Bingung Pilih Kampus Setelah Lulus? Daftar IDS Digital College Aja! - IDS Digital College

Bingung Pilih Kampus Setelah Lulus? Daftar IDS Digital College Aja!

Menjelang penghujung masa-masa sekolah, pasti kamu sudah mulai berpikir tentang jurusan atau kampus mana yang ingin dituju. Nah, kalau kamu sejak dulu kamu memiliki cita-cita untuk bekerja di dunia digital, IDS Digital College bisa menjadi kampus baru yang sangat menjanjikan untuk karir kamu kedepannya. 

IDS Digital College merupakan Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer Indo Daya Suvana. Lembaga pendidikan ini mempersiapkan kamu untuk bisa terjun menghadapi persaingan ketat di dunia digital. Kurikulumnya berbasis Real World Project yang berarti disesuaikan dengan kebutuhan di dunia kerja. STMIK IDS memiliki peminatan pada Mobile Apps & Games Development (MAG), Cyber Security (CS) dan Software Engineering (SE) dengan gelar strata 1 (S1).

Mengapa IDS College?

  1. Kurikulum Berstandar Internasional
    Untuk mempersiapkan lulusan terbaik, IDS Digital College bekerja sama dengan PSG School Of Technology, India yang dikenal sebagai salah satu universitas terbaik di Asia untuk menyusun kurikulum bertaraf Internasional. Kurikulum internasional menjadikan lulusan IDS Digital College profesional IT yang siap bersaing secara global.
  1. Kelas e-Learning Internasional
    Masih dalam rangka kolaborasi dengan PSG College of Technology, India. Mahasiswa IDS Digital College juga akan mendapatkan bimbingan langsung baik secara online dan offline dari Professor PSG College of Technology. Selain itu mahasiswa IDS juga akan terlibat project bersama dengan mahasiswa PSG College of Technology.
  1. Real World Assignment
    Mendapat dukungan langsung dari pelaku industri, mahasiswa IDS mendapat gambaran langsung permasalahan di dunia kerja. Ini adalah metode yang efektif untuk mempersiapkan lulusan IT yang siap terjun ke industri dunia digital.
  1. Akses Langsung Menuju Perusahaan Digital
    Tak hanya materi, selama proses perkuliahan mahasiswa IDS Digital College juga sudah turun langsung ke industri digital dengan ditempatkan di perusahaan startup digital yang menjadi rekanan IDS Digital College. Metode penugasan yang mendekati praktik kerja riil menjadi bekal penting mahasiswa IDS Digital College sebelum benar-benar terjun ke dunia kerja.

Program studi pilihan

  1. Mobile Apps & Games Development S1
    Mobile Apps and Games Development merupakan salah satu profesi dengan kebutuhan terbanyak di dunia IT saat ini. IDS Digital College siap membimbing mahasiswanya berdasarkan kebutuhan riil di dunia digital melalui kurikulum yang berdasarkan praktik dan pengerjaan proyek sesuai dengan kondisi nyata di industri digital.
  1. Cyber Security S1
    Berfokus kepada teknik pengamanan dan proteksi dalam jaringan di dunia maya yang di dalamnya mencakup perancangan, pengujian sistem, teknik pertahanan dari cyber attack hingga teknik meretas (hacking) yang etikal (sesuai hukum). Sama seperti pada peminatan lainnya, kurikulum Cyber Security ini disesuaikan dengan keadaan di dunia nyata. 
  1. Software Engineering S1
    Program studi yang fokus mempelajari prinsip dan teknik desain perangkat lunak dari sisi fungsional. Termasuk di dalamnya juga diukur dari sisi efektifitas saat menangani masalah sistem yang kompleks yang relevan dengan era transformasi digital. Peluang karirnya lebih luas ke bidang industri lainnya seperti media, komunikasi, finansial, kesehatan, manufaktur, sistem keamanan, distribusi hingga pemerintahan.

Pendaftaran IDS Digital College

Pendaftaran mahasiswa baru di tahun 2020 ini tak hanya dibuka bagi mereka yang ingin memulai dari awal, tetapi juga dibuka pendaftaran bagi mereka yang ingin alih jenjang atau ekstensi dari D3 ke S1. Baik melanjutkan dari jurusan yang sama maupun berbeda. Jadwal kuliah juga dibuat lebih fleksibel bagi kamu yang sedang bekerja dan ditempatkan dalam kelas karyawan IDS Digital College.

Yang perlu kamu ketahui tentang Program Ekstensi IDS Digital College:

  • Masa studi 2 tahun (4 semester)
  • Jumlah SKS yang disetarakan antara 70 – 106 SKS (tergantung jurusan D3 sebelumnya)
  • Jumlah SKS yang harus ditempuh 58 – 70 SKS (dalam kurun waktu 4 semester)

Setelah mengetahui informasi di atas, apakah kamu siap menjadi bagian dari IDS College? Jika berminat, kamu bisa mengajukan pendaftaran secara online di sini ya!

Posted in: News

Comments (No Responses )

No comments yet.


WhatsApp chat