Membangun Aplikasi tanpa Coding - IDS Digital College

7 Platform Gratis untuk Membangun Aplikasi tanpa Coding

Dulu jika ingin membuat sebuah aplikasi maka kita harus menjadi seorang programmer, tentunya hal membutuhkan waktu berminggu-minggu, berbulan-bulan atau bahkan bertahun-tahun. Namun, sekarang ada banyak platform pembuatan aplikasi yang dapat Kamu gunakan untuk membuat aplikasi tanpa coding dalam hitungan menit. Berikut adalah aplikasi yang bisa kamu gunakan:

  1. Andromo

Andromo

Andromo adalah platform pembuat aplikasi Android paling populer. Hanya membutuhkan tiga langkah untuk membuat aplikasi dengan aplikasi ini:

  • Buat proyek Andromo.
  • Isi beberapa formulir sederhana untuk menambahkan fitur, grafik, konten, dan apapun yang membuat aplikasi Kamu unik.
  • Klik tombol untuk membangun aplikasi.

Tidak seperti pembuat aplikasi lainnya, Andromo tidak memiliki layar pratinjau untuk melihat seperti apa tampilan aplikasi saat menambahkan item atau mengubah pemformatan. Setelah Kamu membuat aplikasi, mereka akan mengirimkannya melalui email Kamu. Mereka tidak mendukung pengunggahan aplikasi ke Play store. Aplikasi ini gratis jika Kamu hanya membuat satu aplikasi. Jika Kamu meningkatkan ke paket biaya terendah sebesar $8 per bulan, Kamu dapat memiliki hingga 50 aplikasi dan memonetisasinya.

  1. AppsGeyser

appsgeyser

AppsGeyser benar-benar gratis. Mereka tidak mematok biaya, paket berlangganan, atau batasan. Ada lebih dari 50 template berbeda yang tersedia untuk Kamu coba dan membuat aplikasi menjadi lebih mudah. Situs ini menggunakan layar pratinjau untuk menunjukkan seperti apa tampilan aplikasi yang Kamu buat. Karena gratis, mereka tidak mendukung penerbitan aplikasi ke store. Mereka akan mendapatkan 50 persen dari setiap monetisasi yang Kamu lakukan.

  1. AppMakr

AppMakr

AppMakr adalah pembuat aplikasi berbasis cloud yang memungkinkan Kamu membuat aplikasi iOS, HTML5, dan Android. Kamu tidak memiliki batasan jumlah aplikasi yang dapat dibuat atau jumlah pembaruan yang dapat ditambahkan.

Ini memiliki banyak fitur, termasuk galeri foto resolusi tinggi, push notifikasi, pembaruan langsung, streaming musik dan video, ruang obrolan, integrasi peta Google, kalender acara bersama, belanja dalam aplikasi dan banyak lagi. Kamu dapat memantau aplikasi di dasbor dan menyesuaikan tampilan serta fungsi aplikasi. Kamu juga akan menambahkan konten menggunakan tab.

Aplikasi ini gratis saat digunakan tetapi Kamu cukup menambahkan pembayaran satu kali sebesar $99 saat menerbitkan aplikasinya.

  1. GameSalad

GameSalad

GameSalad dikhususkan untuk membuat dan mempublikasikan aplikasi game untuk platform Android, iOS, HTML5, dan macOS. Bekerja dengan platform ini tidak memerlukan pengetahuan pemrograman sebelumnya dan penggunaan antarmuka yang drag-and-drop.

Mode operasinya mencakup pengeditan karakter dalam sebuah adegan, mendesain fitur, suara, dan pergantian antar karakter. Pembuat aplikasi ini mencakup komponen drag-and-drop, belanja dalam aplikasi, dan API GameCircle. Platform ini juga menyertakan forum tempat Kamu dapat menanyakan pendapat pengguna lain yang dapat membantu membangun aplikasi Kamu.

Untuk Kamu yang masih pemula bisa mendapatkannya secara gratis tetapi kemudian membayar $ 299 per tahun.

  1. Appy Pie

Appy Pie

Appy Pie memungkinkan pengguna yang tidak memiliki kemampuan coding sebelumnya untuk membangun aplikasi di cloud. Platform ini dapat digunakan untuk membuat aplikasi pada Windows, iOS, dan Android, dan dapat Kamu publikasikan ke Google Play atau iTunes. Menggunakan komponen drag-and-drop, dan tidak diperlukan unduhan atau instalasi.

Versi lengkap dari aplikasi yang dibuat adalah hibrida yang didasarkan pada HTML5 dan dapat bekerja di semua platform, termasuk Blackberry. Kamu dapat mengirim push notification, melihat analitik secara real time, monetisasi dengan iklan, dan menggunakan GPS untuk melacak lokasi. Kamu juga dapat menautkan aplikasi ke situs web, blog, audio, radio, media, dan banyak lagi.

Aplikasi ini memiliki penjadwal janji yang berisi fitur seperti One Touch Call dan kode QR di mana Kamu dapat menyematkan kode khusus dan iFrame; fitur ini sangat berguna untuk sebagian besar bisnis. Kamu dapat menggunakan platform ini secara gratis atau menggunakan yang platinum dengan biaya sebesar $33 per bulan.

  1. Appery

Appery

Aplikasi Appery sangat cocok untuk membangun aplikasi dengan mudah dan cepat. Tidak perlu menulis kode atau mengunduh dan menginstal apa pun. Ini dilakukan secara eksklusif di Cloud dan menggunakan komponen drag-and-drop untuk membuat UI. Platform ini digunakan untuk membangun aplikasi untuk Android, Windows Phone, dan iOS menggunakan Apache dengan komponen bawaan.

Appery memiliki katalog plugin yang memungkinkan Kamu menambahkan beberapa fungsi ke aplikasi, tetapi Kamu juga dapat membuat plugin yang spesifik untuk aplikasimu. Ini memungkinkan untuk membagikan proyek dengan pengguna bisnis, pelanggan, atau pengembang secara real time. Harganya mulai dari gratis hingga sekitar $180 per bulan.

  1. Swiftic

Swiftic

Swiftic yang sebelumnya bernama Como. Ini adalah pembuat aplikasi instan yang memungkinkan Kamu membuat aplikasi terlepas dari pengetahuan programming Kamu. Aplikasi ini lebih baik di antara pembuat aplikasi seluler lainnya karena memiliki berbagai fitur untuk menghasilkan uang dan melibatkan pelanggan. Dengan Como membuat seorang pemula tampak seperti profesional, karena hanya melibatkan tiga langkah sederhana dengan lusinan tema yang dikategorikan. Yang perlu Kamu lakukan adalah memilih kategori aplikasi, memilih tema, dan mempublikasikan.

Banyak pengembang menganggap bahwa fitur Swiftic sebagai sebuah peningkatan jika dibandingkan dengan pembuat aplikasi lainnya. Fitur-fitur ini termasuk analitik lanjutan yang melacak kinerja aplikasi (untuk mengetahui apa yang berhasil dan apa yang tidak). Fitur lain pada pembuat aplikasi termasuk antarmuka drag-and-drop, perdagangan seluler, ulasan pengguna, program / kupon loyalitas, kemampuan untuk membuat menu khusus, RSS dan umpan sosial, penyesuaian tampilan dan fungsi aplikasi, fitur monetisasi dan pemberitahuan push.

Biayanya mulai dari $29 per bulan (pembayaran sekali dalam dua tahun), $33 per bulan (pembayaran sekali per tahun) hingga $39 (pembayaran bulanan).

Sumber: Maketeacheasier.com

Posted in: News



    WhatsApp chat