Extention Safari Untuk Pengguna MAC- IDS Digital College

11 EXTENSION SAFARI TERBAIK UNTUK PENGGUNA MAC!

safari extensions

Browser jumlahnya memang banyak dan bervariatif, tapi untuk para pengguna Mac, rekomendasi terbaik selalu Safari sebagai browser utama yang paling aman dan cepat. Tapi tenang, kita bisa menambahkan extension agar lebih bermanfaat, produktif, dan efisien. Berikut adalah rekomendasi extention safari untuk pengguna MAC.

  • CLICKToPlugin

ClickToPlugin bisa dikatakan sebagai extension terbaik karena terbilang ringan dan fleksibel untuk disesuaikan yang bisa mencegah Safari launching plug-in secara otomatis, sehingga bisa membuat browsing lebih cepat. Dengan mengunduh plugin ini juga akan mengurangi penggunaan kipas dan panjang penggunaan baterai. Plugin juga mencegah dari loading Flash, Silverlight, dan Java. Selain itu, plugin juga disesuaikan agar bisa menghentikan iklan dan video yang mengganggu. 

  • Adblock

Ini adalah ekstensi yang wajib kamu punya. Kamu terganggu, kan, dengan pop-up dan iklan yang tiba-tiba muncul saat kamu berkutat dengan Safari? Solusinya adalah mengunduh Adblock. Adblock akan memblokir iklan di website hingga youtube. Tapi, iklan yang tidak mengganggu tetap ada, agar bisa mensupport website. 

  • Turn off the lights

Kamu bisa mengunduh Turn off the light agar tidak terganggu dan bisa fokus pada video. Turn off the light adalah ekstensi Safari terbaik. Ini menyediakan pengalaman menonton video yang lebih baik, dan bisa membuatmu lebih produktif jika sedang perlu fokus pada sesuatu. Setelah diunduh, kamu hanya perlu memilih tombol di toolbar untuk mengaktifkan atau menonaktifkan. 

  • PickPocket

PickPocket cocok untuk menandai website yang akan kamu kunjungi di kemudian hari. Setelah diinstal, kamu akan melihat tombol di toolbar, yang akan membuat kamu mengakses link yang sudah ditandai. 

  • Pin It Button

Kalau kamu pengguna Pinterest, kamu pasti perlu Pin It Button untuk Safari kamu. Gunanya adalah untuk menyimpan Pins dan membagikannya ke sosial media tanpa harus log in ke akun Pinterest. Mudah, kan?

  • Awesome Screenshot

Awesome adalah solusi tepat kalau kamu perlu extension untuk mengambil screenshot. Dengan Awesome, kamu bisa meng-capture layar sepenuhnya, atau bisa juga di-crop, menambahkan efek, dll. Hasil screenshot juga bisa langsung di-share dalam sekali click.

  • LastPass

LastPass akan mengharuskan kita menginput data di akun web kamu. LastPass memiliki fitur canggih yang bisa melindungi kredensial data kita dengan level enkripsi yang baik. Yang perlu kamu lakukan adalah membuat password yang kuat, lalu kredensialnya akan didokumentasikan di server LastPass.

  • F.B. Purity

F.B. Purity ini juga bisa digunakan untuk browser lain, bukan hanya Safari. Seperti dilihat dari namanya, ini adalah extension untuk membersihkan Facebook. F.B. Purity memfilter dengan menyembunyikan post yang disarankan, postingan berkaitan, postingan bersponsor, trending topik, dll.

  • Translate

Berbeda dengan Chrome, Safari tidak punya fitur terjemah yang sudah termasuk didalamnya. Jadi, jika kamu sering datang ke website dengan bahasa yang tidak kamu pahami sepenuhnya, maka kamu bisa menginstal extension Translate ini. Setelah diinstal, akan ada tombol otomatis di toolbar yang mendeteksi bahasa di website yang sedang kamu baca. 

  • WOT – Security

WOT atau singkatan dari Web of Trust berperan mengecek kepastian dari sebuah website dengan cara mengumpulkan feedback dari para pengguna. Setelah diinstal, setiap kamu browsing di google, WOT akan menganalisa yang mana hasil browse yang paling baik dan akan diurutkan hasilnya. Dengan WOT kita jadi bisa mengetahui reputasi dari sebuah website. 

  • Tab Options

Dengan menginstal Tab Options kamu bisa punya kontrol penuh dari tab operations-mu. Tab Options juga bisa memilihkan tab mana yang akan difokuskan saat kamu menutup tab lainnya. 

Oke, itulah extention safari untuk pengguna MAC yang akan berguna dan memudahkan tugas kamu saat mengoperasikan Mac. Tertarik untuk mempelajari Software dengan lebih detail, mendalam, dan akan membawamu ke karir di dunia teknologi? IDS | Stimik Indo Daya Suvana jawabannya. Kami hadir dengan jurusan Cyber Security, Software Engineering, Multimedia Technology, dan Startup Technology. Kamu bisa mengejar mimpimu untuk berkarir di dunia teknologi dengan bergabung bersama kami di IDS. See you there!

Sumber: wethegeek.com

Posted in: News



    WhatsApp chat