Masuki Dunia Startup Melalui Program S2 Startup Teknologi - IDS Digital College

Masuki Dunia Startup Melalui Program S2 Startup Teknologi

Startup yang dikenal sebagai perusahaan rintisan yang baru berjalan dengan menerapkan teknologi dalam mengembangkan bisnisnya kini menjadi industri favorit bagi kaum milenial. Alasan utama mengapa dunia startup begitu diminati adalah karena model bisnis yang fleksibel dan adaptif. Selain itu kaum milenial yang tumbuh bersamaan dengan perkembangan teknologi informasi meninggalkan karakter instan dan tidak ingin tertinggal. Perkembangan inovasi di dalam startup selalu memenuhi kebutuhan milenial yang menuntut adanya ide-ide baru yang terus menerus memberi solusi dari masalah. 

Jumlah pengguna internet di Indonesia semakin tahun semakin meningkat, berdasarkan data internetworldstats, pada Maret 2021 ada 212,35 juta jiwa pengguna internet di Indonesia. Indonesia menempati urutan ketiga sebagai pengguna internet terbanyak di Asia. Jumlah ini akan berdampak pada peluang bisnis berbasis teknologi digital yang semakin besar. Itulah mengapa startup disebut sebagai bisnis yang menjanjikan.

Untuk membantu perkembangan perusahaan startup Indonesia juga memiliki berbagai program inkubator, seperti Indigo Incubator, Ciputra Gepi Incubator, Skystars Ventures, Gerakan Nasional 1000 startup Digital, dan lainnya. Adanya program inkubator ini pula dapat membantu calon pebisnis perusahaan rintisan untuk mendapatkan modal dan memperluas jaringan. Alasan tersebut menjadikan startup dapat berkembang dengan pesat. 

Untuk lebih memahami dunia startup dan belajar lebih jauh mengenai bagaimana startup dapat bergerak dan berkembang, Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer Indo Daya Suvana (IDS Digital College) bekerjasama dengan Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya (ITS) menyelenggarakan Program S2 Startup Teknologi. Program ini akan berfokus pada pengembangan teknologi startup dengan keunggulan teknologi dan inovasi menuju transformasi masyarakat 5.0.

program s2 its dan ids

Nantinya melalui program ini IDS maupun ITS akan bersama-sama membangun industri berbasis teknologi yang mengembangkan SDM yang berkompetensi dan inovatif. 

Program ini cocok diikuti oleh enterprenuer, pendiri bisnis startup, manajer, konsultan bisnis, maupun mahasiswa yang telah lulus Strata 1. Proses belajar Program S2 Startup Teknologi akan dilakukan secara daring dan diluar jam kerja, sehingga mudah diikuti perkuliahannya. Program ini telah membuka pendaftaran bagi gelombang 1 dan akan memulai perkuliahan pada Februari 2022.

Program S2 Startup Teknologi juga memiliki dosen pengajar yang kompeten dibidangnya. Sebut saja M. Eddi Danusaputro CEO PT. Mandiri Capital Indonesia. Ketut Sulistyawati Ph.D Pendiri & Direktur, Novistar Rustandi, SE, MBA, MSIST Co-founder Harukaedu, juga Dr.Agr, Wayah Surya Wiroto Managing Director Endeavour Indonesia.

Kurikulum yang dipelajari mulai dari manajemen teknologi industri, technopreneurship, teknologi, data dan analisis, manajemen proyek inovasi, serta lainnya. 

Melalui pengajar yang merupakan para praktisi industri dan akademisi yang kompeten serta didukung dengan kurikulum yang ada Program S2 Startup Teknologi ini akan membentuk mahasiswa yang siap memasuki dunia usaha rintisan. IDS Digital College selalu melakukan pendekatan Real World Project di setiap perkuliahannya. 

startup teknologi

Pada akhirnya kehadiran startup dianggap penting karena bisnis model ini adalah solusi dari kebutuhan masyarakat yang ingin terus bergerak maju, bersifat konsumtif, dan terbuka dengan inovasi baru untuk itu pengembangan teknologi sangat dibutuhkan. Melalui Program S2 Startup Teknologi hasil kolaborasi IDS Digital College dengan ITS akan memberi dampak pada kemajuan teknologi dan inovasi di Indonesia maupun Internasional. Lebih lanjut tentunya akan membuka peluang kerja bagi siapa saja yang tertarik memasuki sektor ini.

Bagi kamu yang tertarik untuk ikut program ini dapat mengunjungi https://ids.ac.id/s2/#tata-cara-pendaftaran atau https://smits.its.ac.id  untuk mendapatkan info lebih lanjut. 

Posted in: News



    WhatsApp chat