S2 - IDS Digital College

S2

Ads_IDS DC_Program S2_2023_Dinariyana

    HUBUNGI KAMI


    Startup Teknologi

    Keilmuan yang berfokus pada pengembangan startup teknologi dengan keunggulan teknologi dan inovasi menuju transformasi society 5.0

    Benefit

    Entrepreneur

    • Meningkatkan pengetahuan, skill & network
    • Mempelajari model bisnis untuk memperbesar perusahaan menjadi scalable

    Karyawan

    • Meningkatkan pengetahuan, skill & network
    • Meningkatkan karir

    Perusahaan

    • Meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia
    • Pendidikan adalah program retention karyawan terbaik

    Sasaran Program

    sasaran-program-its

    Program Highlights

    program highlights

    Struktur Kurikulum Magister Inovasi Sistem & Teknologi

    Semester I | 9 SKS

    • Metode Kuantitatif (2 SKS)
    • Teknologi Industri 4.0 Manajemen (2 SKS)
    • Teknologi dan Inovasi (3 SKS)
    • Investasi dan Pendanaan (2 SKS)

    Semester II | 9 SKS

    • Technopreneurship(2 SKS)
    • Design Thinking (2 SKS)
    • Teknologi, Data dan Analisis (2 SKS)
    • Proyek Industri (3 SKS)

    Semester III | 10 SKS

    • Manajemen proyek Inovasi (2 SKS)
    • Service Design (2 SKS)
    • Lokakarya Inovasi (3 SKS)
    • Proposal Tesis (3 SKS)

    Semester IV | 8 SKS

    • Etika Bisnis dan Keberlanjutan (2 SKS)
    • Tesis (6 SKS)

    Lecturers

    Lectures_Eddi

    Dr. M. Eddi Danusaputro
    CEO, BNI Ventures Capital

    Lectures_Ketut

    Ketut Sulistyawati, Ph.D
    Founder & Director, Somia Customer Experience

    Lectures_Novistiar

    Novistiar Rustandi, SE, MBA, MSIST
    Co-founder, Harukaedu

    Events

    Webinar S2 – Project Clean Air: Innovating Enhanced Air Quality Monitoring in BSD for Pollution Protection

    Polusi udara menjadi masalah serius saat ini, dan tentu menjadi topik yang menarik untuk dipelajari lebih lanjut. Dalam Webinar ini akan membagikan penemuan terbaru dalam pemantauan udara yang inovatif, yang dapat membantu mengidentifikasi sumber polusi, mengukur dampaknya, dan mengambil tindakan yang diperlukan. Dalam Webinar ini juga akan memberikan wawasan mendalam tentang Project Clean Air, sebuah […]

    Tips and Trick to Scale Up Your Business In Digital Era

    Opportunity, Tips and Trick to Scale up your Business in Digital Era. Startup merujuk kepada perusahaan yang inovatif dengan memanfaatkan teknologi di era digital dan model bisnis yang baru. Setelah melalui fase startup, perusahaan akan masuk ke fase scale-up, dimana perusahaan akan mematangkan model bisnis dan mengembangkan organisasi dengan cepat. Dibutuhkan peluang, pengetahuan, jejaring, dan […]

    Award Winning Product Innovation: A Design Thinking Case Study

    Design Thinking adalah proses pengembangan produk yang berpusat pada manusia, menghasilkan ide dalam sesi brainstorming, melakukan validasi ide melalui pengembangan prototipe dan pengujian. Design thinking banyak digunakan di dunia startup maupun perusahaan yang memerlukan inovasi produk maupun jasa. Ikuti webinar yang menghadirkan Nathaniel Orlandy, Experience Designer PT. Somia Customer Experience Jakarta. 📅 Sabtu, 11 Februari […]

    Image Gallery

    Articles

    Informasi Pendaftaran

    Penerimaan Mahasiswa Baru Semester Gasal Gelombang 1 S2 Startup Teknologi
    Pendaftaran 04 Maret – 25 April 2024
    Deadline Pembayaran Biaya Pendaftaran 25 April 2024 Pk. 16.00 WIB
    Deadline Pengisian Pendaftaran Online 28 April 2024 pukul 23.59 WIB
    Ujian Masuk 29 April – 3 Mei 2024
    Pengumuman 6 Mei 2024
    Penerbitan LoA (Letter of Acceptance) 6 Mei 2024
    Pengisian SIPMABA 7 – 9 Mei 2024
    Validasi Data 13 – 15 Mei 2024
    Daftar Ulang/ Pembayaran SPP 12 – 14 Agustus 2024
    IPITS Pascasarjana 20 Agustus 2024
    Perwalian Mahasiswa (FRS Online) 19 – 23 Agustus 2024
    Mulai Perkuliahan 26 Agustus 2024
    1. Peserta program terbuka bagi lulusan
      • Program Sarjana dengan IPK 3,00 (untuk Program Magister), dari Perguruan Tinggi Negeri atau Perguruan Tinggi Swasta dengan program studi yang terakreditasi minimal B.
      • Program Magister dengan IPK 3,00 (untuk Program Doktor) dari Perguruan Tinggi Negeri atau Perguruan Tinggi Swasta dengan program studi yang terakreditasi minimal B.
      • Untuk Program Pendidikan Magister menuju Doktor untuk Sarjana Unggul (PMDSU)
        • Sarjana unggul (fresh graduate) lulusan 3 tahun terakhir atau akan mengikuti wisuda bulan September bagi lulusan ITS
        • Persyaratan IPK pelamar sebagai berikut :
          • Akreditasi PT Asal Pelamar A, Akreditasi Prodi Asal Pelamar A, maka IPK ≥ 3,25
          • Akreditasi PT Asal Pelamar B, Akreditasi Prodi Asal Pelamar A, maka IPK ≥ 3,5
          • Akreditasi PT Asal Pelamar A, Akreditasi Prodi Asal Pelamar B, maka IPK ≥ 3,5
          • Akreditasi PT Asal Pelamar B, Akreditasi Prodi Asal Pelamar B, maka IPK ≥ 3,75
        • Usia pada saat mendaftar tidak lebih dari 24 tahun
    2. Mendapatkan dua rekomendasi dengan cara online yaitu dengan mencantumkan Nama dan Email untuk 2 (dua) rekomendator yang berasal dari :
      • Pimpinan instansi bagi yang sudah bekerja, atau
      • Mantan dosen atau pembimbing program sarjana.
    3. Memiliki sertifikat TOEFL/TOEFL – like Paper based dengan nilai skor minimal 450 (untuk program master) dan 477 (untuk program doktor) dari instansi:
      • Institutional Testing Program (ITP).
      • Sertifikat Bahasa Inggris dari seluruh Perguruan Tinggi Negeri di Indonesia.
      • Sertifikat TEFL paper based dapat digantikan dengan sertifikat IELTS dengan skor minimal 4.5 atau TOEFL IBT dengan skor minimal 32.
      • Untuk di ITS, jadwal tes sejenis TOEFL (TEFL) bisa dilihat di: bahasa.its.ac.id atau Telp. (031) 5990322 / 5947274 ext. 1221
    4. Memiliki sertifikat Tes Potensi Kemampuan Akademik (TPKA) dengan skor minimal 450 (untuk program master) dan 450 (untuk program doktor), yang dikeluarkan oleh: Direktorat Pascasarjana dan Pengembangan Akademik (DIRP2A-ITS), atau Tes Potensi Akademik (TPA) yang dikeluarkan oleh BAPPENAS, dan TKDA HIMPSI. Untuk tes TPA DIRP2A-ITS bisa dilihat di tpka.its.ac.id atau mengubungi Telp. (031) 5994251 – ext 1126, 1384.
    5. Lulus seleksi masuk/tes masuk :
      • Tulis: Materi Bidang;
      • Wawancara
    6. Menyatakan kesanggupan untuk memenuhi ketentuan/prosedur akademik dan finansial yang berlaku.
    7. Bagi pendaftar Program S2 harus mengisi Usulan Topik Penelitian dan khusus pendaftar Program S3 harus sudah memiliki Rancangan Usulan Proposal Disertasi yang telah disetujui oleh calon dosen pembimbing. Format usulan topik penelitian dan rancangan usulan proposal disertasi bisa diunduh disini. Juga melampirkan form ketersediaan pembimbing yang bisa diperoleh disini.

    Persyaratan Program S2 MIST-ITS

    1. Melalui web ITS: smits.its.ac.id calon peserta melakukan pendaftaran Kode Akses Pendaftaran (KAP) dan Personal Identification Number (PIN). Calon peserta menuliskan nama lengkap, tanggal lahir, dan alamat email yang valid.
    2. Selanjutnya calon peserta akan mendapatkan email berisi Kode Bayar, KAP dan PIN.
    3. Dengan menggunakan Kode Bayar, calon peserta membayar biaya pendaftaran sebesar Rp. 500.000,00 melalui loket/Teller/ATM/Internet Banking untuk Bank Mandiri, Bank BNI, Bank BRI, Bank BTN, dan Bank Jatim (Perhatian : Biaya pendaftaran TIDAK DAPAT ditarik kembali dengan alasan apapun).
    4. Detail Cara Pembayaran adalah sebagai berikut:
      • Panduan Cara Pembayaran Melalui Bank Mandiri, Bank BNI, Bank BRI dan Bank BNI Syariah dapat dilihat disini.
    5. Calon peserta melakukan pendaftaran secara online (melalui Internet) dengan mengunjungi website Seleksi Masuk ITS (SMITS) dengan alamat smits.its.ac.id, dengan login menggunakan KAP dan PIN.
    6. Untuk melakukan pendaftaran secara online, calon peserta harus menyiapkan:
      • File pas foto berwarna terbaru ukuran 4×6 cm (memakai pakaian yang sopan dan rapi) dengan latar belakang putih berformat JPEG atau PNG dengan ukuran maksimum 500 KB.
      • Ijazah Sarjana (S1)/SKL (harus dicantumkan kontak kadep/kaprodi berupa nama, email dan no hp).
      • Transkrip Sarjana (S1).
      • Ijazah Magister (khusus program S3).
      • Transkrip Magister (khusus program S3).
      • Surat Rekomendasi 2 buah (Rekomendasi dengan cara online yaitu dengan mencantumkan Nama dan Email untuk 2 (dua) rekomendator).
      • Sertifikat TOEFL/IELTS.
      • Sertifikat TPA atau TPKA.
      • Surat Keterangan Sehat
      • Bagi pendaftar Program S2 harus mengisi Usulan Topik Penelitian dan khusus pendaftar Program S3 (Reguler dan Riset) serta S2 Jalur Riset harus sudah memiliki Rancangan Usulan Proposal Disertasi yang telah disetujui oleh calon dosen pembimbing. Format usulan topik penelitian dan rancangan usulan proposal disertasi bisa diunduh disini.
      • Portofolio (S2 dan S3 Jalur Riset). Format portofolio dapat didownload disini.
    7. Calon peserta harus menyimpan dan mencetak file Kartu Bukti Pendaftaran online.
    8. Calon peserta tidak diperkenankan mengganti program studi yang telah dipilih dengan alasan apapun.
    9. Calon peserta menandatangani Kartu Bukti Pendaftaran tersebut pada tempat yang disediakan.
    10. Kartu peserta dibawa pada waktu test materi bidang dan wawancara.

    Panduan Tata Cara Pendaftaran

    Program Perkuliahan SPP per Semester SPI IPITS
    PJJ Eksekutif Rp. 20.000.000 Tidak Ada Rp. 1.250.000

    * Biaya Kuliah dapat diangsur bulanan melalui kerjasama dengan IDS.

    Testimoni Alumni

    Pengalaman saya mengikuti program ini membuka jendela baru untuk komunikasi dan berbagi ilmu. Meskipun memiliki pola pikir yang beragam, ada hasrat tinggi dan penerimaan ilmu yang berbeda. Pengalaman akademis menyajikan wawasan baru, memberikan dampak pada cara saya mengolah data dan inovasi. Meskipun tidak semua topik sesuai, fokus pada tugas yang terintegrasi dengan latar belakang mahasiswa akan lebih efektif. Menyertakan tugas dari awal hingga akhir kuliah dapat melihat perkembangan parameternya. Ini akan memberikan kesempatan bagi mahasiswa dengan berbagai latar belakang untuk mengembangkan dan menerapkan pengetahuan mereka dalam tugas yang lebih substansial.

    Doan H. P. Pangaribuan, S.T. M.IST

    Head of Project Management FIT HUB


      WhatsApp chat