15 Pekerjaan IT Paling Banyak Dicari Dengan Gaji Besar - IDS Digital College

15 Pekerjaan IT Paling Banyak Dicari Dengan Gaji Besar

Di jaman yang sudah maju seperti sekarang, pekerjaan yang berhubungan dengan software engineer begitu menjanjikan. Untuk kelas startup saja gajinya bisa mencapai puluhan juta rupiah. Nah, kalau kamu ingin berkarir di bidang teknologi informasi, berikut ini adalah daftar pekerjaan IT bergaji tinggi yang bisa kamu coba menurut riset Kelly Services dengan judul “Indonesia 2019 Salary Guide”.

Data Analyst
Menurut riset, gaji minimal untuk seorang data analyst adalah 11 juta rupiah dan maksimal bisa mencapai 27 juta rupiah. Posisi ini bertanggung jawab dalam hal mengumpulkan data mulai dari riset pasar, penjualan, logistik hingga transportasi kemudian menerjemahkannya menjadi laporan yang mudah dimengerti oleh menejemen.

Java Programmer
Kalau kamu melamar sebagai Java programmer, kamu bisa mendapatkan gaji mulai dari 10-20 juta rupiah.Sebagai seorang java programmer, kamu bertanggung jawab dalam membangun software, website, hingga aplikasi perusahaan. Ketika kamu memutuskan karir sebagai java programmer, kamu wajib mengusai XML, Enterprise Java Beans, Xquery dsb.

Software Developer
Selanjutnya adalah software developer. Posisi ini menawarkan rentang gaji antara 15-40 juta rupiah dengan pengalaman 5-10 tahun. Posisi ini bertanggung jawab pada pengembangan perangkat lunak dengan kategori tertentu misalnya web service, RDBMS dsb.

Software QA/Test Analyst
Posisi ini menawarkan gaji antara 8,8-13 juta rupiah dengan pengalaman minimal 3-5 tahun. Software analyst bertanggung jawab sebagai penerjemah apa yang diinginkan klien kemudian mengubahnya ke dalam skema yang dipahami oleh programmer.

Analyst Programmer
Posisi ini menawarkan gaji antara 8-11 juta rupiah dengan rentang pengalaman kandidat antara 2-5 tahun. Analyst programmer bertanggung jawab pada hal-hal teknis dan bertanggung jawab pada job description programmer juga. Posisi ini juga dikenal software engineer.

System Analyst
System analyst ini bertanggung jawab pada beberapa hal, mulai dari perencanaan, penelitian, perekomendasian perangkat hingga pengkoordinasian. Posisi ini menawarkan gaji sebesar 8-10 juta dengan pengalaman 3-6 tahun.

Chief Information Officer
Posisi ini menawarkan gaji kisaran 63-125 juta rupiah dengan pengalaman minimal 10 tahun. Pekerjaan ini mengharuskan kamu bertanggung jawab pada perpaduan teknologi dan juga sistem informasi. Belum lagi aspek manajemen lainnya yang nantinya bertujuan memperlancar kegiatan di perusahaan.

Cloud Engineer
Nah, kalau kamu tertarik dengan posisi cloud engineer, posisi ini menawarkan gaji pada kisaran 5,5-16 juta rupiah dengan pengalaman 3-7 tahun. Posisi ini bertanggung jawab pada pembangunan infrastuktur cloud.

Customer Service Engineer
Posisi ini bertanggung jawab dengan memberikan bantuan pada staf programmer lain terkait produk dan juga mendampingi junior engineer untuk menangani masalah yang kompleks. Gaji yang ditawarkan untuk posisi ini antara 25-29 juta rupiah dengan pengalaman 5-10 tahun.

Data Base Administrator
Posisi ini menawarkan grentang gaji antara 7-18 juta dengan pengalaman 4-7 tahun. Posisi ini bertanggung jawab pada desain, pemeliharaan, implementasi hingga perbaikan database.

Finance Technology Director
Posisi ini menawarkan gaji yang sangat fantastis dengan rentang 57-120 juta dengan pengalaman 3-5 tahun. Nah, posisi ini bertanggung jawab pada kesehatan finansial perusahaan dengan mengkombinasikan peran strategis dan operasional serta mengatur fungsi finansial yang dihubungkan dengan teknologi.

It Auditor
Posisi ini menawarkan gaji antara 7-18 juta dengan pengalaman 4-7 tahun. Posisi ini mengharuskan kamu mengawasi dan mengendalikan infrastruktur sistem teknologi informasi secara menyeluruh.

IT Project Lead
Gaji yang ditawarkan untuk posisi IT project lead antara 13-20 juta rupiah. Posisi ini bertanggung jawab pada interfacing teknologi informasi dengan partner bisnis. Kalau kamu ingin melamar diposisi ini, kamu wajib menguasai coding, integrasi, desain dsb.

Senior System Engineer
Posisi ini menawarkan gaji yang sangat fantastis dengan rentang antara 38-66 juta dengan pengalaman minimal 5 tahun. Posisi ini bertanggung jawab pada sistem jaringan dan komputer di sebuah perusahaan dan memastikan performanya baik.

System Administrator
Posisi ini bertanggung jawab pada keamanan dan konfigurasi sistem operasi di komputer yan ada di perusahaan. Biasanya mereka bertanggung jawab pada server di perusahaan. Posisi ini menawarkan gaji antara 6-18 juta dengan pengalaman minimal 3 tahun.

Nah itulah pekerjaan yang berhubungan dengan software manager yang menawarkan gaji tinggi. Semoga bermanfaat!

Posted in: News

Comments (No Responses )

No comments yet.


WhatsApp chat