Rekomendasi 4 Aplikasi Notes Terbaik Tahun 2020 - IDS Digital College

Rekomendasi 4 Aplikasi Notes Terbaik Tahun 2020

Nggak hanya dibuat main sosmed atau alat untuk mencari serta mengirimkan informasi, tapi smartphone juga bisa dijadikan alternatif lain buat keperluan tulis-menulis, lho. Misalnya saja kamu bisa mencatat kegiatan penting seperti janji temu, jadwal rapat, dan hal-hal penting lainnya. Sebenarnya, setiap smartphone telah dilengkapi dengan notes. Tapi, kalau kamu merasa tampilan dan fiturnya monoton atau membosankan, nggak ada salahnya untuk mencoba deretan aplikasi notes terbaik tahun 2020 berikut. Simak daftarnya!

 

Apple Notes

Aplikasi Apple Notes hanya tersedia di sejumlah perangkat Apple, iPhone, iPad, dan Mac. Kamu dapat menemukan berbagai fitur keren dan aplikasi ini bisa disinkronkan di seluruh perangkat. Tampilannya juga ramah, dengan mengklik ikon di bagian bawah layar, kamu bisa langsung mulai membuat catatan, daftar periksa, menambahkan anotasi, foto, atau tabel. Kalau nggak mau ribet, kamu juga bisa minta bantuan Siri untuk melakukan sejumlah tugas tersebut.

 

Keunggulan dari Apple Notes, yaitu membiarkan pengguna untuk membuat folder kategorisasi dan dilengkapi dengan folder dan subfolder yang berfungsi dalam mengatur catatan. Selain itu, kamu nggak perlu lagi menyalin-tempel daftar tugas ke email karena catatan yang telah dibuat bisa disinkronkan di berbagai perangkat Apple milikmu.

 

Evernote

Versi gratis dari Evernote, yaitu memiliki template yang bisa digunakan dalam mendukung berbagai format catatan teks, audio, video, foto, sketsa, hingga kliping halaman web. Aplikasi ini bisa mengatur catatan yang kamu buat menjadi buku catatan virtual, menandai, mengelompokkan, dan mencarinya. Menariknya, Evernote menawarkan fitur berbagi catatan dengan orang-orang yang belum menginstall Evernote dan membuat catatan digital dari dokumen yang dipindai. Fitur tersebut bisa kamu gunakan jika mempunyai akun bisnis atau premium.

 

Google Keep

Kalian yang menggunakan perangkat Android dan Apple serta ingin mencari aplikasi notes bisa mengunduh Google Keep. Nggak cuma dapat diakses lewat smartphone, tapi juga bisa melalui browser web. Ketika menggunakannya, kamu bisa memilih berbagai warna untuk mengatur catatan agar lebih mudah dalam membedakannya. Kalau memakai akun Gmail atau Google Drive, bilah samping akan menampilkan ikon Google Keep yang dapat digunakan untuk menyematkan catatan ke email atau folder tertentu.

 

Google Keep bisa dijadikan sebagai ekstensi di Google Chrome. Kamu boleh menyimpan tautan, video, dan foto. Fungsi lainnya, dapat dijadikan sebagai aplikasi pengingat dengan menambahkan tanggal atau waktu ke catatan, nanti akan disinkronkan ke Kalender Google milikmu. Tapi sayangnya, dalam Google Keep tidak ditemui fitur folder yang berguna dalam membantu serta mengorganisir catatan. Meski begitu, kamu masih bisa menambahkan label pada catatan dan menyusunnya agar lebih teratur.

 

Simplenote

Sesuai dengan nama, Simplenote punya tampilan yang sederhana. Ini merupakan aplikasi desktop dan bukanlah ekstensi, serta kompatibel dengan iOS, Android, Windows dan Linux. Simplenote bisa kamu gunakan secara gratis. Fiturnya memungkinkan pengguna untuk membuat catatan tanpa batas. Namun, Simplenote belum bisa dipakai untuk mengunggah jenis file lain seperti visual atau video. Tapi, jika butuh aplikasi untuk mencatat yang ringan, aplikasi ini bisa menjadi pilihan yang tepat.

 

Itulah rekomendasi aplikasi notes terbaik di tahun 2020. Buat yang suka mencatat berbagai hal penting, coba untuk mengunduhnya di smartphone-mu. Nah, kalau kamu punya ketertarikan di bidang software dan ingin belajar lebih dalam lagi, kuliah sambil kerja aja di IDS Digital College!

Posted in: News


error

Enjoy this blog? Please spread the word :)

WhatsApp chat