5 Fitur Tersembunyi yang Ada di InstaStory Instagram - IDS Digital College

5 Fitur Tersembunyi yang Ada di InstaStory Instagram

5 Fitur Tersembunyi yang Ada di InstaStory Instagram

Aplikasi yang menawarkan fitur-fitur modern untuk memudahkan aktivitas manusia sudah tak terhitung jumlahnya. Pengembang terus berinovasi dan berlomba-lomba agar aplikasi buatannya digunakan banyak orang. Nggak heran kalau prospek kerja Teknik Informatika seperti programmer, software engineer, dan sebagainya kian menjanjikan karena hal ini. Salah satu contoh app yang bisa dijadikan contoh yaitu Instagram. Platform sosial media berikut punya banyak fitur buat penggunanya, termasuk Instastory. 

Kamu yang sering pakai fitur Instastory pada tau nggak kalau ternyata pengguna bisa mengganti background foto, lho? Meski banyak yang menggunakan, namun masih ada yang belum tau cara membuat tampilan Instastory jadi lebih menarik dari biasanya. Berikut beberapa fitur tersembunyi yang bisa kamu temukan. 

Menambahkan Beberapa Foto dalam Satu InstaStory 

InstaStory biasa digunakan untuk mengupload foto, video, atau apapun yang ingin pengguna bagikan kepada pengikutnya. Tapi ternyata, kamu bisa menambahkan beberapa foto dalam satu InstaStory, lho. Bagi pengguna iOS, kamu bisa langsung melakukan copy foto dari galeri lalu di paste pada tampilan Story. Sementara untuk sistem operasi Android, pengguna perlu menggunakan Swift Key Keyboard. Tampilan Instastory jadi lebih menarik, deh!

Membuat Efek Mirror

Efek mirror atau cermin bisa kamu jajal oleh para pengguna iOS. Caranya dengan melakukan copy paste foto ke tampilan InstaStory. Foto yang kamu unggah bisa diberikan efek mirror hanya dengan melakukan tap saja pada foto. Secara otomatis, foto akan berganti arah. 

Mengganti Background dengan Warna Solid

Pernah merasa unggahan InstaStory kamu monoton? Nah, ganti saja backgroundnya dengan warna solid. Caranya juga mudah banget dan bisa diterapkan bagi pengguna iOS maupun Android. Langkah pertama, buka fitur InstaStory, masuk ke fitur ‘draw’, pilih warna yang diinginkan untuk background. Kedua, tap selama beberapa detik di bagian background dan secara otomatis, tampilannya sudah berganti warna. 

Membuat Emoji Jadi Berkilau 

Kamu bisa memasukkan emoji yang ingin diupload ke InstaStory. Ganti font ke ‘Neon’ untuk menimbulkan efek berkilau. Lalu, pilih warna yang ingin kamu gunakan pada efek kilau di emoji tadi. Dengan begini, tampilan InstaStory jadi lebih menarik. 

Tulisan Berwarna Pelangi

Nah, tulisan yang di InstaStory juga bisa kamu ubah warnanya jadi warna-warni, lho. Pertama, ketik tulisan yang ingin di upload, lalu pilih ‘select all’. Aktifkan bar warna, tekan dan geser jari sesuai tulisan dan bar warna secara bersamaan. Tulisan kamu langsung berubah jadi warna pelangi yang beragam, deh. Nah, fitur InstaStory satu ini juga sama-sama berfungsi bagi pengguna iOS dan Android. 

Baca Juga: Prospek Kerja Jurusan Rekayasa Perangkat Lunak

Gimana, sekarang udah tau kan fitur tersembunyi yang ada di InstaStory? Ternyata, upload konten bisa jadi lebih menarik lagi, deh. Kalau ingin tau lebih banyak soal fitur-fitur yang ada di mobile app, yuk belajar bareng IDS Digital College! 

Di sini, kamu bakal diajarkan mulai dari teori hingga praktik terkait Mobile App Development. Bahkan, setelah itu kamu bebas untuk meniti karir jadi App Designer, Game Designer, Information Architect, dan masih banyak lagi. Prospek kerja Teknik Informatika yang terbuka lebar bisa kamu manfaatkan untuk mengasah skill sebanyak banyaknya. Yuk, jadi bagian dari IDS Digital College!

Posted in: News


error

Enjoy this blog? Please spread the word :)

WhatsApp chat