Kolaborasi LOEWE X My Neighbor Totoro Hadir dengan Koleksi Serba Menggemaskan! - IDS Digital College

Kolaborasi LOEWE X My Neighbor Totoro Hadir dengan Koleksi Serba Menggemaskan!

Animasi dari Studio Ghibli terkenal akan gambarnya yang ciamik. Nggak heran, kalau beberapa filmnya berhasil mendapatkan apresiasi di beberapa ajang penghargaan kelas internasional. Salah satu yang banyak digemari adalah animasi My Neighbor Totoro. Film dengan karakter menyerupai kelinci berukuran besar tersebut memberi kabar gembira bagi para fans. Soalnya, brand fashion LOEWE mengumumkan tengah berkolaborasi dengan Studio Ghibli. Penasaran seperti apa hasil kolaborasinya? Yuk, intip!

 

Koleksi LOEWE X My Neighbor Totoro Edisi Terbatas

My Neighbor Totoro merupakan film animasi produksi Studio Ghibli yang rilis di tahun 1988 dan berlatarkan Jepang pasca perang. Salah satu karakter yang disoroti adalah sebuah makhluk yang bentuknya menyerupai kelinci. Bagi para fans, karakternya sangat ikonik dan menggemaskan. 

 

Meski beberapa tahun berlalu, Totoro masih berhasil mempertahankan pengikut setianya. Tak sedikit yang menjadi kolektor dengan mengumpulkan berbagai macam merchandise Totoro yang diproduksi dari Ghibli. Film ini akhirnya membuat LOEWE tertarik dengan melakukan kolaborasi dan menghasilkan beberapa item fashion yang unik berkat desainer sekaligus direktur kreatif Loewe Jonathan Anderson. 

 

Edisi dari koleksi LOEWE X My Neighbor Totoro terbatas dan tersedia di tempat penjualan Loewe di seluruh dunia, termasuk Le Bon Marché di Paris. “Pesannya adalah tentang ketenangan yang melamun dan kreativitas langsung – menyatu dengan alam dan dengan anak batinnya sendiri,” kata Jonathan Anderson. “Ini sangat penting sekarang dan, menurutku, akan selalu begitu”, tambahnya. 

 

Koleksi Item Fashion yang Menggemaskan dan Unik

Seperti yang diketahui, film animasi ini menceritakan tentang dua gadis muda yang pindah ke pedesaan bersama ayah mereka untuk merawat ibu mereka yang sakit di rumah sakit terdekat. Mereka mengembara ke dalam hutan dan menemukan roh di dalam dan di antara pepohonan, yaitu sosok raksasa, empuk, mirip kelinci bernama Totoro. Petualangan pun terjadi. Meski mudah untuk diikuti, narasi yang diproduksi Studio Ghibli sudah matang dengan tema fantastik yang lebih dalam dan nada aneh, yaitu keajaiban lingkungan serta nilai pelarian masa muda di dunia nyata yang seringkali menakutkan. 

 

Menurut laman resmi Loewe and Selfridges, koleksi Loewe x My Neighbor Totoro mencakup serangkaian pakaian siap pakai yang cerah dan aksesori yang dihiasi dengan gambar Totoro dan karakter co-starnya. Ada hoodie warna-warni, celana pendek, dan kaos yang menampilkan Totoro bersembunyi di pepohonan dan berlari melewati ladang yang diselingi oleh langit biru. Tak lupa, item fashion seperti tas, dompet, dan sepatu pantofel yang dicetak dengan kelinci debu bermata googly dan jaket kulit yang dilukis dengan lanskap hijau cerah dari rumput tinggi, semuanya diambil langsung dari film. 

 

Memadukan Suasana Magis Karakter Totoro

Anderson juga meniru bentuk bulat Totoro dengan kemeja berkancing kebesaran dan menambahkan cetakan karakter yang menggemaskan ke tas Puzzle Loewe yang populer. Gambar kampanye kaleidoskopik, yang difoto oleh Grey Sorrenti, menggabungkan animasi dengan model dalam lanskap nyata dan menurut Anderson, dimaksudkan untuk “Mentransfer ke koleksi suasana magis penemuan dan hubungan dengan alam yang dimiliki Totoro.”

 

Seperti yang dijelaskan Anderson, “Ada beberapa alasan mengapa kami memilih Totoro untuk kolaborasi ini.… Di satu sisi, ada hubungan Ghibli dengan kerajinan, yang mereka dekati dari perspektif yang masih menemukan nilai tinggi dalam bentuk animasi tradisional.” 

 

Ternyata, perpaduan antara fashion dan animasi bisa tetap keren dan unik, ya? Kalau kamu tertarik sama dunia animasi dan pengen ikutan bikin karakter unik, bisa ambil program Digital Animation & Games di International Design School. Wujudkan mimpimu jadi animator profesional!

Posted in: News


error

Enjoy this blog? Please spread the word :)

WhatsApp chat