5 Software Landing Page yang Gampang Digunakan bagi Pemula - IDS Digital College

5 Software Landing Page yang Gampang Digunakan bagi Pemula

Tertarik membuat landing page yang attractive? Jangan khawatir jika kamu tidak terlalu jago dalam desain maupun mengenyam jurusan teknik informatika saat kuliah.

Cukup dengan software atau platform yang mudah dipahami, kamu bisa menciptakan landing page yang terlihat keren, tanpa harus merangkai kode pemrograman.

Sebelum kita masuk ke poin-poin, mari pahami apa fungsi landing page.

Landing page bisa dibilang sangat pentingĀ  dalam dunia digital marketing. Sebagai halaman spesifik yang dirancang untuk mengarahkan pengunjung situs ke suatu tujuan, misalnya halaman registrasi layanan brand-mu, landing page harus didesain semenarik mungkin.

 

Oleh karena itu, kamu perlu mengetahui platform atau software apa saja yang bisa menjadi alternatif untuk pembuatan landing page situsmu.

 

1. Unbounce

Unbounce merupakan software untuk mengedit landing page. Tampilannya sekilas terlihat seperti Adobe Photoshop.

Di platform ini, kamu bisa edit langsung elemen-elemen di landing page dengan mengklik dua kali, lalu aturlah sesuai keinginan.Jika kamu cukup paham HTML, elemen tersebut bisa diedit dengan kode-kode di tab View Source.

 

2. WordPress

Sama halnya dengan Blogspot, WordPress sudah tidak asing bagi para blogger. Bedanya, ada fitur-fitur advanced yang bisa kamu lakukan di WordPress. WordPress sendiri tersedia sebagai platform yang menyediakan beragam plugin. Termasuk juga plugin untuk mendesain landing page. Tapi, mendesain landing page langsung di WordPress tanpa plugin juga bisa.

Soal desain template, WordPress sudah menyediakan banyak sekali template free dan berbayar. Kamu bisa pilih yang sesuai sama tema landing page-mu. Namun, kalau template yang tersedia dirasa kurang sreg di hati, ada cara lain.

Menurut Website Planet, kamu bisa mengunduh template dari TemplateMonster atau ThemeForest.

WordPress menyediakan built-in plugin untuk kebutuhan landing page. Selain itu, ada pilihan plugin seperti Divi Builder, Elementor, BeaverBuilder, dan lain-lain.

Tenang saja, kamu tidak harus paham coding ala mahasiswa jurusan teknik informatika untuk mengoperasikan plugin WordPress. Plugin dan template tersebut sangat beginner-friendly untuk mendesain landing page.

 

3. Wix

Sudah pernah mencoba Wix? Kalau belum, kamu mungkin mau mencobanya sekarang. Wix merupakan platform yang bisa digunakan untuk membuat landing page atau situs secara umum tanpa perlu coding.

Sama seperti platform WordPress, Wix menyediakan template landing page agar proses desain lebih singkat. Tampilan interface Wix dan fitur editnya sangat sederhana, tapi lengkap. Kamu bisa drag-and-drop berbagai elemen di worksheet dan memasukkan grafis, teks, button, dan sebagainya.

Wix gratis, tapi jika ingin membuat landing page yang tampak profesional, kamu bisa membayar beragam harga paket yang ditawarkan.

 

4. Lander

Jika kamu terhalang budget untuk membayar software desain landing page, ini ada yang murah: Lander. Walaupun begitu, fitur Lander cukup lengkap. Software ini menggunakan sistem drag-and-drop yang gampang buat pemula. Seperti pun Landingi, Lander menawarkan banyak elemen, seperti teks dinamis, analitik, A/B testing, CRM, dan lain-lain.

 

5. Landingi

Landingi dilengkapi dengan fitur lengkap. Bahkan, menawarkan tool CRM yang terintegrasi dengan platform ini. Leads dari pengguna landing page-mu — termasuk pengunjung — akan dikumpulkan dalam inbox Landingi. Bukan hanya ada tool CRM, kamu juga bisa melakukan A/B testing sederhana untuk memastikan landing page efektif.

Itulah tadi 5 software yang bisa jadi alternatif pemula yang ingin bangun landing page. Jika kamu ingin lebih leluasa men-develop situs dengan coding, bisa belajar di jurusan teknik informatika.

Posted in: News


error

Enjoy this blog? Please spread the word :)

WhatsApp chat