Perusahaan StartUp Dapatkan Pendanaan Dari Genesis dan CIMB Niaga - IDS Digital College

Perusahaan StartUp Dapatkan Pendanaan Dari Genesis dan CIMB Niaga

Masa pandemi COVID-19 ini memang memberikan tekanan yang cukup hebat dalam perekonomian Indonesia. Tidak hanya usaha menengah ke bawah saja yang mengalami dampak yang berat, bisnis besar pun juga ikut mengalami kerugian akibat pandemi. 

 

Namun dari sekian banyak bisnis yang ada, perusahaan startup merupakan perusahaan yang mampu bangkit lebih cepat dari keterpurukan akibat pandemi. Sejumlah sektor startup menunjukkan kinerja yang baik dan diharapkan mampu menopang perekonomian Indonesia saat ini, khususnya startup berbasis fintech, health tech, education tech, hingga perusahaan pengembang teknologi yang sangat dibutuhkan Indonesia. 

 

Demi mendukung perusahan-perusahaan tersebut untuk berkembang dan terus tumbuh, maka perusahaan startup membutuhkan banyak bantuan dan dukungan. Tidak hanya berupa SDM yang handal, namun juga dalam hal pendanaan. Karena itu Bank CIMB Niaga memberikan dukungan dengan aktif dalam memberikan pendanaan kepada perusahaan startup. 

 

Sejak tahun 2019, Bank CIMB Niaga telah bekerjasama dengan perusahan pinjaman ventura terkemuka di Asia Tenggara, Genesis Alternative Ventures (Genesis) dengan menyalurkan pembiayaan kepada perusahaan startup Indonesia dengan total komitmen sebesar 300 miliar rupiah. 

 

Pendanaan ini diharapkan mampu membantu perusahaan-perusahan berkembang yang memiliki prospek yang menjanjikan untuk bisa memaksimalkan hasil kerjanya sesuai dengan yang diharapkan. Program ini juga bisa digunakan untuk sekaligus mengurangi efek dilusi dari fundraising yang dilakukan. Skema pembayaran memadukan prinsip antara kredit bank konvensional dan perusahaan ventura Genesis. 

 

“Mendukung dan mendampingi nasabah serta mitra, termasuk startup merupakan prioritas utama kami dalam masa sulit ini. Dengan tujuan agar bisa saling menjaga keberlangsungan bisnis, kami berharap komitmen dana yang telah kami siapkan bersama Genesis dapat menjadi alternatif sumber pendanaan bagi perusahaan startup potensial yang belum memenuhi kriteria pinjaman perbankan konvensional,” ujar Widodo Suryadi selaku Head of Commercial Banking CIMB Niaga. 

 

Hingga saat ini CIMB Niaga dan Genesis telah memberikan pendanaan kepada GoWork yang merupakan penyedia ruang co-working premium teremuka, dan Tanihub yang merupakan perusahaan agriculture technologi.

Posted in: News


error

Enjoy this blog? Please spread the word :)

WhatsApp chat