Windows 11 Kini Hadir di Indonesia - IDS Digital College

Kabar Baik, Windows 11 Kini Hadir di Indonesia

Perusahaan raksasa Microsoft resmi mengumumkan Windows 11 sudah tersedia, melalui upgrade pada PC Windows 10 dan di pra-instal dengan Windows 11. Tentunya perangkat terinstall tersebut harus memenuhi beberapa persyaratan.

Kabar baik ini disampaikan oleh Microsoft saat peluncurannya pada Selasa, 05 Oktober 2021. Dilansir dari website Microsoft, software ini dirancang untuk berpusat di sekitar pengguna, aman, dan membuat penggunanya menjadi lebih kreatif dan produktif.

Modern Work and Security Business Group Lead Microsoft Indonesia, Wahjudi Purnama mengatakan dengan menggunakan Windows terbaru ini sebagai sistem operasi dapat membawa anda lebih dekat kepada apa yang disukai, lebih produktif, dan menginspirasi untuk berkreasi.

Adapun hal yang dapat dilakukan pengguna untuk mendapatkan Windows 11:

  • Membeli PC baru yang telah di pra-instal Windows 11
  • Membeli PC Windows 10 yang memenuhi syarat guna upgrade gratis
  • Menggunakan aplikasi PC Health Check untuk memeriksa apakah PC Windows 10 Anda telah  memenuhi syarat untuk upgrade gratis

Membawa Pengguna Lebih Dekat dengan yang Mereka Sukai

Beberapa item terbaru telah dirancang guna mendukung kemudahan pengguna baik itu di tempat kerja, sekolah dan rumah. Windows 11 membawa pengguna pada yang mereka sukai.

Mulai dari Taskbar dan Start yang baru, font, suara dan ikon terlihat lebih modern dan fresh. Menu Start suda berada ditengah dengan tujuan agar pengguna bisa lebih cepat mengakses aplikasi atau konten yang mereka gemari.

Tersedia fitur Chat dari Microsoft Teams yang membuat anda memiliki pengalaman baru dan membantu mendekatkan anda dengan orang-orang yang disayangi. Hanya dengan satu klik sederhana, anda dapat langsung terhubung melalui chat, panggilan suara, atau panggilan video dengan kontak pribadi anda terlepas dari perangkat yang digunakan.

Selain itu, tersedia item Widget yang membantu anda akses lebih cepat pada informasi yang dibutuhkan. Feed terpersonalisasi dimana didukung oleh artificial intelligence/AI.

Microsoft store akan mempermudah pencarian aplikasi yang anda sukai dalam satu tempat. Aplikasi baru tersedia hari ini di Store dari mitra seperti Zoom, Canva, dan masih banyak lagi.

Membantu Ruang Kreatifitas dan Produktifitas

Terdapat fitur Snap Layout dan Snap Groups pada software Windows ini yang bisa membantu anda untuk mengerjakan tugas secara bersamaan dengan mengoptimalkan luas layar. Windows 11 akan memberikan pengalaman kepada anda untuk membuat Desktops individual yang membantu anda lebih terorganisir dan fokus.

Selain itu, sejak awal pengembangan Windows terbaru ini aksesibilitas telah menjadi hal yang dipertimbangkan. Sistem operasi ini menawarkan teknologi bantu yang sudah dikenal seperti Narrator, Magnifier, Closed Captions, dan Windows Speech Recognition guna mendukung seluruh pengguna di seluruh spektrum disabilitas. Microsoft juga telah meningkatkan pengalaman untuk sentuhan dan pengetikan suara.

Dibuat untuk Bermain Game

game

Windows 11 memiliki fitur baru yang inovatif dan membawa anda bermain game di PC pada level yang berbeda. Windows akan memberikan rentang warna dan kecerahan yang lebih luas lagi. Jika PC hanya mampu memiliki layar HDR, Auto HDR akan otomatis meningkatkan lebih dari 1000 game DirectX 11 dan DirectX 12 ke rentang dinamis tinggi.

Memungkinkan Tenaga Kerja Hybrid dan Ruang Kelas Masa Depan

Melalui Windows 11 sistem operasi pada pekerjaan maupun kelas dilakukan secara hybrid (kombinas pembelajaran secara daring dan tatap muka). Windows ini juga dilengkapi dengan perlindungan chip-to-cloud agar dapat menghadapi tantangan pada dunia kerja. 

Cara Download Windows 11

Bila anda tertarik, begini tata cara download aplikasinya:

  1. Buka menu “Setting” pada perangkat anda (PC desktop/laptop)
  2. Kemudian, pilih “Update Windows” atau “Pembaruan Windows”
  3. Klik “Periksa Pembaruan”. Bila update telah tersedia, anda akan melihat “Pembaruan Fitur Windows 11”
  4. Bila ingin mengunduh update aplikasi Windows 11, klik “Download”  dan install
  5. Tunggu hingga proses instalasi Windows 11 selesai

Itulah tadi ulasan mengenai keistimewaan dari Windows 11. Meski software generasi pertama ini sebenarnya mengalami beberapa kendala dan baru pada tahap pematangan. Namun, tidak ada salahnya untuk mencoba aplikasi terbaru tersebut.

Posted in: News



    error

    Enjoy this blog? Please spread the word :)

    WhatsApp chat