3 Software Parental Control yang Bisa Cegah Anak Mengakses Situs Berbahaya - IDS Digital College

3 Software Parental Control yang Bisa Cegah Anak Mengakses Situs Berbahaya

Kehadiran gadget membawa sisi positif dan negatif, terutama bagi anak-anak. Penggunaan gadget akan memberi dampak yang bagus buat perkembangan anak jika digunakan untuk tujuan edukasi. Negatifnya, mereka jadi kecanduan atau bahkan mengakses situs dan aplikasi berbahaya. Nggak semua orang tua bisa memantau aktivitas anak. Tapi, deretan software parental control ini bisa membantu. Sekarang, siapa saja bisa bikin software untuk mempermudah pekerjaan, termasuk kamu yang lagi mengambil jurusan teknik informatika. Berikut beberapa software parental control yang bisa kamu jadikan pertimbangan. Simak, ya. Qustodio Qustodio adalah aplikasi gratis yang bisa digunakan di berbagai perangkat lunak. Setelah diinstal, aplikasi ini bakal menerima laporan di akun online milikmu. Programnya dapat memblokir akses ke berbagai kategori situs web dan pengguna bisa melihat daftar dengan program yang digunakan dan mengunjungi situs web atau mengambil tindakan lainnya. Jadi, orang tua yang menggunakan aplikasi ini bebas untuk memblokir atau mengizinkan seluruh kategori situs web dengan sekali klik. Menariknya lagi, Qustodio juga menyediakan pengaturan waktu untuk akses internet. Versi premiumnya tersedia fitur geolokasi dan pelacakan panggilan atau SMS buat smartphone. Norton Family Kamu bisa blokir fitur terlarang dengan Norton Family. Software ini mampu mengelola pengaturan hanya di perangkat yang diinstal saja. Orang tua bisa memblokir akses ke situs dewasa sehingga anak-anak tidak bisa mengunjunginya. Pengguna juga dipermudah dengan adanya tampilan grafik yang disertai laporan rinci. Norton Family tidak hanya bisa memblokir akses ke aplikasi saja, tapi juga dapat digunakan untuk mengatur batas waktu akses internet. K9 Web Protection K9 Web Protection adalah program gratis yang bisa memblokir berbagai kategori situs web. Ini hanya tersedia di beberapa perangkat dan dapat mengelola pengaturan dari perangkat yang diinstal. Software semacam ini akan sangat membantu orang tua yang sibuk dan tak punya banyak waktu untuk mengawasi anak-anaknya ketika bermain gadget. Beberapa aplikasi tadi bisa kamu dapatkan secara gratis. Namun, jika ingin menikmati fitur lainnya bisa meng-upgradenya ke versi premium. Sangat membantu banget kan? Kamu juga bisa ikutan bikin software yang nggak kalah bermanfaat. Belajarnya di International Design School aja! Di sini, kamu bisa mengambil jurusan Teknik Informatika atau program S1 Software Engineering. Program studi Software Engineering akan mengajarkanmu mengenai prinsip dan teknik untuk mendesain perangkat lunak dari segi fungsional, efektifitas, dan menangani kompleksitas pembangunan sebuah sistem yang relevan. Yuk, gabung di IDS Digital College!

Kehadiran gadget membawa sisi positif dan negatif, terutama bagi anak-anak. Penggunaan gadget akan memberi dampak yang bagus buat perkembangan anak jika digunakan untuk tujuan edukasi. Negatifnya, mereka jadi kecanduan atau bahkan mengakses situs dan aplikasi berbahaya. 

Nggak semua orang tua bisa memantau aktivitas anak. Tapi, deretan software parental control ini bisa membantu. Sekarang, siapa saja bisa bikin software untuk mempermudah pekerjaan, termasuk kamu yang lagi mengambil jurusan teknik informatika. Berikut beberapa software parental control yang bisa kamu jadikan pertimbangan. Simak, ya. 

Qustodio

Qustodio adalah aplikasi gratis yang bisa digunakan di berbagai perangkat lunak. Setelah diinstal, aplikasi ini bakal menerima laporan di akun online milikmu. Programnya dapat memblokir akses ke berbagai kategori situs web dan pengguna bisa melihat daftar dengan program yang digunakan dan mengunjungi situs web atau mengambil tindakan lainnya. 

Jadi, orang tua yang menggunakan aplikasi ini bebas untuk memblokir atau mengizinkan seluruh kategori situs web dengan sekali klik. Menariknya lagi, Qustodio juga menyediakan pengaturan waktu untuk akses internet. Versi premiumnya tersedia fitur geolokasi dan pelacakan panggilan atau SMS buat smartphone. 

Norton Family

Kamu bisa blokir fitur terlarang dengan Norton Family. Software ini mampu mengelola pengaturan hanya di perangkat yang diinstal saja. Orang tua bisa memblokir akses ke situs dewasa sehingga anak-anak tidak bisa mengunjunginya. Pengguna juga dipermudah dengan adanya tampilan grafik yang disertai laporan rinci. Norton Family tidak hanya bisa memblokir akses ke aplikasi saja, tapi juga dapat digunakan untuk mengatur batas waktu akses internet. 

Baca Juga : Waspada, Aplikasi Berbahaya untuk Handphone yang Menampilkan Iklan Agresif!

K9 Web Protection

K9 Web Protection adalah program gratis yang bisa memblokir berbagai kategori situs web. Ini hanya tersedia di beberapa perangkat dan dapat mengelola pengaturan dari perangkat yang diinstal. Software semacam ini akan sangat membantu orang tua yang sibuk dan tak punya banyak waktu untuk mengawasi anak-anaknya ketika bermain gadget. 

Beberapa aplikasi tadi bisa kamu dapatkan secara gratis. Namun, jika ingin menikmati fitur lainnya bisa meng-upgradenya ke versi  premium. Sangat membantu banget kan? Kamu juga bisa ikutan bikin software yang nggak kalah bermanfaat. Belajarnya di International Design School aja! Di sini, kamu bisa mengambil jurusan Teknik Informatika atau program S1 Software Engineering. 

Program studi Software Engineering akan mengajarkanmu mengenai prinsip dan teknik untuk mendesain perangkat lunak dari segi fungsional, efektifitas, dan menangani kompleksitas pembangunan sebuah sistem yang relevan. Yuk, gabung di IDS Digital College!

Posted in: News


error

Enjoy this blog? Please spread the word :)

WhatsApp chat