7 Keuntungan yang Kamu Dapat Kalau Bekerja di Startup - IDS Digital College

7 Keuntungan yang Kamu Dapat Kalau Bekerja di Startup

Siapa sih millennial masa kini yang nggak tertarik buat kerja di startup? Apalagi ketika bidang dan bakat yang kamu miliki cocok banget buat berada di perusahaan startup.Namun, untuk beberapa orang khususnya orang tua masih belum paham apa sih enaknya kerja di dunia startup? Kebanyakan dari mereka pasti prefer kamu buat bekerja jadi PNS atau masuk ke perusahaan besar, setuju nggak?

 

Baik startup atau PNS, sama-sama memiliki resiko dalam pekerjaan. Jadi bekerja dimanapun kalau memang belum hokinya, nggak menjamin kamu bisa langsung mapan. Karena startup adalah perusahaan rintisan yang berkembang, memang ada kemungkinan perusahaan bisa gagal atau bangkrut. Tapi eits, jangan ciut dulu ya. Karena banyak banget sisi positif yang bisa kamu ambil kalau bergabung dengan dunia startup. Mau tau apa aja? Yuk simak!

 

 

1. Dapat banyak link dan koneksi

 

Seperti yang kita tahu, rata-rata pegawai dalam perusahaan startup memang tidak terlalu banyak bahkan bisa dihitung dengan jari. Jadi membuat kamu lebih mudah beradaptasi dan bersosialisasi di lingkungan kerja. Meskipun begitu, mengingat yang bekerja di startup adalah orang-orang kreatif yang selalu membuka koneksi mereka seluas-luasnya untuk mendapatkan inovasi dan inspirasi baru, sehingga menuntut mereka untuk bisa bekerja sama dengan perusahaan lain entah perusahan besar atau bisnis startup lainnya. Sehingga kamu pun bisa mendapatkan link dan koneksi yang kamu dapat saat bekerja di startup. Bukan tidak mungkin lagi jika suatu saat kamu berhenti bekerja, sudah ada perusahaan lain yang menunggumu.

 

 

2. Kreativitas tanpa henti

 

Karena kamu dituntut untuk selalu menghasilkan ide-ide baru setiap saat, maka kamu akan terbiasa untuk berpikir secara kreatif. Karena kamu harus menghasilkan sebuah ide yang berbeda untuk setiap project. Pada intinya kamu diajarkan untuk belajar berpikir out of the box. 

 

 

3. Bebas berekspresi

 

Untuk urusan penampilan, kamu diberi hak untuk bebas berekspresi. Kamu bahkan bisa memakai celana pendek atau kaos saat bekerja. Intinya kamu bisa memakai apa saja asalkan itu masih pantas untuk dilihat.

 

 

4. Keterampilan dan kemampuan yang terus bertambah

 

Dengan karyawan yang tidak banyak, tentu pasti ada saja orang yang memiliki jobdesk lebih dari satu. Apalagi saat ada yang keluar dan belum ada gantinya. Karena itu kamu dituntut untuk mau belajar sesuatu yang baru. Alhasil keterampilan dan kemampuanmu akan satu hal ke hal lainnya terus bertambah. Pokoknya kamu akan selalu belajar hal baru.

 

 

5. Lingkungan kerja yang seru

 

Kerja di startup berarti kerja secara fleksibel, meskipun beban kerja yang diberikan cukup berat. Bahkan beberapa perusahaan menyediakan permainan di area kantor agar kamu tidak merasa bosan saat bekerja.

 

 

6. Teman kantor

 

Biasanya yang bekerja di startup tidak memiliki perbedaan umur yang terlalu jauh. Jadi teman kantor bisa jadi teman bermain deh!

 

 

7. Mental tahan banting

 

Mulai dari jobdesk yang terus bertambah, tuntutan ide baru setiap harinya, sampai deadline yang berdekatan bikin kamu sadar bahwa kamu harus lebih bekerja keras, lebih mandiri dan lebih kreatif. Memiliki mindset seperti ini akan membuatmu menjadi lebih tahan banting jika ada sebuah masalah yang terjadi di hadapanmu.

 

Ingin bekerja di startup? Wujudkan mimpimu mulai sekarang dengan kuliah di jurusan SIstem Informasi atau jurusan Teknik Informatika di IDS Digital Collage!

Posted in: News


error

Enjoy this blog? Please spread the word :)

WhatsApp chat