kamu dalam membuat film atau trailer. 

 

 

7. Perfect Video

 

Kualitas video yang dihasilkan aplikasi ini sangat tinggi. Bahkan bisa memiliki resolusi HD 1920 x 1080 dalam format yang berbeda. Perfect Video menyediakan fitur slideshow maker yang mampu menciptakan slide gambar sederhana namun tetap apik.

 

8. Videshop

 

 

Fitur yang ada di Videoshop mendukung kamu untuk membuat narasi dengan menambahkan teks di setiap clip video. Ada juga berbagai macam efek transisi yang menarik dan estetik. Selain itu, terdapat fitur tema yang bisa kamu sisipkan dalam video. Hasil video yang sudah selesai kamu edit juga dapat disimpan ke dalam aplikasi awan, seperti DropBox.

 

 

9. Splice

 

Menggabungkan foto dan video untuk dijadikan sebuah film? Aplikasi editing Splice patut kamu coba dan unduh secara gratis di iPhone juga iPad. Pengguna bebas menambahkan backsound, efek suara, transisi, perbatasan, efek gerak, dan trim audio ke dalam video.

 

 

10. Cute Cut

 

Banyaknya fitur-fitur unik yang ada di Cute Cut membuat aplikasi editing ini mendapatkan banyak review positif dari penggunanya. Bagaimana tidak, Cute Cut mendukung video dengan aspek rasio 16:9 HD dan video 4:3 SD. Kemudian juga terdapat efek gradien, 30 alat untuk menggambar, dan 20 transisi serta sejumlah fitur lainnya.

 

 

11. Video Editor Free

 

Berada di peringkat ketiga chart kategori fotografi di App Store, fitur utama Video Editor Free yaitu pemangkasan, penggabungan, serta berbagi ke sejumlah platform media sosial. Kamu pun dapat menambahkan foto, musik, dan voiceovers pada video. Tapi sangat disayangkan, kamu sudah tidak bisa menjumpai lagi aplikasi video editing ini di iTunes maupun AppStore.

 

 

12. Screen Chomp

 

Jika mengunduh Screen Chomp, kamu bisa melakukan impor file dari perangkat dan  melakukan pengaturan secara bersamaan. Nantinya, hasil videomu akan diunggah di situs resmi Screen Chomp dan kamu akan mendapatkan link pendek untuk dibagikan kepada orang banyak.

Belajar editing video, dan bidang-bidang lain yang bisa menunjang karirmu di dunia digital kini bisa dilakukan sambil kerja kok. Kamu bisa ambil kuliah kelas karyawan di IDS Digital Collage.

Posted in: News


error

Enjoy this blog? Please spread the word :)

WhatsApp chat