Layanan Mobile Security Jadi Solusi Aman untuk Lindungi Aset Perusahaan Lewat Perangkat Karyawan - IDS Digital College

Layanan Mobile Security Jadi Solusi Aman untuk Lindungi Aset Perusahaan Lewat Perangkat Karyawan

Disaat seperti sekarang ini, kita semakin akrab dengan internet. Bahkan sudah menjadi kebutuhan sehari-hari, terutama bagi para pekerja yang masih WFH (Work From Home) selama pandemi. Namun, harus berhati-hati dengan resiko seperti kehilangan data atau diretas oleh pihak tidak bertanggung jawab. Maka itu, jangan menyepelekan keamanan siber. Langkah tersebut diterapkan oleh salah satu provider di Indonesia yaitu Telkomsel dengan meluncurkan produk berupa Mobile Security bagi pelanggan korporasi. Seperti apa ya? Cari tau, yuk!

 

Peluncuran Mobile Security

Mobile Security merupakan layanan yang ditujukan bagi pelanggan enterprise yang membutuhkan solusi keamanan demi melindungi aset atau data perusahaan yang tersimpan di perangkat karyawan. “Mobile Security adalah solusi untuk mengamankan seluruh device (aset) perusahaan yang digunakan untuk operasional,” ujar GM Corporate and Government Product Marketing Telkomsel, Rini Apriliani yang dikutip dari Kompas. Sebelumnya, Telkomsel menghadirkan layanan video conference CloudX. 

 

Proteksi Maksimum dari Jarak Jauh

Bentuk dari Mobile Security bukanlah aplikasi, melainkan sebuah sistem buatan Telkomsel yang dipasang di perangkat karyawan. Setelah itu, perangkat karyawan tersebut akan tersambung dengan dashboard yang bisa dikontrol oleh perusahaan terkait dari jarak jauh. 

 

Salah satu fitur andalan dalam layanan ini adalah Unified Endpoint Management (UEM). UEM bertugas untuk memberikan proteksi sekaligus mengatur dan mengontrol aktivitas pada perangkat yang digunakan oleh karyawan untuk kepentingan perusahaan. Jenis proteksinya juga bermacam-macam, di antaranya mencakup perlindungan keamanan ketika memakai peramban (browser), pembatasan (whitelist/blacklist) aplikasi di smartphone, serta penerapan sistem enkripsi untuk konten dan perangkat itu sendiri.

 

Menggandeng Sejumlah Industri Keamanan Ternama 

Telkomsel tidak bekerja sendiri, beberapa industri keamanan ternama, seperti Vmware, Blackberry, Samsung Knox, Vostra-Vanguard, dan Wizy sengaja digandeng untuk mewujudkan layanan keamanan Mobile Security. Pelanggan enterprise juga bisa mendapatkan penawaran khusus berupa gratis layanan Mobile Security selama 30 hari setelah diaktifkan. Promo bertajuk #DiRumahTerusAman bisa didapatkan mulai 16 April hingga 20 Mei mendatang. 

 

Akses gratis juga diberikan dalam bentuk lisensi dengan jumlah 100 license per perusahaan. “Mobile Security menjadi salah satu komitmen kami dalam membantu para pelanggan segmen enterprise untuk menjamin keamanan perangkat serta data perusahaan meskipun harus bekerja dari rumah,” ungkap Senior Vice President Enterprise Telkomsel, Dharma Simorangkir.

 

Tak hanya internet saja, keamanan siber juga menjadi sebuah kebutuhan terutama di masa sekarang ini. Kamu yang tertarik banget sama hal berbau keamanan siber, bisa mengambil program Cyber Security di IDS Digital College. Di sana, kamu akan belajar soal teknik merancang sistem sekuriti, pengujian sistem, teknik pertahanan dari cyber attack hingga teknik meretas (hacking) yang etikal (sesuai hukum). Yuk, daftar sekarang!

Posted in: News


error

Enjoy this blog? Please spread the word :)

WhatsApp chat