Game Berikut Ini Bisa Bikin Kamu Jadi Miliarder, Lho! - IDS Digital College

Game Berikut Ini Bisa Bikin Kamu Jadi Miliarder, Lho!

Hayo siapa yang punya cita-cita pengen jadi kaya tapi hidupnya main game aja? Kamu ternyata nggak mimpi loh! Ada sebuah game yang bisa bikin kamu jadi miliarder!

 

Masih nggak percaya? Coba aja download Fortnite! Game Fortnite ini sedang viral karena dianggap melanggar ketentuan dua toko aplikasi itu. Kenapa begitu? Ini terjadi saat produsen game Fortnite, Epic Games merilis metode pembayaran langsung untuk membeli mata uang transaksi di game. Metode pembayaran langsung ini menjanjikan potongan 20% untuk gamer sekaligus menghindari komisi 30% yang diambil oleh Google dan Apple. Karena itu Apple dan Google memutuskan untuk mendepak Fortnite.

 

Karena hal itu tadi Epic Games tidak tinggal diam saja dan melancarkan gugatan hukum kepada Apple dan Google. Suara lantang dari Epic Games ini ternyata mendapatkan dukungan terbuka dari perusahaan raksasa teknologi lainnya seperti Spotify. Tidak hanya itu, banyak gamers yang juga memberikan dukungan mereka kepada game satu ini.

 

Bagaimana tidak? Game survival tembak-tembakan ini sudah dirilis sejak tahun 2017 dalam 3 mode. Fortnite: Save the World, Fortnite Creative dan Fortnite Battle Royale. Versi Battle Royale merupakan yang paling populer dan disebut-sebut rival berat dari PUBG. Total keseluruhan Fortnite telah dimainkan oleh kurang lebih sebanyak 350 juta orang. Dimana game ini tersedia hampir di semua platform. Mulai dari Android, iOs, Windows, Mac OS, PS 4, Xbox One, PS 5, hingga Nintendo Switch.

 

Karena banyak gamers yang fanatik terhadap game ini, maka Epic Games berani untuk membuat sebuah ajang Piala Dunia Fortnite yang pertama kali digelar pada tahun lalu. Luar biasanya lagi, turnamen yang digelar oleh Epic Games ini hadiahnya sangat besar melebihi banyak pertandingan e-sport yang ada. Inilah yang membuat Fortnite merupakan salah satu game yang bisa membuat kamu kaya jika kamu mengikuti turnamen Piala Dunia Fortnite!

 

Pada tahun lalu, ajang turnamen bergengsi ini dimenangkan oleh seorang remaja bernama Kyle Giersdorf. Dimana Giersdorf langsung memecahkan rekor sebagai esport dalam kategori individu yang mendapatkan hadiah terbanyak! Gak tanggung-tanggung, Giersdorf berhasil memenangkan turnamen dengan hadiah sebanyak USD 3 Juta atau setara dengan 42 Miliar Rupiah.

 

Nggak tanggung-tanggung, turnamen bergengsi dari Fortnite ini memiliki total hadiah senilai USD 30 Juta loh! Event ini diselenggarakan di Arthur Ashe Stadium, New York. Giersdorf berhasil menjadi juara setelah mengalahkan 99 orang atlet gamers lainnya. Sebelumnya, sebanyak 40 juta pemain telah bertanding di babak kualifikasi dalam kompetisi online yang berlangsung selama 10 minggu.

 

Keberhasilan Kyle Giersdorf berhasil menginspirasi banyak gamers untuk serius menekuni game Fortnite ini dan menjadi atlet e-sport. Salah satunya adalah Alex Mackechnie yang baru berusia 17 tahun. Remaja ini bahkan rela untuk putus sekolah demi meraih mimpinya menjadi gamers Fortnite yang profesional. Saat ini dia menempati posisi rank ke 77 dari 350 juta orang yang bermain Fortnite. Bahkan ayah Alex juga mendukung tindakan anaknya ini. Ayah Alex bangga karena Alex melakukannya bukan hanya sekedar untuk uang namun karena dia ingin menjadi yang terbaik. Sejauh ini Alex Mackechnie telah berhasil meraih hadiah sebanyak USD 45 ribu atau sekitar 600 juta rupiah dari Fortnite. Bagaimana? Ingin coba menjadi profesional game Fortnite seperti mereka juga?

 

Punya hobi main games dan ingin jadi game development? Kuliah di jurusan Teknik Informatika di IDS Digital Collage aja!

Posted in: News


error

Enjoy this blog? Please spread the word :)

WhatsApp chat