Pentingnya Mobile yang Mudah Digunakan Oleh User - IDS Digital College

Pentingnya Mobile yang Mudah Digunakan Oleh User

Aplikasi mobile (Mobile Apps) yaitu aplikasi yang dibuat untuk perangkat-perangkat bergerak seperti : Smartphone, SmartWatch, Tablet, dan lainnya. Perangkat lunak atau disebut juga software aplikasi merupakan hasil dari pemrograman mobile yang dirancang menggunakan bahasa pemrograman tertentu.

Banyak sekali keunggulan yang bisa didapatkan saat menggunakan aplikasi mobile dibandingkan dengan aplikasi web dan desktop, di antaranya yaitu :

  • User Interface dan User Experiece (UI/UX) aplikasi seluler bisanya cukup menarik dan sangat mudah digunakan.
  • Ada beberapa aplikasi yang bisa digunakan tanpa harus terkoneksi internet
  • Pengguna dapat mengakses aplikasi dimana saja melalui gadgetnya.

Secara spesifik aplikasi mobile memiliki beberapa kategori, di antaranya :

  • Komunikasi : Aplikasi yang bisa kita gunakan untuk berkomunikasi dengan mudah
  • Pendidikan : Aplikasi ini berisi konten seputar edukasi. Seperti materi rumus matematika atau lainnya.
  • Berita dan Majalah : Dengan menggunakan aplikasi ini kita bisa membaca berita secara mudah
  • Permainan : Supaya gak bosan dalam menjalankan aktifitas, sempatkan waktu dengan bermain game mobile.
  • Jejaring Sosial : Supaya kita bisa eksis dan terhubung dengan orang lain maka kita harus menginstall aplikasi ini.
  • dan banyak lagi lainnya.

Aplikasi Mobile memiliki kegunaan yang berbeda-beda seperti aplikasi untuk berbelanja (catalog produk, order produk), bermain game, social network atau social media yang bisa mencari dan menambah teman di dunia maya, dan masih banyak lagi. Aplikasi mobile tentunya sangat dibutuhkkan.

  • Aplikasi Mobile sebagai Sumber Informasi

Aplikasi mobile berupa aplikasi pemberian informasi berita seperti Kurio, Kompas , dll ini tentunya memudahkan kita untuk mencari  dan memudahkan kita mendapatkan berita tanpa harus pergi keluar rumah , Aplikasi berita ini sudah merupakan berita terkini  dan sudah sangat dapat dipercaya kebenaran dan faktanya.

  • Aplikasi Mobile untuk berbelanja

Kebutuhan manusia yang sangat banyak dan beragam namun kesibukan yang dialami manusia tentunya membuat aplikasi mobile shop ini memudahkan dan membantu memenuhi kebutuhan. 

Aplikasi berbelanja seperti tokopedia, Lazada, Shopee ini memudahkan kita untuk berbelanja barang atau kebutuhan dan aplikasi tersebut dapat langsung mengantarkan pesanan ke rumah Anda dengan aman. 

  • Aplikasi Petunjuk Arah

Ketika anda ingin berpergian ke suatu tempat tetapi anda tidak tahu arah jalannya, anda bisa mengetahui keadaan jalan yang ingin anda lalui dengan menggunakan aplikasi petunjuk arah.  Salah satu aplikasi petunjuk arah yang bisa memadukan tujuan perjalanan Anda sekaligus menghindari rute kemacetan, misalnya Waze dan Google Maps. 

Para pengguna Waze bisa melaporkan titik-titik macet hingga kecelakaan yang Anda lalui agar pengguna Waze lain bisa menghindari kemacetan di perjalanan. Maka tak heran jika sekarang sudah ada 50 juta pengguna Waze di seluruh dunia.

  • Aplikasi Mobile untuk melakukan bisnis

Aplikasi mobile untuk membuka sebuah usaha memudahkan kita untuk mendapatkan pemasukan dan pendapatan serta membuat usaha-usaha baru sendiri secara sederhana dan  tidak rumit. 

Bahkan Aplikasi mobile ini turut membantu kita mempublikasikan merek dan brand kita kepada pelanggan. Jadi kita tidak perlu untuk berinteraksi langsung dengan pelanggan kita, karena dengan adanya aplikasi mobile masyarakat bisa mengetahui bisnis kita.

  • Aplikasi Mobile untuk berkomunikasi

Komunikasi sangat dibutuhkan oleh manusia. Komunikasi ini dimudahkan melalui Aplikasi Mobile , yaitu Aplikasi Mobile chatting seperti LINE, Whatsapp, KakaoTalk, Wechat, Instagram. Dengan adanya aplikasi ini komunikasi antar individu dengan individu yang lain tentu berjalan dengan lancar dan menjadikan hubungan menjadi lebih baik.

Jadi dengan aplikasi mobile tersebut yang sangat mudah digunakan, kita bisa melakukan apa saja melalui aplikasi mobile kita. 

Posted in: News

Comments (No Responses )

No comments yet.


WhatsApp chat