Belajar Bikin Game Bersama Microsoft secara Gratis dalam Xbox Academy - IDS Digital College

Belajar Bikin Game Bersama Microsoft secara Gratis dalam Xbox Academy

Kalau kamu ingin menjadi game developer, maka kamu pasti tertarik tentang bagaimana sebuah game dibuat. Maka produk baru dari Microsoft yaitu Xbox Academy workshop cocok untuk kamu. Microsoft store baru saja merilis Xbox Academy – digital workshop gratis yang menawarkan pembelajaran di bidang video game development.

 

Workshop akan berlangsung sepanjang bulan September, yang diselenggarakan oleh East London Arts and Music (ELAM) dan Playground Games, perusahaan pemenang penghargaan Xbox Game Studio yang bertanggung jawab atas game Forza Racing dan game Fable terbaru yang baru-baru ini diumumkan. Microsoft berharap bahwa pelatihan dari Xbox Academy akan menginspirasi generasi selanjutnya untuk menjadi game creators, memberikan mereka insight tentang desain game dan proses pengembangannya.

 

Dilansir dari standard.co, Direktur of Games dari ELAM, Curtis Le Blanc mengatakan bahwa, “ini adalah sebuah kehormatan untuk bisa bekerja bersama orang-orang bertalenta dari Playground Games dan Microsoft Store dalam menyampaikan sesi ini. Banyak murid dari ELAM telah memulai pembelajarannya di dunia games development dan area lainnya berdasarkan inspirasi dari pemimpin industri seperti game creators di Playground.”

 

Keseluruhan workshop akan berjalan secara digital dan kamu harus datang untuk sign up dan menontonnya lewat komputer kamu. Setiap awal sesi, partisipan akan mendapatkan instruksi untuk tata cara mengikuti workshop. Termasuk mendownload versi terbaru dari Unity dan 3D Game Kit.

 

Pada awal minggu ini, terdapat preview dari beberapa workshop dimana kita diberikan pelatihan crash melalui Unity, yang artinya free game-making software yang bisa kamu jalannya dan gunakan pada komputermu. Kamu akan diajarkan bagaimana mendownload Unity dan mana add-ons yang penting supaya software dapat bekerja.

 

Pelatihan berjalan dengan detail tentang bagaimana developer menangani pembuatannya secara bertahap. Mulai dari membuat rute sederhana ke objective, versus mencoba memberi insentif kepada pemain game untuk mengambil resiko dan memilih opsi yang lebih sulit.

 

Saat kamu belajar tentang Unity kamu akan mendapatkan pelajaran dari awal hingga akhir, dan kamu kana diperlihatkan bagaimana untuk membuatnya dengan cara alternatif pada akhirnya. Menawarkan lebih banyak risk-reward style dalam bermain untuk mendapatkan objective.

 

Ada sesi dimana kamu akan sepenuhnya mendapatkan insight dan reward, memberikan pengertian tentang sisi teknika dari game-making. Entah kamu memiliki mimpi untuk membuat game-mu sendiri atau kamu sangat penasaran tentang game, pelatihan yang microsoft sediakan ini sangat cocok untuk kamu ikuti.

Ketika kamu telah berada di akhir sesi, kamu akan diberitahu cara mengupload game buatan mu pada website seperti Itch.IO dan mendapatkan feedback dari komunitas di sana. Xbox Academy adalah salah satu dari banyaknya virtual workshop dan training yang ditawarkan oleh asosiasi Microsoft Store, untuk menginspirasi, melayani dan membantu meningkatkan skill siapapun yang ingin belajar tentang prosesnya.

Posted in: News


WhatsApp chat