Yuk, Cari Tau Cara Menggunakan Artificial Intelligence dalam Aplikasi Mobile! - IDS Digital College

Yuk, Cari Tau Cara Menggunakan Artificial Intelligence dalam Aplikasi Mobile!

Artificial Intelligence (AI) merupakan salah satu tren dalam industri pengembangan aplikasi. Perlahan-lahan AI digunakan dalam setiap rutinitas kita entah itu pendidikan, produksi, obat-obatan hingga ekonomi melalui aplikasi mobile. Mari simak, cara menggunakan AI pada aplikasi mobile!

 

Kesulitan dalam menggunakan AI kini telah berkurang ditambah banyak fungsi yang memudahkan dalam kemajuan teknologi ini. AI dalam aplikasi mobile adalah salah satu inovasi teknologi yang muncul belakangan ini. Pasar untuk AI ini sedang dalam potensi yang bagus dan akan semakin berkembang di masa depan. Telah terlihat jelas bahwa salah satu alasannya adalah karena perusahaan pengembang aplikasi mobile yang terkenal mengupgrade skillset dan aplikasi mereka dengan AI developers dan AI-enable apps.

 

Selain itu banyak keuntungan yang didapat dengan memilih menggunakan Artificial Intelligence. Seperti   munculnya neural network atau machine learning yang sudah kita gunakan sehari-hari, seperti saat kita membuat draft email sudah ada suggestion alamat email yang dikenali secara otomatis, atau ketika kita pergi ke bank ada check reader otomatis, pengenal suara otomatis dan tanda tangan untuk autentikasi sistem. Itu semua bisa dilakukan berkat neural networks. Bahkan Google dan Microsoft juga mengupgrade aplikasi translation mereka dengan neural networks. 

 

Selain itu manfaat lainnya adalah mampu mempelajari pola kebiasaan pengguna, atau menawarkan conversation UI untuk komunikasi yang lebih baik. Kemudian ada offers automated reasoning seperti uber, atau untuk menyelesaikan tugas dengan cepat karena dengan AI bisa mengerjakan pekerjaan lebih muda dan merupakan cara terbaik untuk bisa mendapatkan output cepat yang akurat dan sempurna.

 

Teknologi AI yang paling sering digunakan dalam aplikasi mobile adalah Speech Recognition Technology seperti Siri atau Cortana. Chatbots adalah virtual assistants yang biasanya digunakan perusahaan untuk menjawab pesan otomatis.  Natural Language Technology untuk customer service dan market review. Machine Learning, ini paling penting karena sangat berguna untuk klasifikasi dan forecast. Biometrics, AI teknologi yang bisa mengidentifikasi, menganalisis dan mengukur perilaku manusia, biasa digunakan untuk marketing dan riset. Emotion Recognitions, AI memugkinkan untuk membaca ekspresi wajah dari wajah, ini salah satu yang paling populer dalam dunia startups. Image Recognition, untuk mendeteksi objek apapun dalam gambar dan video digital, bisa juga digunakan untuk diagnosa penyakit. Terakhir ada Text Recognition yang memungkinkan pengguna menemukan informasi yang dibutuhkan lewat berita,  mesin pencari dan struktur teks yang solid,

 

Lalu bagaimana menggunakan AI dalam aplikasi mobile? Pertama kamu harus memilih teknologi AI mana dan fitur apa yang kamu inginkan ada di aplikasimu. Berikut adalah beberapa cara untuk mengintegrasikan AI di aplikasi mobile yang bisa kamu coba.

 

  • Optimalkan proses pencarian dari aplikasi mobile
  • Integrasikan pengenalan suara atau video dalam aplikasi
  • Pelajari pola perilaku dari para pengguna aplikasi
  • Buat asisten digital yang cerdas dan ramah

Intinya adalah AI atau Artificial Intelligence telah membuka jalannya dalam dunia development, dan masih akan terus digunakan untuk kedepannya. Jadi jika kamu ingin membuat atau mengembangkan sebuah aplikasi baru, sebaiknya kamu melengkapinya dengan Artificial Intelligence. Ini adalah cara terbaik untuk mendapatkan  pengguna baru dan mempertahankan pengguna lama. Teknologi ini juga bisa digunakan untuk melacak perilaku pengguna dan melibatkan mereka dengan pengalaman yang dipersonalisasi.

Posted in: News


error

Enjoy this blog? Please spread the word :)

WhatsApp chat